Tips Tetap Cantik Saat Travelling

Setiap wanita yang memiliki hobi travelling tentu memiliki benda wajib yang harus ada di dalam tas nya. Mulai dari kim wajah, body lotion, kacamata hitam hingga botol air minum. 

Barang-barang tersebut wajib ada di dalam tas karena memiliki fungsi sebagai benda yang bisa membantu merawat dan menunjang penampilan terutama kulit. Ya, kulit merupakan salah satu bagian dari tubuh wanita yang harus selalu dirawat.
 
Siapapun tentu ingin selalu tampil cantik sekalipun ketika sedang melakukan travelling. Yuk kita bahas satu persatu!


Krim Tabir Surya ( Sunblock )


Krim tabir surya atau sunblock merupakan benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas ketika kita sedang melakukan travelling.

Sunblock atau krim wajah anti UV (ultra violet) ini memiliki peranan penting terutama bagi kesehatan kulit wajah wanita. Paparan sinar matahari yang setiap hari mengenai wajah secara tidak disadari bisa menimbulkan berbagai macam efek seperti kerutan atau timbulnya flek-flek hitam.
 
Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan tersebut, sebisa mungkin kita harus melakukan pencegahan dengan merawat dan melindungi kulit wajah. 
 
Setiap krim tabir surya memiliki kandungan berbeda sesuai kebutuhan. Seperti krim tabir surya yang saya pakai sehari-hari memiliki kadar SPF (Sun Protection Factor) 17. Karena aktifitas saya kebanyakan di dalam ruangan, maka kadar SPF 17 cukup bisa melindungi kulit wajah saya.
 
Sedangkan untuk man-teman yang akan melakukan aktifitas di luar ruang dalam waktu relatif lama seperti olahraga berenang atau travelling, pilihlah sunblock dengan kadar SPF lebih tinggi misal SPF30. 
 
SPF merupakan ukuran kekuatan sunblock dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Supaya kulit wajah dapat terlindungi dengan baik sebaiknya gunakan kembali sunblock tersebut setelah 2 jam.
 

Gunakan produk sunblock yang aman untuk kulit



Body Lotion


Body lotion juga tak kalah penting dari krim wajah. Kalo krim wajah digunakan untuk melindungi wajah, sedangkan body lotion digunakan untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit tubuh, tangan serta kaki. 
 
Kulit yang sehat itu senantiasa lembab, kenyal dan bercahaya. Karena kulit yang sehat lebih menarik dipandang mata. Dan walaupun kulit tubuh kita terlindungi oleh pakaian, kelembaban tubuh tetap harus terjaga dengan rutin menggunakan  body lotion setiap hari, minimal 1 kali 1 hari.


Baca juga : Review Body Lotion Asal Australia : Redwin Sorbolene

 

Kacamata Hitam


Kacamata hitam merupakan sebuah benda yang bisa berfungsi sebagai pelindung mata sekaligus sebagai aksesoris untuk menambah stylish penampilan seseorang.
 
Sebuah perjalanan seringkali dilakukan di siang hari dimana matahari sedang bersinar dengan terik dan membuat silau mata. Untuk melindungi area sekitar mata, anda bisa menggunakan kacamata hitam yang berukuran agak besar. Karena seperti yang kita tahu area sekitar mata merupakan area yang cukup sensitif sehingga sebaiknya selalu terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. 
 
Sebaiknya pilihlah kacamata hitam yang memiliki lapisan UV (Ultra Violet) protection  yang bisa memantulkan sinar matahari sehingga mata kita akan merasa lebih nyaman dan area sekitar mata pun terlindungi dengan baik.


Botol Air Minum


Selain perlindungan dari luar, perlindungan dari dalam pun tak kalah pentingnya. Air minum merupakan cairan yang diperlukan tubuh yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam.
 
Ketika melakukan travelling bawalah botol air minum sendiri. Karena selain menghemat dan lebih praktis, membawa botol air minum sendiri juga mendukung kegiatan ramah lingkungan. 
 
Bawalah botol minum dalam ukuran yang tidak terlalu besar, misalnya ukuran 500ml. Pilih botol minum yang aman, terbuat dari bahan foodgrade dan ergonomis yang memudahkan kita untuk minum ketika di jalan atau ketika di dalam kendaraan. 
 
Karena ada juga botol minum yang bagus tampilan nya saja tapi tidak cocok dan tidak praktis untuk dibawa travelling. Dengan cukup minum, tubuh akan senantiasa fit dan bugar, perjalanan travelling pun bebas dari dehidrasi.



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .