Tuesday, September 6, 2016

Jalan-jalan seru ala backpacking, cobain yuk !


Buat anda yang hobi jalan-jalan, pasti udah tahu apa aja yang mesti dipersiapkan ketika berencana untuk melakukan sebuah perjalanan. Seperti misalnya tempat yang akan dituju, transportasi yang akan digunakan, tempat menginap dan lain sebagainya.
Selain membutuhkan perencanaan jadwal jalan-jalan yang pas, perencanaan dari segi budget pun mesti dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari sebelumnya. Nah, untuk mensiasati hal tersebut, anda tetap bisa melakukan perjalanan tapi dengan biaya yang lebih ekonomis yaitu dengan cara melakukan jalan-jalan ala backpacking.

Jalan-jalan ala backpacking

Jalan-jalan ala backpacking dilakukan oleh setiap orang yang ingin merasakan pengalaman seru jalan-jalan ke suatu tempat wisata dengan budget yang terbatas. Untuk backpacking ini biasanya dilakukan secara solo atau satu grup orang dewasa. Jalan-jalan ala backpacking merupakan perjalanan mandiri (tanpa travel tour atau travel guide) dengan fasilitas minimalis yang lebih mengedepankan pengalaman dibandingkan kenyamanan.

Tempat tujuan backpacking

Biasanya tempat-tempat wisata yang dituju oleh para backpacker yaitu tempat-tempat yang memberikan pengalaman seru selama di perjalanan seperti misalnya ke Yogyakarta, Bali, Lombok, Karimun Jawa dan masih banyak lagi. Dan ga ada salahnya apabila anda ingin memilih Bandung sebagai salah satu tujuan destinasi jalan-jalan ala backpacking anda.




Alat transportasi ala backpacking

Alat transportasi yang biasa digunakan oleh para backpacker biasanya berupa transportasi darat seperti bus atau kereta api.
Perjalanan menggunakan bus atau kereta api selain biayanya yang relatif murah, juga bisa memberikan sebuah pengalaman yang menarik dan kaya akan cerita. Selama di perjalanan anda bisa melihat pemandangan alam yang indah, bertemu dengan berbagai macam orang dan kesempatan untuk mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah anda temui sebelumnya.

Tempat menginap ala backpacking

Apabila anda mempunyai teman, saudara atau kenalan yang kebetulan tinggal di kota yang anda tuju, mungkin anda bisa menumpang menginap selama 1 atau 2 hari. Tapi apabila tidak ada, banyak sekali hotel murah di Bandung ala backpacking yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.


Yang pasti, perjalanan ala backpacking ini tidak kalah serunya dengan perjalanan ala turis. Perjalanan backpacking cenderung meninggalkan banyak cerita seru yang tak terlupakan dan bisa anda kenang sepanjang hidup.
Jadi, tidak ada salahnya , sekali-kali anda mencoba jalan-jalan ala backpacking bersama teman atau pasangan. Dijamin seru !



2 comments:

  1. hai mba Clara.. hayuuk..seneng deh punya temen yang hobi jalan2 ala backpacking juga :)

    ReplyDelete