Monday, August 22, 2016

Tempat jajan lengkap di Bandung..The Kiosk

Buat anda yang hobi makan dan hobi jajan, kalo lagi lapar dan pengen cari makanan yang enak-enak, sekarang anda ga usah bingung lagi. Di Bandung ada tempat jajan lengkap yang bernama The Kiosk. The Kiosk ini merupakan sebuah food court yang menyajikan berbagai jenis makanan favorit yang ada di Bandung.

        The Kiosk berada di beberapa tempat strategis di kota Bandung yang bisa anda kunjungi setiap saat. Tempat jajan lengkap The Kiosk ada di lima tempat, yaitu di daerah dago, di atas restoran Pizza Hut jalan dago, di bawah jembatan layang pasupati tepatnya area lantai tiga pusat perbelanjaan Baltos (Balubur Town Square) serta di pusat kota bersejarah Bandung yaitu daerah Braga di lantai utama Mal Braga City Walk. Dan untuk anda yang berada di wilayah Bandung Utara, The Kiosk bisa anda kunjungi di lantai dua Supermarket Setiabudi, jalan Setiabudi dan di Mal CiWalk (Cihampelas Walk).
Khusus di The Kiosk Setiabudi jam buka nya mulai pukul 08.00 WIB dan disediakan menu sarapan seperti lontong kari, kupat tahu, bubur ayam dan makanan khas Bandung lainnya untuk sarapan. 
        Berbagai macam jenis makanan yang disajikan di The Kiosk ini adalah jenis-jenis jajanan yang menjadi favoritnya orang Bandung, seperti mih kocok, combro, soto bandung, lotek, ketan bakar, nasi liwet ikan teri (nasi liwetnya wajib coba nih).., pempek pak raden, es campur oyen dan masih banyak lagi. Tempat jajan yang cukup lengkap bukan ? Dan harganya pun cukup terjangkau oleh semua kalangan. Mulai dari Rp 5000 sampai dengan Rp 30.000.
Oya, salah satu menu minuman favorit saya di The Kiosk ini adalah teh poci. Kenapa teh poci? Karena teh merupakan minuman yang paling cocok dinikmati setiap saat dan cocok menemani segala jenis makanan apa pun.
Yang istimewa dari teh poci ini adalah teh nya disajikan dalam bentuk set berupa cangkir beserta teko yang terbuat dari tanah liat. Berkesan tradisional dan klasik. Teh panas dihidangkan bersama bongkahan gula batu yang bisa kita atur sendiri kadar kemanisannya. Cocok buat saya yang tidak begitu doyan teh manis. Untuk teh, saya lebih suka minuman teh tawar  hangat. Ciri khas orang Sunda banget yak? Hehe. Dan khusus hanya untuk teh poci ini saya menikmatinya dengan gula batu.
Teh poci gula batu minuman favorit saya
Selain banyaknya pilihan makanan yang tersedia, The Kiosk ini memiliki desain interior yang cukup menarik. Setiap cabang The Kiosk memiliki konsep berbeda. The Kiosk Setiabudi mengusung konsep taman kota dengan tanaman hias dan kursi kayu, The Kiosk Dago dengan konsep pasar, dimana pengunjung bisa berkeliling ke counter-counter dan memilih langsung makanan yang ingin dipesan. The Kiosk Braga memiliki konsep 'The Lost Market', dimana pengunjung bisa merasakan sensasi makan seperti di dalam gua. Semi tertutup dan teduh oleh rimbunnya hiasan pepohonan. Sedangkan untuk The Kiosk CiWalk dan The Kiosk Baltos memiliki konsep yang hampir sama tapi berbeda, yaitu konsep outdoor dan indoor.

  Suasana food court di desain senyaman mungkin supaya pengunjung betah dan menikmati makanan yang disajikan. Menurut saya, salah satu desain The Kiosk yang paling menarik, adalah desain interior The Kiosk yang ada di pusat perbelanjaan Baltos (Balubur Town Square). Selain areanya yang paling besar di banding The Kiosk lain, di dalamnya terdapat air terjun buatan yang berukuran besar, setinggi 7 meter. Dimana suara air terjun tersebut ikut menambah teduh suasana menjadi serasa berada di nuansa alam. Suara musik dan semilir angin dari jendela pun ikut menemani acara makan di The Kiosk Baltos. Kemudian adanya spot membaca di area sebelah kanan dari pintu masuk menjadi daya tarik tersendiri di The Kiosk Baltos ini. Di spot membaca tersebut disediakan puluhan buku bacaan berupa komik-komik ringan yang bisa dibaca di saat senggang. Di hari-hari tertentu seperti weekend ada juga hiburan seperti live music. Beneran cocok deh buat dapet sebutan tempat jajan lengkap.

Air terjun di dalam The Kiosk Baltos
Salah satu spot mojok di The Kiosk Baltos (Bisa reservasi buat acara kumpul bareng keluarga besar atau arisan)

Makan di dalam ruangan (indoor) dengan suasana di luar (outdoor). The Kiosk Baltos dikelilingi jendela besar dengan pemandangan kota Bandung

Jadi anda ga mesti datang ke beberapa tempat yang ada di Bandung hanya untuk mencicipi makanan favorit, tapi anda cukup datang ke satu tempat yaitu The Kiosk, tempat jajan lengkap di Kota Bandung. Dan anda bisa menikmati beragam pilihan makanan favorit yang ada di Bandung. Selamat jajan dan selamat berwisata kuliner di kota Bandung ya!

No comments:

Post a Comment