Sunday, August 28, 2016

3 Alasan Mengapa Buah Baik Dikonsumsi Sebagai Menu Sarapan.

Seperti yang kita tahu sarapan mempunyai manfaat penting bagi tubuh. Dengan sarapan, tubuh mendapatkan asupan energi yang cukup sebagai bahan bakar selama beraktifitas dari pagi sampai menjelang waktu makan siang.
Biasanya kita mengkonsumsi nasi atau roti sebagai menu sarapan, tapi tahukah anda kalau menu terbaik untuk sarapan itu adalah buah-buahan?

Berikut 3 alasan mengapa buah baik dikonsumsi sebagai menu sarapan :

1. Buah dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Selama tidur kurang lebih 7 sampai 8 jam, tubuh tidak mendapat asupan makanan sama sekali sehingga kadar gula darah dalam tubuh cenderung turun. Nah, cara yang tepat untuk meningkatkan kadar gula dalam darah secara alami yaitu dengan dengan mengkonsumsi buah karena buah mengandung glukosa alami yang dapat meningkatkan gula darah secara perlahan, bukan dengan minum teh manis ya :)

2. Buah bagus untuk pencernaan.

Makan buah saat perut kosong membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting yang ada dalam buah. Enzim dan serat merupakan zat yang terdapat dalam buah yang dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan kita. Dengan adanya serat maka proses penyerapan gula dan lemak yang buruk dalam saluran cerna dapat dihambat. Untuk mendapatkan hasil maksimal pilihlah buah yang manis, berserat, berair dan matang sempurna seperti pepaya, mangga, dan apel. Jadi mitos yang beredar mengenai makan buah di pagi hari bisa bikin sakit perut tidaklah benar.



3. Buah bisa membantu menjaga berat badan.

Apabila anda ingin makan buah, konsumsilah buah sebelum makan karena dengan mengkonsumsi buah sebelum makan, perut akan lebih cepat kenyang sehingga mengurangi keinginan untuk makan makanan lain yang mengandung kalori lebih yang belum tentu dibutuhkan oleh tubuh.

Pastikan makan buah sebagai menu sarapan ini menjadi kebiasaan sehingga manfaatnya akan diperoleh di masa depan.
Yuk biasakan makan buah dan belajar hidup sehat dari sekarang!

No comments:

Post a Comment