Tuesday, July 4, 2017

6 Tempat Wisata Bogor Asik Buat Kamu yang Enerjik!

Setiap anak muda rasanya sudah dianugerahi dengan energi yang lebih daripada usia lainnya. Nah, baiknya energi tersebut disalurkan pada berbagai kegiatan yang positif. Traveling salah satunya.

Namun, traveling itu sesuai dengan perkembangan zaman, ada banyak lho jenisnya. Mulai dari traveling yang berbau edukasi, traveling a la jet set, hingga traveling yang dekat dengan alam dan membutuhkan tenaga ekstra untuk menjalaninya.
  
Bagi kamu yang anak muda dan penasaran apa saja sih tempat wisata yang cocok untuk traveling yang menguras banyak energi. Kita simak bersama yuk deretan tempatnya yang ada di wilayah Bogor dan sekitarnya. Ya, hitung-hitung untuk jadi sumber inspirasi kamu untuk mengisi waktu liburan yang akan datang.
foto : unsplash

1. Gunung Batu

Sudah jelaskan yang namanya gunung baiknya didaki. Nah, mendaki itu sudah jadi rahasia umum kalau butuh banyak sekali tenaga ekstra. Tapi, kalau sudah niat dan memang cinta, pasti dijalani saja.

Toh, pada akhirnya akan mendapatkan kepuasan yang setara sesaat setelah sampai di puncak gunung dan menikmati keindahan panorama yang disuguhkan alam.

Gunung Batu ini terletak di wilayah Jonggol, masih di kawasan Bogor. Selama beberapa waktu terakhir, Gunung Batu telah menjadi destinasi favorit anak muda yang mencap dirinya sebagai pecinta alam.

Bagaimana tidak, medannya yang tidak terlalu sulit membuatnya mudah didaki apalagi bagi mereka yang barumenggeluti dunia pendakian. Tentu ini adalah tempat yang pas untuk belajar dan berlatih mendaki gunung.

Tapi jangan salah, meski tidak setinggi gunung lainnya, ada beberapa titik pendakian yang memiliki kemiringan hingga 90 derajat. Karena itu selalu gunakan peralatan lengkap dan tetap mengutamakan keselamatan.

2. Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tempat wisata yang tadinya bernama Penangkaran Rusa Cariu ini bisa jadi pilihan menyenangkan untuk bermain berlarian bersama para rusa yang lepas bebas di sana. Asal tau saja, bermain bersama hewan menggemaskan tersebut sangat bisa melepas lelah dan penat lho.

Penangkaran yang letak tepatnya di Desa Buana Jaya ini mengembang biakkan banyak jenis rusa. Mulai dari Rusa Jawa, Rusa Cheetal, hingga Rusa Bawean. Di penangkaran ini juga ada sungai yang mengalir dan dilintasi jembatan. Nah, di spot ini ciamik sekali untuk menikmati ketenangan dan pemandangan.

3. Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas

Melihat keindahan bunga Sakura tidak harus datang ke Jepang. Percaya tidak percaya, di Indonesia ada lho, tepatnya di Taman Sakura yang ada di dalam areal Kebun Raya Cibodas.

Ternyata, bunga yang memiliki pancaran warna merah muda nan cantik ini telah dibudidayakan di taman ini sejak tahun 1971, lho. Hasilnya, sekarang ada sekitar 435 pohon Sakura yang bisa dengan mudah ditemukan saat jalan berkeliling di sana.

4. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Apa kamu pernah mendengar nama tempat ini? Atau baru tahu sekarang? Pura Parahyangan Agung Jagatkartta ternyata bukan hanya tempat atau objek wisata tapi juga masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu, terutama yang berada di sekitar Jawa Barat.

Kalau kamu punya rencana untuk kesini rasanya rencana itu tidak sia-sia. Kamu harus lihat pemandangan yang mengepung Pura ini. Indah sekali. Sebenarnya untuk memasuki area dalam Pura kamu harus mengeluarkan energi untuk menaiki beberapa anak tangga yang lumayan menanjak.

Namun, area Pura biasanya tertutup untuk para wisatawan demi menjaga ketenangan selama peribadahan berlangsung. Tapi kamu tetap bisa kok menikmati keindahan dan menghirup udara segar di alun-alunnya.

5. Curug Bengkok Leuwi Hejo

Curug Bengkok Leuwi Hejo terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Saat kesini, dijamin akan merasakan sensasi luar biasa melihat keindahan panorama di sekitarnya.

Untuk biaya tiket masuk yang dikenakan adalah sebesar Rp10.000 per orang. Murah sekali, kan. Nah, jangan lupa kalau kesini, usahakan menghindari musim hujan karena medan yang ditempuh akan lebih sulit, karena becek dan licin.

6. Curug Bidadari  

Curug atau air terjun memang merupakan tempat wisata alam yang menarik. Curug Bidadari terletak di kawasan elit Sentul Paradise Park, curug ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat hari libur.

Kalau ingin berkunjung ke curug ini, datanglah pada pagi hari sebelum jam 10 pagi, hindari hari libur terutama hari libur nasional supaya kamu bisa berenang santai sambil menikmati indahnya air terjun curug Bidadari.
 
Itulah deretan berbagai pilihan tempat wisata yang cocok sekali dikunjungi kamu-kamu yang enerjik dan apalagi suka dengan alam. Memang agak spesifik sih karena beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas butuh sekali energi dan tenaga ekstra untuk menikmatinya. Seperti mendaki, dan menempuh medan yang tidak mudah. Jadi sebaiknya gunakan sepatu yang sesuai dan pakaian yang nyaman serta ga ada salahnya bawa bekal minuman dan makanan sendiri☺.
 
Kalau sudah mantap dengan destinasi mana, tinggal cari promo hotel murah segera. Kan sekarang gampang kalau mau cari hotel murah di Bogor tinggal kunjungi www.reservasi.com. Situs booking online yang menampilkan hotel terkemuka dengan harga yang murah.

Mau? Makanya cari tiket di sana dan dapatkan promo special setiap harinya!

Baca juga : Wisata Edukasi Pembuatan Berlian di Bandung

12 comments:

  1. Dulu kerja di cileungsi padahal deket y sama tmpt wisata ini tapi aku malah ga tau 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh herva, aku juga sebenernya baru tahu ada tempat2 itu hihi, yang aku pernah kunjungi baru curug bidadari doang :)

      Delete
  2. Wah sy senang ke Bogor...ternyata msh bnyk tempat yg blm sy coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh ida, kalo suka petualangan, tempat2 wisata di atas bisa dimasukin ke daftar tujuan wisata berikutnya bareng anak-anak :)

      Delete
  3. Mau kesemuanya kayaknya seru-seru.. Aku belum pernah ke Bogor, pernahnya lewat doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..cocok banget nih buat nesa yg suka jalan2 ala2 my trip my adventure :)

      Delete
  4. Bogoooor, kangen ke sana. Terakhir cuma ikut workshop doang dan nggak sempet jalan-jalan. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga terahir jalan-jalan ke bogor udah lama..jadi pengen makaroni schotel #eh

      Delete
  5. Jarang jalan-jalan ke Bogor. Belum pernah eksplorasi di Bogor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. brati Bogor masuk ke daftar tempat eksplorasinya evi yang akan datang ya :)

      Delete
  6. Meskipun sempet tinggal di Bogor setahun, tapi belum satu pun yang dikunjungi :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya..harus jalan2 ke Bogor lagi..skalian napak tilas :)

      Delete