5 Fakta Menarik dan Inspiratif Tentang Penyanyi Andien

Setiap orang pasti mempunyai idola. Entah itu dari kalangan public figure, pemain film, penyanyi atau bahkan aktris / aktor. Dan sebagai seorang penikmat musik, akhir-akhir ini saya sering memperhatikan sosok Andien Aisyah, salah seorang penyanyi Indonesia beraliran jazz yang sudah dikenal sejak kemunculan album pertamanya di tahun 2000 lalu.
 
Sebenarnya saya tidak mengidolakan Andien layaknya seorang fans, tapi saya senang melihat penampilan Andien terutama gaya busananya yang simple tapi stylish dan desain interior rumahnya yang bergaya etnik tropical, yang menurut saya sangat menarik dan inspiratif

penyanyi indonesia berbakat
Andien's Style | Simple n chic n i like it☺ | foto source : IG @andienaisyah

 

Yuk, kita simak, 5 fakta menarik apa saja tentang penyanyi Andien yang menurut saya sangat inspiratif :


1. Andien Berkolaborasi dengan Salah Satu Desainer Indonesia yaitu Mel Ahyar, dengan Membuka Clothing Line Bernama Happa Official.

Tak dipungkiri, gaya berbusana Andien memang cukup unik dan menarik. Andien selalu terlihat cantik dan menawan dalam setiap pakaian yang ia kenakan. Bagi Andien, berekspresi dalam berpakaian merupakan salah satu bentuk refreshing, memadu padankan warna serta motif dan membawakannya dalam gaya elegan sesuai karakter Andien.

Melalui desain pakaian di Happa official yang bergaya etnik namun modern itu, terlihat Andien mempunyai misi dan visi khusus. Mengusung motif etnik terutama motif nusantara yang kaya akan ragam budaya. Dan saya pun jatuh cinta dengan desain pakaian seperti milik Happa Official. 

happa official
Andien dan suami memakai baju couple Eid series design by Happa Official | Foto source : IG @happaofficial
  
 
2. Andien Memiliki Sebuah Tempat Kebugaran Bernama 20fit (Bekerja Sama dengan Penyanyi Bams).

Andien juga dikenal sebagai penyanyi yang mengusung gaya hidup sehat. Ia menyukai olahraga dan sangat menjaga pola makannya. Maka tak heran kalo tubuh Andien selalu terlihat fit, terbukti selama hamil dan setelah melahirkan anak pertamanya di tahun 2016 lalu, tubuh Andien tetap ramping dan kembali normal dalam waktu singkat.

Bisnis gym 20fit ini, dimulai pada pertengahan tahun 2014, penyanyi Bams (mantan vokalis Band Samson) memperkenalkan alat berteknologi EMS (Electro Muscular Stimulation) pada Andien, dan membuat Andien tertarik hingga memutuskan untuk bekerja sama membuka wahana kebugaran 20fit tersebut. 

Tentunya dengan tujuan ingin mengajak masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga. Melalui teknologi EMS ini, durasi olahraga yang biasanya memakan waktu sekitar 2 jam, bisa diminimalisir menjadi 20 menit-an saja, dengan hasil yang hampir setara.

Oya, di Bandung, gym 20fit berada di Jl. Terusan Dr. Sutami kav 3, Sarijadi, kalo pengen tahu dan penasaran seperti apa sih olahraga EMS yang menggunakan alat khusus itu, langsung cuss aja ke alamat diatas ya. 

20 fit bandung
Olahraga tersebut menggunakan alat yang dipasang di tubuh | foto source : IG @20fitbandung

 
 3. Andien Memiliki Rumah Tinggal dengan Konsep Etnik Tropis yang Nyaman dan Inspiratif.

Tak sengaja saya pernah membaca sebuah tabloid tentang desain rumah, yang salah satu artikelnya mengulas tentang hunian para selebritis termasuk Andien. Saya suka sekali melihat gaya etnik tropical yang diusung Andien di desain rumah tinggalnya.

Desain interior di rumah Andien terlihat nyaman dan eye catching, yang merupakan perpaduan gaya etnik dengan dekorasi tanaman hijau yang menambah asri dan sejuk ruangan.

rumah etnik tropis
Salah satu sudut di rumah Andien | foto source : IG @andienaisyah


4     4. Andien Melahirkan Anak Pertamanya Menggunakan Teknik Water Birth (Melahirkan dalam Air).

