Monday, August 21, 2017

Cek Harga Sofa Minimalis Untuk Furniture Rumah Baru

Tahu ga sih sofa adalah salah satu benda yang ada di dalam wish list saya saat ini, haha *curcol. Soalnya sofa yang ada di rumah sekarang, adalah sofa lungsuran dari rumah ibu saya. Walaupun sofa itu masih bagus dan kuat, sebagai ibu rumah tangga, pengen dong saya punya sofa yang sesuai dengan selera dan karakter saya.

Nah untuk sofa, saya pengen banget punya sofa minimalis untuk furniture rumah baru. Kayak yang lagi musim sekarang itu lho. Kalo liat sofa minimalis ala-ala Skandinavian style itu kok kayaknya lucu banget yaa. Bikin mupeng☺.

pic : home decor
Selain praktis, sofa minimalis juga jadi pilihan banyak orang. Karena ga makan tempat dan juga tetap nyaman ketika sedang digunakan berkumpul bersama keluarga. 

Sambil nabung buat beli sofa baru, yuk cari tahu dulu, apa aja sih yang harus diperhatikan ketika akan membeli sebuah sofa model minimalis :

  1. Tentukan Posisi Sofa Minimalis
Tentukan dimana posisi sofa minimalis akan diletakkan, di dalam atau di luar ruangan?  Sofa biasanya dipasang di dalam ruangan seperti ruang tamu atau ruang keluarga untuk menonton televisi atau bisa juga dipasang di luar ruangan seperti teras atau rooftop sebagai tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi

Berarti tentukan dulu dimana sofa akan disimpan, supaya kita bisa memilih sofa dengan bahan yang tepat karena bahan sofa indoor dan outdoor itu berbeda.

  1. Tentukan Fungsi Dari Sofa
Setuju ga sih, kalo sofa yang berkualitas bukan hanya menarik dilihat, tapi juga nyaman ketika diduduki. Tentukan fungsi sofa yang akan kita beli, apakah khusus untuk tamu atau digunakan untuk bersantai?

Jika sofa diperuntukkan untuk tamu, sebaiknya pilih sofa 1 set yang terbagi menjadi beberapa buah sofa, dan bisa digunakan oleh minimal 4 orang serta dilengkapi dengan meja pendek. Sedangkan jika akan digunakan untuk bersantai, sebaiknya pilih sofa yang bentuknya memanjang dan berbahan lembut.

  1. Pilih Ukuran Sofa yang Sesuai Ruangan
Ada baiknya, sebelum memutuskan untuk membeli sofa di toko perabotan atau di toko online, ukur dulu ruangan yang akan digunakan untuk meletakkan sofa. Untuk memudahkan pengukuran, gunakan plester sebagai patokan jarak yang diukur agar tidak salah. 

Perhatikan juga ukuran ruangan jika kita ingin menambahkan meja atau karpet, selain itu perhatikan akses ketika memasukkan sofa ke dalam rumah. 

Jangan sampai kita kesulitan ketika memasukkan sofa ke dalam rumah, karena ukuran pintu yang kecil. Dan jangan tergiur membeli sofa berukuran besar padahal ruangan rumah kita berukuran kecil.

  1. Pilih Bentuk Sofa yang Benar
Sebaiknya pilih sofa minimalis dengan bentuk L, karena memberikan kesan luas dan kemudahan akses. Ditambah, bentuk L ini bisa digunakan sebagai pemisah dengan ruangan lainnya. Contohnya, saat ingin memisahkan antara ruang tamu dengan keluarga. 

Sebaiknya hindari sofa dengan bentuk bulat karena akan menghabiskan lebih banyak tempat, kecuali kita memiliki ruangan yang cukup besar.

  1. Pilih Bahan yang Sesuai Gaya Hidup
Pilih juga bahan yang sesuai dengan gaya hidup kita sehari-hari dan juga kondisi rumah. Jika sudah berkeluarga dan sudah mempunyai anak di rumah, sebaiknya pilihlah sofa minimalis yang terbuat dari bahan vinyl atau bahan kulit, supaya mudah dibersihkan dengan cepat. 

Tetapi jika kita tinggal bersama keluarga yang sudah dewasa, pilihlah sofa dengan tekstur lembut yang lebih hangat dan tentunya nyaman.

  1. Pilihlah Warna Sekaligus Corak yang Disukai
Pilihlah corak dan warna sofa yang sesuai dengan selera kita dan juga selera keluarga di rumah. Sebaiknya tidak memilih warna atau corak yang sedang trend semata. 

Tapi sesuaikan juga dengan warna yang sesuai dengan perabotan rumah lainnya agar suasana rumah menjadi lebih harmonis. Jika tidak mau salah pilih, sebaiknya pilih warna netral yaitu abu-abu atau warna kuning gading.

Nah kalo udah tahu tips-tips penting dalam memilih sofa minimalis yang nyaman. Langsung aja cek  harga sofa minimalis disini  di MatahariMall.com banyak lho pilihan sofa minimalis yang sesuai dengan desain interior rumah kita.

Selamat berburu sofa minimalis

2 comments:

  1. jadi keinget pengen ganti kulit sofa dirumah tapi masih nabung. Hehehehe..

    ReplyDelete
  2. Aku kalo kebanyakan jalan ke Ac* H*rdw*r* suka ngiler-ngiler tuuh...sama perabot yang di sana. Ditambah ada diskon.
    Waah...

    Tapi kalo inget rumah masih ngontrak...pupus sudah beli-beli perabotannya.
    hhaha...**kesian

    ReplyDelete