Wednesday, July 19, 2017

2nd Meet Up Komunitas @bukan_asaljepret Bandung di Maxi’s Resto Bandung

Tak  terasa empat bulan berlalu, sejak acara 1st meetup komunitas @bukan_ asal jepret (sobbaj_bandung) di  resto Madame Sisca (11/03/2017).  Acara meet up pertama yang meninggalkan kesan khusus di hati kami semua ☺. Seru dan tak terlupakan ☺.

Baca juga : Keseruan acara 1st meet up komunitas fotografi @bukan_asaljepret Bandung

Dan di hari Sabtu, 15 juli kemarin, kami bertemu kembali dalam acara meet up ke dua sekaligus halal bihalal serta workshop Basic Photography bersama Kofaba (Komunitas Fotografer Amatir Bandung). 

DeGeboy adalah sebutan untuk teman-teman anggota komunitas @bukan_asaljepret Bandung
 Nuansa hijau senada dengan Maxi's Resto yang berkonsep Garden Resto :)

Berbeda dengan acara meet up pertama yang bernuansa pink abu, meet up kali ini warna baju (dress code) yang dipilih adalah denim and white atau biru putih.

Dan Maxi's Resto sengaja dipilih karena tempatnya yang nyaman serta memiliki area terbuka (semi outdoor). Sehingga mendukung kegiatan fotografi yang membutuhkan banyak cahaya. Selain itu makanan dan minuman di Maxi cocok di lidah alias enak-enak bikin ketagihan.

My lunch menu @ Maxi's |   Grilled Dory  | daging ikannya lembut banget | dan porsinya jumbo loh😀
 
Kang Atto dan Kang Ivan dari Kofaba sedang memersiapkan materi workshop dengan tema Photography is a medium
Hal Istimewa di 2nd Meet Up Komunitas @bukan_asaljepret (baj).

Selain acara halal bihalal, workshop (teori tentang ilmu fotografi) dan praktek foto, ada beberapa hal istimewa di acara 2nd meet up komunitas @bukan_asaljepret Bandung yaitu antara lain :

   1. Adanya serah terima jabatan kepala suku  dari bukep (ibu kepala) terdahulu yaitu Teh Treesnawati (@tr_belfot) kepada Teh Nadia Putri (@nadiputi). Keputusan tersebut diambil mengingat kondisi kesehatan teh Treesna yang akhir-akhir ini sedang menurun sehingga berdasarkan saran dokter, teh Treesna sebaiknya beristirahat untuk sementara dari aktifitasnya yang lumayan padat. Maka per tanggal 15 juli 2017, teh Nadia Putri resmi menjabat sebagai kepsuk sobbaj-bandung yang baru.

Nadia Putri (kiri), Teh Treesnawati (tengah), dan Madam Vivera (kanan) dalam sesi serah terima jabatan kepala suku komunitas @bukan_asaljepret Bandung, sobbaj_bandung, baj_degeboy

   2. Seperti kita ketahui, mayoritas anggota komunitas baj ini adalah perempuan. Dan khusus di acara 2nd meet up Sabtu lalu (15/07), hadir pak Wandi sebagai satu-satunya anggota pria di sobbaj_bandung. Terima kasih untuk pak Wandi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke acara 2nd meet up degeboy dan juga untuk surprise-surprisenya (baca : oleh-oleh)☺. Mudah-mudahan rejekinya bertambah terus ya pak 😘.

   3. Silaturahmi bisa menyambung kembali tali pertemanan. Karena salah satu pembawa materi workshop dari Kofaba yaitu kang Ivan, ternyata adalah teman satu SMP teh Lellya dulu, yang belum pernah ketemu lagi sejak hampir 20 tahun-an. Wahh, judulnya ajang silaturahmi yang membawa berkah nih

   4. Selain sesi food photography alias memotret makanan dan minuman, kami juga belajar memotret model (sesi foto model). Dan yang istimewa, yang menjadi model adalah putri penasehat grup degeboy yaitu putri mom Atiek dan putri Madam Vivera.

 Afina (@finafb), putri bungsu Mom Atiek
 
  Haifa (@haifakhairunisa), putri sulung Madame Vivera
5 5. Acara ini memang sangat ditunggu, buktinya beberapa peserta sengaja datang dari luar kota, seperti pak Wandi yang datang jauh dari Lombok, Teh Mufa (dari Jakarta), Teh Fitney (dari Tasikmalaya) serta Teh Lellya (dari Garut).

Dan walaupun ada beberapa anggota yang tidak bisa hadir karena berhalangan, Alhamdulillah keseluruhan acara 2nd meet up sobbaj-bandung berjalan dengan lancar. Acara pun selesai dan ditutup menjelang pukul 14.00 wib.

Berikut foto-foto (dokumentasi) hasil kegiatan 2nd meet up sobbaj-bandung di Maxi’s resto, Bandung,  Sabtu, 15 juli 2017.
 
Sesi belajar food fotografi dengan objek sandwich
Salah satu objek foto favorit di sesi food foto | strawberry pancake with blueberry sauce

what a pretty coffee | kombinasi warnanya sangat menarik untuk difoto 
 
Sesi belajar model foto | Afina as a model

Ummy Retha (kerudung putih bawah) semangat ikut sesi foto sampe jongkok padahal ybs sedang hamil 5 bulan loh☺
Mak Nunu (@nurul_firdha) motret style ,


One of our favorit pic and fav pose at 2nd meet up baj | Chika on levitasi's style and Mamocy on her awesome style ☺
Senangnya bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama teman-teman se-hobi


Teman-teman Degeboy berfoto bersama Kang Atto dan Kang Ivan dari Kofaba
Selain dapat hadiah kuiz, kita juga saling tuker kado, dapet hadiah apa yaa kira-kira..? ☺

Begitulah saking serunya bertemu dengan teman-teman kesayangan yang punya hobi sama, kita semua ga henti-hentinya berfoto ria haha.

wefie on candid style

Sebelum acara dimulai foto-foto dulu di depan yes ☺

Sebelum pulang, foto-foto lagi dong pastinya haha | pake kaos hitam kebangsaan degeboy | photography is about capturing soul not smile #justquotes

Begitu ada kamera on.. pasti langsung dehh derr #hajaskol #eaa

Thankyou for coming and thankyou for being the part of us.

See you soon and  keep motrek !


Dan selamat untuk Ceu Marina dan Teh Salmia yang berhasil menang dalam photo challenge (kategori model dan food photo) di 2nd Meet Up with degeboy ☺☺ | yes dapat hadiah dari Tehkepsuk



1 comment: