Wednesday, August 2, 2017

Jalan-Jalan Gratis ke Labuan Bajo Dengan Berbagi Cerita Liburan via Weekend Escape

Libur tlah tiba..libur tlah tiba..horee..horee..itu adalah sedikit penggalan dari lirik lagu anak-anak yang menceritakan bahwa liburan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Iya engga sih, setelah berkutat dengan kegiatan sehari-hari yang rutin dan cenderung monoton, kita sangat membutuhkan refreshing berupa liburan. 

Sebenarnya liburan ga harus ke tempat yang jauh, ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, karena sekarang sudah banyak tempat destinasi liburan dalam kota yang menarik untuk dikunjungi.

Namun ga ada salahnya apabila kita punya waktu lebih, seperti momen hari kejepit nasional misalnya haha, ataupun memang bisa cuti untuk beberapa hari. Kita bisa merencanakan dan memilih tempat liburan yang ada di luar kota atau luar Jawa seperti ke Labuan Bajo.

Dimanakah Labuan Bajo itu?

Labuan bajo merupakan sebuah pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dituju oleh para wisatawan. Saya belum pernah kesana dan saya ingin sekali bisa liburan kesana  *yuhuu *ngarepπŸ˜ƒ.

Sebelum saya pergi ke sana *ciye *pede , saya mencari tahu dulu beberapa informasi mengenai Labuan Bajo. Ternyata Labuan Bajo merupakan titik singgah buat para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo. Kalo pulau Komodo pasti udah pada tahu dong, yaitu pulau tempat beradanya para komodo (salah satu hewan peninggalan jaman purba) yang masih ada hingga sekarang.

Dan dengan semakin bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau Komodo, sekarang di Labuan Bajo, banyak dibangun fasilitas seperti hotel berbintang, dengan tujuan untuk menunjang kenyamanan para wisatawan.

Kabarnya, Labuan Bajo juga terkenal akan panorama matahari tenggelam (sunset) nya yang indah. Pemandangan langit di sore hari yang berubah warna menjadi jingga, akan terlihat menakjubkan  diantara pulau-pulau kecil yang berada dekat dengan pelabuhan. Wihh, bayanginnya berasa suasana langsung berubah romantis gitu yak . Apalagi kalo dinikmati bersama pasangan *wahhh *mauuu.

Selain itu, kita juga bisa menikmati beberapa tempat wisata lainnya seperti air terjun, aktivitas bawah laut seperti menyelam (scuba diving dan snorkeling),  atau mengunjungi pulau yang memiliki pasir seputih susu , wahh bakalan seru tuh kayaknya *mupeng *beneran.

Duhh, daripada cuma bayangin aja, mendingan cari tahu yuk gimana caranya supaya kita bisa berangkat liburan ke Labuan Bajo, secara gratis #eh


Liburan gratis ke Labuan Bajo bareng weekend escape

Yess, ternyata saya alias kita, punya KESEMPATAN untuk pergi liburan ke Labuan bajo, dengan GRATIS. Wah, gimana caranya? Jeng..jeng..

Caranya cukup mudah lho temans, kita cukup menceritakan pengalaman liburan kita ke berbagai tempat yang ada di Indonesia. Dan kemudian ceritakan pengalaman tersebut melalui portal weekendescape.co.id yang merupakan sebuah website untuk mencari informasi  tempat liburan berdasarkan durasi dan budget yang kita miliki.

weekendescape.co.id
Cerita yang paling lengkap dan menarik, akan dipilih oleh tim juri dan akan mendapatkan hadiah berupa trip (perjalanan wisata) ke Labuan Bajo. Trus berapa orang yang bisa dapat hadiahnya? Coba tebak dan jawabannya 20 orang sajaa..wahh perginya rame-rame nihh..seruu. Dan yang lebih seru lagi, trip ke Labuan bajo tersebut akan diliput oleh salah satu acara televisi swasta yang lagi hits yaitu My Trip My Adventure (MTMA). Yeayy. Juga bakal dikawal n ketemu langsung sama 2 orang pembawa acara (host) ganteng MTMA yaitu Rikas dan Marshall. *mudah-mudahan ga pada modus pengen digendong (((digendong))) plus ngajak selfie bareng yak. Soalnya berdasarkan pengalaman sebelumnya di kota lain, ada beberapa peserta khususnya perempuan yang pada modus (pengen deket-deket) sama mereka *eaa

Berbagi cerita liburan via weekend escape

Nah selanjutnya, gimana sih cara berbagi cerita liburan via weekend escape itu? 

Portal weekendescape.co.id bisa diakses melalui 2 platform, yaitu melalui google, Mozilla (no opera mini) atau melalui akun facebook.

