Tuesday, November 4, 2014

Makanan khas makassar - Mie Titi

Satu lagi, makanan khas terkenal dari Makassar yang ingin saya share kali ini, yaitu Mie Titi.
Apakah mie titi itu? Mie titi adalah mie kering yang disiram kuah kental. Plus tambahan topping daging ayam, daging sapi dan udang serta sawi hijau.


mie titi yang terkenal dari makassar



Kesan pertama melihat mie titi, sekilas tampak seperti ifumi namun rasanya berbeda.

Jujur, walaupun saya pernah tinggal di Makassar selama kurang lebih 3 tahun, Pertama kali saya mencoba mie titi, yaitu mie titi yang ada di jl boulevard, pas satu bulan sebelum saya pindah ke surabaya. hehe.
Entah kenapa, waktu itu saya tidak begitu tertarik untuk mencoba mie titi, ditambah suami saya yang duluan pernah mencoba mie titi dan blio ga doyan yang secara tak langsung tidak merekomendasikannya pada saya :D.

Menurut saya rasa mie titi lumayan enak, gurih, walopun sepertinya kurang cocok dengan lidah sunda saya :)
yang penting saya udah ga penasaran lagi, masa pernah tinggal di Makassar tapi belom pernah coba mie titi :D.

Selain mie titi, masih ada beberapa restoran lain yang menjual mie sejenis mie titi, salah satunya adalah mie awa dan mie anto, yang terletak di sekitar jl.irian.
Setiap saya lewat daerah situ, kedua restoran tersebut selalu dipenuhi oleh para pengunjung, hingga membuat saya penasaran.

Ternyata ada yang istimewa dari mie awa ato mie anto, yaitu kuahnya dimasak menggunakan arang, yang mana akan mempengaruhi cita rasa mie nya menjadi lebih nikmat.

Buat yang penasaran gimana sih rasa mie titi. Boleh silahkan langsung cari restorannya, kalo ga salah di jakarta juga ada restoran yang khusus jual mie titi ato kalo mau coba buat sendiri menunya juga boleh, tinggal browsing aja di google :D
Ato yang lebih seru, buat yang hobi wisata kuliner, silahkan langsung hunting tiket pesawat dan bikin rencana buat jalan-jalan ke Makassar.
Karena banyak sekali destinasi wisata kuliner yang bisa anda tuju. Makassar is one must visit city in Indonesia. Beneran :)


No comments:

Post a Comment