Wednesday, December 10, 2014

Nikmatnya bubur madura

Untuk penyuka makanan tradisional terutama kue basah seperti saya, tentunya sudah tak asing dengan makanan khas surabaya yang bernama bubur madura.
Sebenernya saya engga tahu pasti kalo bubur madura ini adalah makanan khas kota Surabaya atau khas Madura, yang pasti, pertama kali saya mencoba bubur ini yaitu ketika saya tinggal di Surabaya, dan letak Madura dan Surabaya memang berdekatan.

Bubur madura ini memiliki tekstur lembut dan gurih, karena bahan dasarnya terbuat dari tepung beras yang diolah menjadi bubur dan kemudian diberi siraman kuah santan plus gula merah.
Dan yang istimewa, bubur madura ini disimpan di dalam kendi yang terbuat dari tanah liat dan kemudian disajikan di atas daun pisang yang menambah cita rasa tradisional.
















sendoknya pun terbuat dari daun pisang

Harga seporsinya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 3000 rupiah. Mbok penjual bubur madura ini biasa mangkal setiap sore sekitar mulai jam 3 sore, di depan supermarket Giant di daerah Kedungsari.
Nah, kalo anda kebetulan berada di daerah Kedungsari, jangan lupa tuk skalian mampir ke Pawon Alit ya, tempatnya berada tak jauh dari Giant, sekitar 50m an ke arah jalan kombes Duryat, sebrang pasar Kedungsari. Di Pawon Alit ada menu makan istimewa yang wajib anda cicipi yaitu Garang asem ayam dan es kopyor.

No comments:

Post a Comment