Ethica Baju Muslim Pilihan Muslimah Cerdas

Pada hari Sabtu, 17 September 2016, untuk pertama kalinya saya hadir di sebuah acara blogger gathering yang bertema fashion. Acara tersebut diadakan oleh sebuah brand baju muslim bernama Ethica dan mengusung sebuah isu yang cukup menarik yaitu Fashion Revolution In Digital World. 

ethica
Indonesian fashion blogger gathering with Ethica

Dipandu oleh duo orang pembawa acara yang lumayan kocak dan seru. Acara fashion blogger gathering with Ethica tersebut menghadirkan seorang bintang tamu cantik berwajah arab yaitu Rimma Bawazier.  Beliau bercerita tentang seputar pengalamannya ketika merintis usaha fashion di bidang hijab dan baju muslim. Kak Rimma ini memiliki sebuah brand baju muslim yang bernama Kaimma Malabis.

 

event ethica
Sesi wawancara mengenai fashion muslimah bersama Rimma Bawazier

 

Berkenalan dengan Ethica

Oya walaupun saya sudah menggunakan hijab sejak tahun 2005, jujur baru sekarang saya tahu dan kenal sama produk Ethica nih, termasuk kudet (kurang update) juga ya saya? hehe *tutup muka  

Di acara Indonesian fashion blogger gathering with Ethica ini, saya jadi tahu kalo Ethica merupakan brand baju muslim wanita asal Bandung yang (ternyata) sudah ada sejak tahun 2008. 

Memiliki tagline yaitu Fashion and Friends, Ethica membidik pasar remaja muslimah yang dinamis dan ceria. Tapi sekarang Ethica juga mengeluarkan produk yang lebih formil untuk segmen wanita dewasa (produk Kagumi) dan juga baju muslim anak.

Dalam proses pemasarannya Ethica menerapkan sistem keagenan. Yang mana sampai saat ini Ethica sudah memiliki 124 agen yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. 
  
ethica fashion
Data agen Ethica yang tersebar di beberapa kota di Indonesia
 
Sebagai brand baju muslim khusus wanita, desain produk Ethica dibuat lebih feminin (terdiri dari baju atasan dan bawahan berupa rok yang bisa di mix and match) yang tentunya tetap dinamis dan cocok untuk dipakai di setiap kegiatan. 
 
Dan untuk man-teman yang lebih mementingkan kenyamanan, produk Ethica merupakan pilihan yang tepat karena Ethica berusaha memberikan yang terbaik dengan menghadirkan jenis kain dan bahan yang berkualitas dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Karena memang kenyamanan bahan pakaian lebih penting dari sekedar mengikuti tren fashion semata.

ethica
4 kelebihan yang dimiliki oleh produk Ethica

 

Visi Ethica 


Sebagai muslimah yang sudah menggunakan hijab dan sedang dalam proses hijrah berpakaian, saya sangat setuju dengan visi yang dimiliki Ethica, yaitu bahwa dalam menghadirkan pakaian muslim ini, Ethica tak hanya menghadirkan pakaian yang ready to wear tapi Ethica juga mengusung sebuah nilai . 
“Nilai dimana pakaian muslimah yang baik itu harus sesuai dengan etika berpakaian dalam agama islam. Seperti hal nya bahwa muslimah itu hendaknya berpakaian selayaknya seperti wanita dan tidak menyerupai laki-laki”. 
Guna mendukung proses pemasaran produknya, Ethica meluncurkan sebuah katalog edisi tahunan yang dikemas begitu cantik dan menarik. Sehingga customer bisa melihat dan memilih berbagai macam contoh gambar baju muslim terbaru koleksi Ethica.
 
katalog ethica
Katalog Ethica yang colorful dan tampak menarik


Dan untuk lebih memperkenalkan produk Ethica ke masyarakat luas, Ethica sudah memiliki website yang sekaligus berfungsi sebagai toko online busana muslim. Sehingga customer bisa lebih mudah mendapatkan produk Ethica dan tentunya bisa menjangkau lebih banyak lagi customer. 
 
Dengan adanya situs belanja via online ini, customer bisa langsung berbelanja tanpa harus keluar rumah, bayar via transfer dan kemudian produk Ethica pun siap dikirim ke alamat tujuan. Sangat praktis, mudah dan simple. 
 
Produk baju muslim Ethica bisa ditemui di websitenya www.ethica.id dan instagramnya @ethica.id

katalog ethica
Beberapa contoh produk Ethica yang cocok untuk kegiatan sehari-hari



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .