Jalan-Jalan Ala Backpacker

backpacker bandung


Buat man-teman yang hobi jalan-jalan, pasti udah tahu apa aja yang mesti dipersiapkan ketika berencana untuk melakukan sebuah perjalanan. 

Seperti misalnya tempat yang akan dituju, transportasi yang akan digunakan, tempat menginap dan lain sebagainya.
 
Selain membutuhkan perencanaan jadwal jalan-jalan yang pas, perencanaan dari segi budget pun mesti dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari sebelumnya. 

Nah, untuk mensiasati hal tersebut, man-teman tetap bisa melakukan perjalanan tapi dengan biaya yang lebih ekonomis yaitu dengan cara melakukan jalan-jalan ala backpacker
 

Jalan-Jalan Ala Backpacker


Jalan-jalan ala backpacker dilakukan oleh setiap orang yang ingin merasakan pengalaman seru jalan-jalan ke suatu tempat wisata dengan budget yang terbatas. 

Untuk backpacker ini biasanya dilakukan secara solo atau satu grup orang dewasa. 
 
Jalan-jalan ala backpacker merupakan perjalanan mandiri (tanpa travel tour atau travel guide) dengan fasilitas minimalis yang lebih mengedepankan pengalaman dibandingkan kenyamanan.

 

Tempat Tujuan Backpacker

Biasanya tempat-tempat wisata yang dituju oleh para backpacker yaitu tempat-tempat yang memberikan pengalaman seru selama di perjalanan seperti misalnya ke Yogyakarta, Bali, Lombok, Karimun Jawa dan masih banyak lagi. 

Dan ga ada salahnya apabila kita ingin memilih Bandung sebagai salah satu tujuan destinasi jalan-jalan ala backpacker.


Alat Transportasi Ala Backpacker

Alat transportasi yang biasa digunakan oleh para backpacker biasanya berupa transportasi darat seperti bus atau kereta api.
 
Perjalanan menggunakan bus atau kereta api selain biayanya yang relatif murah, juga bisa memberikan sebuah pengalaman yang menarik dan kaya akan cerita. 

Selama di perjalanan bisa melihat pemandangan alam yang indah, kita juga bisa bertemu dengan berbagai macam orang dan kesempatan untuk mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah kita temui sebelumnya.
 

Tempat Menginap Ala Backpacker


Apabila kita mempunyai teman, saudara atau kenalan yang kebetulan tinggal di kota yang dituju, mungkin kita bisa menumpang menginap selama 1 atau 2 hari. 

Tapi apabila tidak ada, banyak sekali hotel murah di Bandung ala backpacking yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Yang pasti, perjalanan ala backpacker ini tidak kalah serunya dengan perjalanan ala turis. 

Perjalanan backpacker cenderung meninggalkan banyak cerita seru yang tak terlupakan dan bisa kita kenang sepanjang hidup.
 
Jadi, tidak ada salahnya , sekali-kali kita mencoba jalan-jalan ala backpacker bersama teman atau pasangan. Dijamin seru !




0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .