Saturday, July 8, 2017

3 Tempat Wedding Outdoor di Bandung (daerah Dago)

Pernikahan adalah sebuah momen istimewa bagi setiap pasangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk diantaranya memilih lokasi pernikahan. Saat ini banyak sekali pasangan muda yang menginginkan menikah dengan konsep outdoor wedding (semi outdoor). Dengan beberapa alasan supaya lebih berkesan santai dan bisa lebih berbaur dengan para tamu namun tak menghilangkan unsur kekeluargaan.


Nah berikut ini, 3 pilihan tempat wedding di Bandung (daerah dago) yang menawarkan konsep semi outdoor, khususnya untuk small package (sekitar 350 - 400 orang) :
  
1. Treehouse café

Terletak di Jl. Hasanudin No 5, Bandung, berjarak sekitar 100m dari rumah sakit St.Borromeus. Treehouse café memiliki desain rumah tinggal yang nyaman dengan area teras (outdoor) yang bisa digunakan sebagai tempat untuk duduk tamu dan bisa memuat sekitar 300 tamu undangan.

Di bagian teras depan terdapat 2 buah gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk berisitirahat (khususnya bagi anggota keluarga yang membawa bayi atau balita), dan di bagian samping terdapat kolam ikan dan area playground (mini flying fox) untuk anak- anak yang menambah suasana homey (berasa di rumah).

Yang menarik, Tree House café menawarkan menu paket makanan, jadi kita ga usah repot-repot lagi mencari jasa catering untuk menjamu para tamu undangan. Dan kita boleh menghidangkan makanan favorit keluarga seperti misalnya makanan tradisional khas daerah.

Promo wedding di Treehouse cafe | kalo berminat langsung cuss aja | pic : IG @treehousecafebdg
Untuk akad nikah, bisa dilaksanakan di ruangan bagian dalam atau di teras, tergantung keinginan kedua calon mempelai. Dan sebagai nilai tambah, di Tree house terdapat ruangan untuk shalat (mushola). 

2. Kapulaga – Indonesian Bistro

Kapulaga resto terletak satu area dengan café Beehive, Jl. Dayang sumbi No 1, Bandung. Karena ternyata kedua tempat tersebut dimiliki oleh orang yang sama . Berbeda dengan Beehive yang memiliki konsep café dengan menu western, Kapulaga khusus menyajikan menu Indonesia dan memiliki konsep outdoor resto dengan halaman belakang yang luas.

Maka, Kapulaga resto ini pun menjadi pilihan yang menarik untuk mengadakan acara kumpul-kumpul seperti ulang tahun, reuni ataupun pernikahan.

Every girl's dream | nikah dengan konsep outdoor :)
Halaman rumput yang luas di bagian belakang menjadi daya tarik utama dari resto Kapulaga ini. Di bagian belakang, terdapat sebuah bangunan terbuka dua lantai dengan pemandangan langsung ke taman. Area playground berupa rumah-rumahan untuk anak pun turut menghiasi suasana area taman sehingga menjadi lebih menarik lagi.

3.   Mesjid Nurul Jamil

Selain dua tempat di atas, ada satu tempat wedding outdoor yang menjadi tempat favorit saya. Kenapa?.. karena tempat tersebut adalah tempat saya melaksanakan akad nikah dulu ☺☺

Ya, mesjid Nurul Jamil,  berlokasi di daerah Dago atas, yaitu di Jl. Bukit Dago Selatan No 1, tak jauh dari Hotel Jayakarta, Bandung. Mesjid Nurul Jamil memiliki halaman yang lumayan luas, dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu dan tinggal didekor sesuai keinginan.
Salah satu contoh dekor wedding outdoor di halaman mesjid Nurul jamil, Bandung | pic : IG @ivorysignature
Calon pengantin yang berminat untuk mengadakan pernikahan di mesjid Nurul Jamil, bisa menghubungi pihak sekretariat mesjid. Adanya mesjid tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri, karena orang cenderung ingin melaksanakan akad nikah di mesjid supaya terasa lebih sakral dan khidmat. Dan lokasi mesjid yang terletak di area perumahan ini, menjadikan suasana di sekitar terasa lebih nyaman dan lebih privat

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk mengadakan pernikahan yang berkonsep semi outdoor khusus untuk small package (jumlah undangan terbatas), ketiga tempat tersebut bisa diintip dan dijadikan referensi .

Happy hunting dan semoga segera mendapatkan tempat yang sesuai keinginan dan sesuai budget tentunya ya









12 comments:

  1. Treehouse emang bagus sih buat foto - foto dan buat wedding juga keren ya,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh Tian..tahun lalu sepupuku nikah disitu, tempatnya homey banget:)

      Delete
  2. Baru tahu Teh, itu daerah jajahan saya waktu masih di Swiss wkwkkw sekarang mah jauh eum

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho, sandra dulu kuliah di poltek swiss kah? #eh

      Delete
  3. Duh, saya belum pernah masuk ke tiga2nya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaud kalo pas ke daerah dago,tinggal melipir aja teh lia :)

      Delete
  4. Wah wah, izin bookmark dulu yaaa...

    ReplyDelete
  5. Bisa direkomendasiin ke temen yang butuh info buat nikahan nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan eva..mudah2an bermanfaat ya :)

      Delete