Wednesday, August 3, 2016

4 Tempat wisata keluarga di Bandung yang murah meriah

Anak-anak tentu senang ketika masa liburan sekolah tiba. Masa liburan sekolah anak-anak yang panjang yaitu kurang lebih sekitar 2 minggu, menuntut orang tua untuk menyediakan dana dan tempat tujuan khusus bagi anak-anak untuk memanfaatkan waktu liburannya.
Idealnya waktu liburan anak-anak sebaiknya diiisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti misalnya berlibur ke rumah nenek di luar kota ataupun ikut kegiatan rohani seperti pesantren kilat.

Pada umumnya, para orang tua merencanakan kegiatan liburan bersama keluarga untuk mengunjungi tempat wisata favorit seperti misalnya Farm House yang ada di daerah jl.Setiabudi, Lembang, Bandung. Dalam 2 tahun terakhir Farm house ini menjadi salah satu tempat favorit wisata bagi keluarga. Sehingga ketika masa liburan tiba, tempat ini penuh membludak dikunjungi para wisatawan. Hingga acara jalan-jalan bersama keluarga pun menjadi cenderung kurang nyaman, seperti macet di jalan menuju tempat wisata, ga kebagian tempat parkir, atau pun ga kebagian tempat duduk di tempat makan.

Nah, untuk mensiasati hal tersebut, berikut ini 4 tempat wisata keluarga murah meriah yang ada di Bandung yang bisa anda kunjungi bersama anak-anak :


1. Pelataran Masjid Agung Bandung
    Sekitar akhir tahun 2014 lalu, pelataran masjid agung berubah menjadi arena wisata publik yang menarik, karena halaman masjid agung bandung, ditanami rumput sintetis yang terhampar luas yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Anak-anak bisa bebas berlarian dan bermain.
Lapangan rumput identik dengan bermain bola, nah, di masjid agung ini banyak penjual bola plastik yang menjajakan bola dengan harga Rp 10.000/bh, selain itu ada juga penjual sabun gelembung yang disukai anak-anak, dengan harga Rp 25.000/botol.
Oya, waktu yang cocok untuk bermain di pelataran masjid agung ini sebaiknya di pagi hari sebelum jam 8 pagi atau sore hari setelah jam 4 sore. Supaya matahari tidak terlalu terik karena rumput sintetis yang terkena sinar matahari akan terasa panas di kaki. Yang bisa mengganggu kegiatan bermain. Kemudian jangan lupa siapkan topi, kaos kaki serta botol air minum.

2. Pelataran Gedung Merdeka
    Tak jauh dari masjid Agung, Bandung, terdapat bangunan bersejarah yaitu Gedung Merdeka. Walaupun Gedung merdeka ini tidak dibuka untuk umum, anda bisa berjalan-jalan bersama keluarga di sekitar pelataran gedung Merdeka yang mana disana banyak terdapat BONEKA HIDUP seukuran manusia berupa tokoh-tokoh kartun favorit anak-anak seperti hello kitty, masha n the bear, batman, superman,bima x dan masih banyak lagi. Hidup karena di dalam boneka tersebut ada manusianya hehe.
Anak-anak bisa berfoto dan berpose bareng boneka tersebut dengan biaya yang murah meriah (ala kadarnya). dengan Rp 20.000 saja, anak-anak bisa berfoto sepuasnya dengan 10 boneka tokoh kartun tersebut. Anda bisa memberi uang secara sukarela misal Rp 2000 per tokoh kartun. Uang tersebut dimasukkan ke dalam kotak atau topi yang sudah disediakan di depan si boneka kartun.

3. Taman Superhero
    Taman superhero ini terletak di kawasan jl.Anggrek, Bandung. Di taman superhero ini juga terdapat berbagai macam tokoh kartun juga. Akan tetapi tokoh kartun yang ada di taman superhero ini berupa patung besar yang diam di tempat. Yang unik, salah satunya adalah patung gatot kaca. Sebagai orang tua, anda bisa sekaligus bercerita tentang tokoh gatot kaca ini, dimana anak-anak jaman sekarang tentunya jarang yang tahu dan mengenal siapa itu gatot kaca. Sehingga kegiatan bermain pun menjadi lebih menarik karena ada unsur edukasinya.

4.Taman transformer
   Taman transformer, dimanakah itu? Sebagai warga bandung anda tentunya hafal daerah cilaki. Nah, taman transformer ini tepat berada di sebelah taman cibeunying (cibeunying park) atau bersebrangan dengan restoran Rumah Nenek. Mungkin namanya kurang familiar, tapi tempat ini menurut saya cukup menarik. Di taman tersebut terdapat sebuah robot besar dengan warna dominan hijau dan oranye yang identik dengan warna salah satu angkotan kota di Bandung jurusan cicaheum-ciroyom. Jadi robot tersebut merupakan bentuk transformasi dari angkot. Keren juga ya idenya :)
Anak-anak bisa berfoto disitu dan selain itu setiap hari jumat siang, di taman tersebut tersedia tempat penyewaan otoped dan tempat pemancingan ikan untuk anak. Anak-anak bisa menyewa otoped dengan tarif rp 10.000/10menit sedangkan untuk memancing ikan anak anda bisa memancing sepuasnya cukup hanya dengan rp 5000 saja. Murah meriah bukan?
Dengan biaya ga sampe seratus ribu anak-anak bisa puas bermain seharian. Jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan mengajak anak bermain ke mall. Jalan-jalan ke mall dengan membawa 3 orang anak mana cukup rp 100.000
Dengan mengajak anak bermain di taman, selain murah meriah, anak juga bisa menjadi lebih dekat dengan alam. Bisa berlarian bebas menghirup udara segar tanpa harus kena ac terus.

Yuk, segera rencanakan jadwal jalan-jalan murah meriah bersama anak-anak. Anak-anak pasti suka!

No comments:

Post a Comment