Setelah berhasil masuk ke websitenya, kita bisa langsung daftar (register) dengan memasukkan data pribadi seperti nama lengkap dan alamat email atau login melalui akun facebook masing-masing.

Begitu masuk ke website weeekend escape, akan muncul tampilan seperti berikut.

Ingin berbagi cerita liburan via weekend escape ? | langsung daftar disini ya


Bagi cerita liburanmu via weekend escape dan isi kolom durasi, lokasi serta estimasi biaya yang dibutuhkan selama liburan
Sertakan juga foto paling menarik (hasil dokumentasi pribadi) | dan besar file photo tidak lebih dari 2 MB ya
Tambahkan juga tips penting yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain yang akan berkunjung ke tempat wisata tersebut

Syarat dan ketentuan mengikuti lomba

Dalam mengikuti sebuah lomba berhadiah tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku dan harus kita patuhi. Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan dalam mengikuti lomba ini :
  
  1. Periode lomba berlaku mulai tanggal 15 juni – 31 oktober 2017
  2. Kirim cerita maksimal 300 kata mengenai pengalaman liburan seru di berbagai tempat di Indonesia. Dan lengkapi cerita dengan foto-foto yang kita ambil sendiri.
  3. Cerita yang dikirimkan sebaiknya tidak mengandung unsur SARA (suku, agama dan ras). Apalagi mengandung pornografi, menyinggung politik dan muatan apapun yang berindikasi menyebar kebencian.
  4. Tidak ada batasan dalam mengirimkan jumlah cerita. Cerita yang diupload akan diverifikasi oleh admin dalam waktu maksimal 1x24 jam sebelum kemudian ditayangkan. Semakin banyak cerita yang dikirimkan maka makin besar pula kesempatan untuk memenangkan kompetisi ini.
  5. Karya tulisan dan foto harus asli dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis ataupun dipublikasikan.
  6. Lomba ini disponsori oleh INSTO (obat tetes mata), jadi peserta wajib mencantumkan tentang ‘kapan sebaiknya menggunakan Insto’ di dalam cerita atau tips menggunakan insto (ada 2 jenis insto, insto dry untuk mata lelah & kering. Insto regular untuk mata merah)
  7. Hak cipta naskah/tulisan serta foto yang masuk sepenuhnya menjadi milik Insto, dan dapat digunakan untuk kebutuhan publikasi dan promosi.
  8. Keputusan penjurian tidak bisa diganggu gugat (sepenuhnya menjadi hak Insto)
  9. Kompetisi ini tidak berlaku bagi karyawan PT.Combiphar selaku produsen dari Insto.


Dan 3 poin berikut, penting banget nih, catat ya biar ga lupa :) :

  1. Hadiah berupa liburan ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 November 2017. 
  2.  Akomodasi selama di Labuan Bajo dan transportasi dari/ke Jakarta, Surabaya dan Denpasar akan ditanggung oleh Insto.
  3. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 07 November 2017 melalui akun FB : Buka Mata Buka Insto dan website weekendescape.co.id

Yuk, segera submit cerita perjalanan liburan terbaikmu dan dapatkan hadiah sekaligus pengalaman tak terlupakan jalan-jalan ke Labuan Bajo. Kapan lagii !






16 comments:

  1. Semoga bisa menang gratis ke Labuan bajonya ya teh. AAMIIIIN.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. nah ituu sweet escape bareng weekend escape :)

      Delete
  3. Wah ke Labuan Bajo, bikin mupeng para traveller ya

    ReplyDelete
  4. wahhhhh, aku mau ikutan ahhhh... nuhun yahh teh gita

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama yu :)..wahh asiik ayu ikutan..mdh2an menang ya :)

      Delete
  5. Huaaa menggiurkan. Maulah ke Labuan Bajo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah menggiurkan sekalii.. dan aku pun mau bingit evi :)

      Delete
  6. Mau bangeet laa...ke Labuan ajo maah...
    Heuu~~

    Suami aku sering bolak-balik sana, tapi belum ada niatan boyong istri dan anak.
    Haruskah aku menyerah dan ikut lomba cerita liburan lewat weekend escape?
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, sepertinya mba lendy harus segera bikin proposal sama pak misua buat family vacation disono. dan tak tunggu cerita liburannya ..segera :)

      Delete
  7. Mupeng banget liburan ke Labuan Bajo. Tapi Sabang juga pengen. Aih bingung sendiri kan πŸ˜„πŸ˜„
    Salam kenal, mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ibu Dila..salam kenal juga :)..makasih udah mampir ke blog saya :) iya ya akupun mupeng kalo diajak jalan-jalan ke labuan bajo atau sabang. aku juga mau dua-duanya hihi

      Delete