Monday, March 10, 2014

Berkunjung ke Trans studio

Trans studio merupakan sarana hiburan indoor terbesar yang ada di Indonesia.
Pertama kali di bangun di Kota Makassar, dan resmi dibuka pada sekitar akhir tahun 2009.

Dan sekarang Trans studio sudah hadir di kota Bandung.
Trans studio Bandung berada di mall BSM (Bandung Super Mall) di jalan Gatot Subroto sedangkan trans studio Makassar berada di daerah tanjung bunga, dekat pantai losari.

Dan, sebagai warga kota bandung, jujur baru bulan lalu saya masuk ke trans studio bandung,hehe, itu pun dalam rangka acara Family Gathering yang diadakan oleh kantor tempat suami saya bekerja.

Sedangkan tuk Trans studio makassar, saya pernah mengunjungi beberapa kali ketika saya sedang tinggal di kota Makassar.
Pertama kali kesana yaitu sekitar bulan ramadhan tahun 2009, saya dan suami penasaran pengen tahu seperti apa sih sarana hiburan indoor berkelas dunia yang dibuat di lahan seluas 2,7 hektar itu.



penampakan depan trans studio mall Makassar

Saat itu ketika baru pertama kali dibuka, walaupun keseluruhan pembangunan mall belum beres semua, jumlah pengunjung yang datang lumayan sudah cukup banyak. Terutama rombongan keluarga bersama anak-anaknya, bahkan ada pula yang mengajak neneknya.

Setiap orang yang akan masuk ke sarana hiburan trans studio mall akan dikenakan biaya masuk sebesar rp 100.000, termasuk diantaranya orang tua (baca : lansia) atau pun bayi (batita). Menurut saya aturan tersebut cukup aneh alias tidak logis. karena mana mungkin bayi berumur 6 bulan atau nenek berumur 60 tahun bisa menikmati dan menggunakan wahana permainan yang ada di trans studio.
entahlah, mungkin aturan tersebut berlaku dulu, ketika trans studio baru dibuka, mudah-mudahan sekarang aturan tersebut sudah tidak berlaku lagi dan lebih fleksibel.
 


kartu studio pass untuk bisa masuk ke Trans studio

kartu studio pass ini merupakan kartu elektronik yang menggunakan sistem deposit, yang mana saldonya akan berkurang, apabila kartu tersebut digesek dan digunakan di sebuah wahana permainan.Dan kartu studio pass ini, ini bisa diisi ulang, untuk kemudian digunakan sebagai alat bayar untuk membeli makanan ataupun berbagai macam merchandise yang dijual di dalam area wahana Trans studio.


view dari atas wahana bianglala di Trans studio Makassar
wahana paling favorit : komidi putar


safari track : menegangkan dan seru




Green Screen

Setelah mengunjungi trans studio, saya pun baru tahu, kalo dalam proses shooting sebuah tayangan di televisi, ada yang dinamakan dengan ruangan Green Screen. Seperti namanya, Green screen ini merupakan ruangan dengan latar berwarna hijau polos. Dan latar tersebut bisa diisi dengan gambar setiap saat sesuai setting an yang dibutuhkan.
Di dalam ruang green screen ini, kita sempat melakukan role play sebagai penonton di sebuah acara. Lumayan menyenangkan sebagai sebuah pengalaman baru khususnya buat saya. 




pasangan manis semanis permen haha
Candy Factory

Di trans studio ada candy factory, ya sesuai artinya, di dalam sebuah ruangan tersebut, isinya terdiri dari banyak sekali permen, layaknya pabrik permen. Setiap jenis permen mulai dari yang berukuran bulat, kotak, kecil sampai yang besar ada di sini, berwarna-warni sungguh menggoda mata.
Orang dewasa saja, kalo melihat permen sebanyak dan semenarik itu pasti akan tergoda untuk membelinya, apalagi anak-anak ya :D.



No comments:

Post a Comment