Seperti kita ketahui bersama, penyanyi Andien menikah pada tahun 2015 lalu dengan seorang fotografer, dan setahun kemudian melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki yang dipanggil dengan sebutan baby Kawa. 
 

baby kawa
Andien's little family
 
Nah, proses kelahiran anak Andien ini cukup menarik, karena baby Kawa dilahirkan ke dunia melalui teknik water birth.
 
Water birth adalah salah satu teknik persalinan yang memanfaatkan air sebagai media untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan saat melakukan persalinan. Proses melahirkan melalui water birth ini memerlukan persiapan khusus dan membutuhkan pengawasan dari dokter ahli.

5     5. Andien Terpilih Menjadi Duta Penyakit Langka.

Selain peduli pada kesehatan, Andien juga dikenal sebagai penyanyi yang peduli dengan masalah sosial. Bertepatan dengan hari penyakit langka sedunia (Rare Disease Day) yang diperingati setiap akhir Februari, di sebuah acara yang digelar di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), Jakarta, Andien ditunjuk sebagai duta penyakit langka (28/02/2017). 

duta penyakit langka
foto : detik.com / detikhealth
 
Kepedulian masyarakat akan penyakit langka ini, masih sangat rendah, sehingga Andien pun siap untuk menjadi corong para dokter, keluarga dan pasiennya sendiri untuk menyuarakan awareness akan penyakit langka tersebut. Jangan sampai ketidaktahuan dan anggapan negatif akan penyakit langka, membuat masyarakat menyembunyikan hal tersebut karena cenderung takut akan judge sosial.

Semoga ke 5 fakta menarik mengenai Andien tersebut, bisa menginspirasi dan membuat kita sebagai anak muda bangsa untuk terus berkarya dan mulai peduli akan masalah sosial serta masalah kesehatan yang ada di sekitar kita.




20 Comments

  1. Kalo istilahnya Andien ini paket komplit ya Teh. Udah cantik, pinter nyanyi, eh ternyata berjiwa sosial jug4. Makin ngefans deh :)

    ReplyDelete
  2. Andien mah emang keren, suka deh. Apalagi pas dia lahiran. Cantik dan multitalenta yah

    ReplyDelete
  3. Dulu sempet sebel sama artis ini, karena masalah prinsipil siih...
    Tapi,
    tetap salut sama prestasi Andien di bidang akademik. Meskipun artis, tapi tetep bisa masuk UI dan lulus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? masalah prinsipil apakah? *aku kok kepo ya haha..btw temenku jg ada yg 'prnh sebel' sama blio..tp aku mah no komen aja..hihi

      Delete
  4. Aku fokus Ke Kawa nya teh.. Lucu banget anaknya, emessh 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baby kawa lucu banget ya..matanya bulettt

      Delete
  5. aku suka cara berpakaiannya, sama walaupun gak ber make up, tetep kelihatan cantik!

    ReplyDelete
  6. Aku suka liat gaya-gaya busananya Andin, kasual elegan tapi tetep feminim, ya.

    ReplyDelete
  7. teh meni apal detail all about Andien hahaha dan setelah baca ini baru tau sisi lain Andien meski aku si ga ngefans blio 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..aku juga sebenernya ga ngefans sih ..cuma suka aja ngeliat model2 bajunya sm desain interior rumahnya..sayang contoh foto rumahnya di internet dikit banget

      Delete
  8. Gaya hidup sehat Andien wajib ditiru, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. becull, gaya hidup sehatnya menginspirasi. cemunguut :)

      Delete
  9. Bunda ga ngefans tapi suka kepo juga sama foto-foto Andien di IG, lucu juga

    ReplyDelete
  10. Aku kasian sama haters nya andien dan para emak yang terintimidasi sama gaya hidupnya yg terlihat sempurna di instagram, padahal aku termotivasi, klo aku punya takdir yg sama ya aku bakal liatin yg bagus aja sih ya heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, kadang sudut pandang orang tuh beda2 ya. mau liat dari sudut negati atau dr sudut positif. kupun berusaha liat dr sisi positifnya aja.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .