Thursday, January 19, 2017

Kreasi Bakmie Mewah Ala Kami

Mie instan..siapa sih yang ga suka mie instan?
Rata-rata orang suka mie instan karena selain cara masaknya yang cepat dan praktis, mie instan mempunyai fungsi utama sebagai ‘pemadam kelaparan’ haha.

Saya termasuk penyuka mie instan karena rasanya yang gurih dan cenderung bikin ketagihan. Dan akhir-akhir ini saya mulai sadar, kalo hidangan mie instan itu sebenernya bisa dikreasikan sendiri dengan tambahan topping yang bisa bikin mie terasa tambah lezat dan lebih sehat.
Selain tambahan topping telur dan cabe rawit yang sudah umum, saya biasanya suka menambahkan topping sayuran seperti wortel dan sawi hijau..ga perlu banyak-banyak yang penting ada sayurannya supaya seimbang.

Seporsi makanan yang akan kita konsumsi idealnya mengandung beberapa zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi sebisa mungkin dalam seporsi mie instan yang mayoritas terdiri dari karbohidrat itu, tetap terdapat unsur protein yang berasal dari telur serta serat dan vitamin a yang berasal dari wortel dan sawi hijau.

Berkenalan dengan bakmie mewah

Sebagai ibu rumah tangga yang sering berbelanja kebutuhan sehari-hari, saya melihat bakmie mewah di rak pajangan supermarket bersama mie instan lain. Kesan pertama saya pangling dengan kemasan bakmie mewah yang ‘berbeda’ dengan mie instan pada umumnya. Dikemas dalam kotak berwarna hitam yang cenderung ‘mewah’ sesuai namanya dan layak dijadikan sebagai salah satu alternatif produk dalam bingkisan, pikir saya.

Kemasan bakmie mewah yang terlihat 'mewah' dengan sentuhan warna hitam

Selang beberapa waktu kemudian, saya melihat sebuah acara di sebuah stasiun televisi swasta dengan bakmie mewah sebagai sponsor utamanya.
Dan saya pun menjadi tertarik untuk mencobanya. Mungkin ini yang namanya the power of iklan ya haha.


Kreasi bakmie mewah ala kami (me n hubby)

Berbicara soal mie, saya baru sadar kalo ternyata saya memiliki sebuah quality time di rumah bersama suami yaitu memasak mie bareng-bareng. Terdengar sepele, tapi that’s our we time at the kitchen #wink. Jadi kalo malem-malem kami tiba-tiba lapar dan malas makan nasi, saya langsung request pada suami untuk membuat mie instan andalannya.
Cepat, praktis dan made with love #ciecie

Dalam memasak mie ini kami berbagi tugas, saya menyiapkan bahan serta plating (menyajikan makanan) sedangkan suami bagian mengolah mie.

Berikut ini menu kreasi bakmi mewah ala kami :

Bahan :

  1. Dua bungkus bakmie mewah
  2. 1 siung bawang putih
  3. 1 buah wortel
  4. Sawi hijau
  5. Garam secukupnya
  6. 1 buah telur
  7. Kecap ikan
  8. Saos tomat (sesuai selera)
 
Bahan-bahan pelengkap

Yang ini kecap ikan andalan saya

Berhubung namanya mie instan, maka cara masak bakmie mewah ala kami pun ga pake lama alias instan, cukup 5 menit saja.

Cara memasak :

  1. Didihkan air dalam panci, setelah mendidih masukan potongan wortel
  2. Setelah wortel setengah matang, masukkan dan rebus bakmie mewah bersama wortel
  3. Setelah mie sudah agak matang masukkan potongan sawi hijau.
  4. Tunggu sekitar 1 menit kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Kemudian siapkan wajan dan beri sedikit minyak
  6. Setelah minyak panas, tumis irisan bawang putih sampai wangi.
  7. Masukan telur, aduk kemudian beri sedikit garam.
  8. Setelah itu masukan rebusan mie tadi kemudian aduk sampai rata.
  9. Masukan minyak serta kecap asin yang ada di dalam bungkus bakmie mewah serta rempah-rempahnya, aduk rata.
  10. Apabila suka, tambahkan kecap ikan dan saos tomat sesuai selera.

Sajikan ke dalam piring atau mangkok, jangan lupa beri topping daging ayam dan jamur asli khas bakmie mewah yang rasanya juicy banget.

Voila..jadi deh..semangkok #eh dua mangkok bakmie mewah ala kita :). Sederhana tapi terasa mewah, mewah karena dibuatnya barengan suami dan jarang-jarang gitu loh.

This is it..bakmie mewah made with love ala kami :)

Yang saya suka dari bakmie mewah ini, mie nya kenyal, licin, lembut tapi ga mudah putus, jadi makannya bisa di slurp slurp gitu deh hihi.
Dan rasanya pun ga tajam di tenggorokan, jadi ga bikin haus setelah memakannya, pernah dong ngerasain makan mie instan lain dan udahnya langsung ngerasa haus pengen minum? .

Di dalam kemasan bakmie mewah terdapat mie, saos sambal, minyak dan kecap asin, daun bawang kering serta irisan daging ayam dan jamur asli)

Makan bakmie mewah ini jadi ngingetin saya sama menu bakmie di salah satu restoran mie terkenal, cuma bedanya bakmie yang ini bisa dibikin sendiri di rumah. Bikinnya bareng orang tercinta kayak saya atau bikin sendiri buat disajikan ke orang tercinta. Mancaap..:)

Ini bakmie mewahku, mana bakmie mewahmu :)


Abaikan tampilan yang apa adanya yang penting rasa bakmie mewah ini juara ! :)

Makan bakmie mewah di rumah ala restoran - Happiness is homemade :)

Dan buat kamu yang pengen tahu lebih banyak tentang menu kreasi dari bakmi mewah, silahkan langsung kunjungi IG @bakmimewah yach..

My recent post about our kreasi bakmi mewah on Instagram :)  
Thankyou for kindly visit and follow my IG too @sarrahgita :)


4 comments:

  1. Replies
    1. haha bisa aja nih evi..romantis-romantisan di dapur judulnya :p

      Delete
  2. Aku sukaaaa banget bakmi mewah ini, rasanya kayanya yaa.. menurut lidah aku, mirip mirip kaya bakmiG*..

    Hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..tuh iya khan..lidah kita mirip-mirip brati :)

      Delete