Sunday, September 25, 2016

Ethica Baju Muslim Pilihan Muslimah Cerdas


Berkenalan dengan Ethica 

Jujur, walaupun saya sudah menggunakan hijab sejak tahun 2005, baru sekarang saya tahu dan kenal sama produk Ethica, termasuk kudet (kurang update) juga ya saya? hehe *tutup muka  Setelah mengikuti acara Indonesian fashion blogger gathering with Ethica, saya jadi tahu kalo Ethica merupakan brand baju muslim wanita asal Bandung yang (ternyata) sudah ada sejak tahun 2008. Dengan tagline-nya yaitu Fashion and Friends, Ethica membidik pasar remaja muslimah yang dinamis dan ceria. Tapi sekarang Ethica juga mengeluarkan produk yang lebih formil untuk segmen wanita dewasa (produk Kagumi) dan juga baju muslim anak. Info detil mengenai produk Ethica silahkan cek disini.
Dalam proses pemasarannya Ethica menerapkan sistem keagenan. Yang mana sampai saat ini Ethica sudah memiliki 124 agen yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. 
  
Jangan lupa follow juga akun sosmed Ethica ya !
 Sebagai brand baju muslim khusus wanita, desain produk Ethica dibuat lebih feminin (terdiri dari baju atasan dan bawahan berupa rok yang bisa di mix and match) yang tentunya tetap dinamis dan cocok untuk dipakai di setiap kegiatan. Dan untuk anda yang lebih mementingkan kenyamanan, produk Ethica merupakan pilihan yang tepat karena Ethica berusaha memberikan yang terbaik dengan menghadirkan jenis kain dan bahan yang berkualitas dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Karena memang kenyamanan bahan pakaian lebih penting dari sekedar mengikuti tren fashion semata.

4 kelebihan yang dimiliki oleh produk Ethica

Visi Ethica 

Sebagai muslimah yang sudah menggunakan hijab dan sedang dalam proses hijrah berpakaian, saya sangat setuju dengan visi yang dimiliki Ethica, yaitu bahwa dalam menghadirkan pakaian muslim ini, Ethica tak hanya menghadirkan pakaian yang ready to wear tapi Ethica juga mengusung sebuah nilai . 
“Nilai dimana pakaian muslimah yang baik itu harus sesuai dengan etika berpakaian dalam agama islam. Seperti hal nya bahwa muslimah itu hendaknya berpakaian selayaknya seperti wanita dan tidak menyerupai laki-laki”. 
Guna mendukung proses pemasaran produknya, Ethica meluncurkan sebuah katalog edisi tahunan yang dikemas begitu cantik dan menarik. Sehingga customer bisa melihat dan memilih berbagai macam contoh gambar baju muslim terbaru koleksi Ethica.
 
Katalog Ethica edisi 2016 yang tampil menarik dan colorful


 Dan untuk lebih memperkenalkan produk Ethica ke masyarakat luas, Ethica sudah memiliki website yang sekaligus berfungsi sebagai toko online busana muslim. Sehingga customer bisa lebih mudah mendapatkan produk Ethica dan tentunya bisa menjangkau lebih banyak lagi customer. Dengan adanya situs belanja via online ini, customer bisa langsung berbelanja tanpa harus keluar rumah, bayar via transfer dan kemudian produk Ethica pun siap dikirim ke alamat tujuan. Sangat praktis, mudah dan simple. 
Dan untuk anda yang sudah ga sabar ingin tahu tentang tren fashion muslim 2017, saya sudah dapat bocoran mengenai produk-produk terbaru apa saja yang akan diluncurkan oleh Ethica di tahun 2017 nanti. Pilihan produknya bervariasi dan cantik-cantik loh, saya sendiri sudah menandai beberapa produk yang sepertinya cocok dengan style saya hehe. 

Beberapa contoh produk Ethica yang cocok untuk kegiatan sehari-hari
Be a smart muslimah and get dress with Ethica.  

Indonesian Fashion Blogger Gathering With Ethica
 
Acara Indonesian Fashion Blogger Gathering With Ethica bertema Fashion Revolution In Digital World ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 17 September 2016 lalu. Saya berkesempatan menghadiri acara tersebut mewakili 50 orang blogger yang juga ikut mendaftar sebagai bagian dari komunitas Blogger Bandung. Acara tersebut diadakan di sebuah tempat bernama In and Out eatery yang merupakan sebuah tempat makan sekaligus tempat hang out anak muda yang terletak di kawasan Buah batu, Bandung. 
Indonesian fashion blogger gathering with Ethica

 Acara fashion blogger gathering with Ethica ini menghadirkan seorang bintang tamu cantik berwajah arab bernama Rimma Bawazier (pemilik brand baju muslim Kaimma Malabis) dan dipandu oleh duo MC yang lumayan kocak dan seru.

Sesi wawancara mengenai fashion muslimah bersama Rimma Bawazier

 Acara fashion blogger gathering bersama Ethica ini bertaburan hadiah doorprize dan alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta yang mendapatkan doorprize dari Ethica.

Hadiah doorprize dari Ethica

Saya senang sekali bisa hadir di acara tersebut karena selain mendapatkan tambahan ilmu baru yang bermanfaat, acara gathering blogger tersebut juga sekaligus menjadi sarana silaturahmi untuk bisa bertemu dengan wanita-wanita blogger hebat, seperti salah satunya  saya bisa bertemu dan kenal bunda Intan, salah seorang blogger yang paling senior, karena beliau adalah seorang ibu dari 12 orang anak dan seorang nenek dari 10 orang cucu, dan beliau masih aktif menulis sampai sekarang. Sungguh menarik :)
Terima kasih Ethica.

No comments:

Post a Comment