Monday, November 21, 2016

Usia cantik, Usia Penuh Rasa Nikmat dan Rasa Syukur

Sejak beberapa waktu yang lalu saya memperhatikan postingan beberapa blogger favorit saya di sosial media yang bertemakan usia cantik. Dan saya baru tersadar kemudian kalau tahun ini saya sudah memasuki tahapan usia cantik tersebut. Hahaha..tema yang menurut saya sedikit sensitif karena berkaitan dengan jumlah usia seorang wanita. Sebagai wanita, saya pernah merasakan ‘sedikit canggung’ ketika ngobrol dengan seseorang yang sepertinya jauh lebih muda dalam sebuah acara dan ditanya mengenai ‘sekolahnya angkatan berapa? Yang tentunya identik dengan umur. Seperti antara ‘kurang pede’ dan seolah tak percaya kalau usia saya sudah masuk kategori ibu-ibu beranak tiga.. haha (karena teman-teman seangkatan saya memang beberapa sudah memiliki anak tiga) #usiacantik. Usia 36 tahun adalah usia matang dimana seorang wanita selayaknya sudah melewati tahap-tahap penting dalam hidupnya, seperti menempuh jenjang pendidikan tertentu, seperti jenjang S2 atau S3 bahkan, pekerjaan yang mapan, menikah, dan punya anak.

Idealnya sih seperti itu ya, tapi nyatanya hidup tak selalu berjalan seperti yang kita inginkan. Seperti halnya di sepanjang perjalanan hidup saya, saya merasakan ada beberapa hal yang belum berhasil saya raih tapi di sisi lain ada hal-hal luar biasa yang sudah saya terima dan sudah selayaknya saya syukuri dan ucapkan terima kasih pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena adakalanya rejeki yang seseorang peroleh tidak selalu hadir dalam bentuk materi atau pun hal umum lainnya. Saya BERSYUKUR tuk nikmat sehat yang saya peroleh, nikmat memiliki keluarga yang support dan penuh kasih sayang, nikmat tuk hidup bersama pasangan yang mengerti saya dan masih banyak nikmat-nikmat lainnya. #BersyukurlahSetiapHari

Usia dan penampilan

Berbicara mengenai usia tentu erat kaitannya dengan penampilan seseorang apalagi penampilan wanita. Usia seseorang biasanya bisa dinilai dari caranya berpakaian yang dari waktu ke waktu akan cenderung lebih sopan dan lebih tertutup (untuk muslimah khususnya). Saya sendiri mulai menutup rambut dengan berhijab sekitar pertengahan tahun 2005 ketika masih bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Tadinya saya berpikir untuk mulai berhijab tepat di pergantian usia saya yang dua puluh lima, tapi waktu itu saya berpikir ulang, kenapa mesti nunggu ulang tahun? Bukankah lebih cepat lebih baik? Karena usia seseorang bisa berhenti kapan saja tanpa harus menunggu waktu ulang tahun. Hingga sampai hampir 10 tahun lebih berlalu, penampilan berpakaian saya masih belum banyak perubahan. Masih nyaman memakai celana panjang walaupun akhir-akhir ini saya lebih memilih baju atasan yang panjangnya menutup bokong. Sementara jauh di dalam hati sebenarnya saya ingin sekali mulai hijrah dalam berpakaian dengan memakai pakaian yang lebih tertutup, lebih sopan dan lebih rapi (baca : mulai beralih memakai rok atau gamis dan memakai kaos kaki), karena saya baru tahu kalau kaki wanita merupakan salah satu aurat yang harus ditutup. Doakan ya..InsyaAllah. Karena semua perjalanan hidup membutuhkan proses.

 
Moment menginjak usia cantik di Tebing Keraton | menikmati indahnya alam


Fase baru di usia cantik | lebih fun dengan tempat-tempat bernuansa alam (baca : puasa ngeMal) haha

Usia dan perawatan wajah

Seiring dengan perjalanan usia cantik ini, tak hanya penampilan yang harus berubah ke arah yang lebih baik, perawatan wajah pun menjadi hal yang tak kalah penting. Tekstur kulit yang mulai berubah menjadi cenderung lebih kering dan dihiasi sedikit kerut atau noda alami (flek hitam) sebaiknya di hindari dan segera diatasi. Saya sendiri merasa sedikit terlambat dalam melakukan perawatan wajah, saya hanya sesekali berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan tubuh atau wajah. Mungkin bisa dihitung dengan jari hehe.
Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk melakukan perawatan wajah secara alami dengan cara seperti rajin minum air putih, rajin membersihkan wajah sebelum tidur, rajin melakukan senam wajah atau memakai krim perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan usia saya seperti rangkaian produk L’oreal Revitalift Dermalift Skin Expert.

Beberapa produk #lorealdermalift yang saya pilih adalah Day cream, Night cream dan Eye cream nya, karena menurut saya krim-krim tersebut merupakan krim dasar yang wajib perempuan pakai terutama di usia cantik seperti saya sekarang ini. Penggunaan Day cream yang rutin setiap hari bisa membantu merawat kekencangan kulit kita dari dalam sehingga kulit  terasa kencang terutama di area rawan kerutan seperti area sekitar mata dan area sekitar garis senyum. SPF 23 terkandung di dalam Day Cream Revitalift ini sehingga cukup melindungi kulit dari sinar ultra violet yang bisa menyebabkan penuaan dini.
Nah, bicara soal area sekitar mata, si eye cream ini kadang sering luput dari perhatian kita. Padahal area sekitar mata merupakan area yang paling halus dan rawan kerut sehingga dibutuhkanlah eye cream untuk menjaga kelembaban area mata tersebut. Cara pakai eye cream pun berbeda dengan cara pakai krim wajah lainnya. Gunakan eye cream dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan menggunakan jari bagian tengah secara merata dan memutar.

Dan tuk Night cream juga merupakan bagian yang tak terpisahkan. Setiap dandan kita biasanya otomatis menggunakan Day cream, tapi tuk Night cream ada kalanya di malam hari kita sudah merasa cape dan ngantuk sehingga kadang kelupaan untuk memakai Night cream. Padahal penggunaan Night cream berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mengoptimalkan proses regenerasi kulit wajah terutama ketika kita tidur.

Jadi, ingat selalu akan pentingnya merawat kulit wajah dan tentunya merawat suasana hati sehingga kecantikan yang alami bisa terus terpancar di usia cantikmu.
Saya setuju dengan pendapat ‘Suasana hati yang tenang dan bahagia bisa datang dari pikiran yang tenang dan bahagia pula’.

So Keep Positive Mind Always !

Punya cerita menarik dan ingin berbagi mengenai moment usia cantik mu? silahkan ceki-ceki di http://bloggerperempuan.com/usiacantik/ ya..
Welcome to the club #usiacantik :)

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’oreal Revitalift Dermalift.

2 comments:

  1. Seiring memasuki pertengahan #UsiaCantik, pemikiran tambah mateng ya git, aku pengen hijrah juga menjadi lebih sopan, lagi melalui proses dulu niy..

    Semoga di usia cantik kita tambah bersyukur dan penuh dengan nikmat yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, iya teteh..insyaAllah proses hijrah kita menjadi berkah ya teh nchie :)

      Delete