Jelang Ulang Tahun Ke 18, Alfamart Manjakan Konsumennya Dengan Banyak Hadiah

Sebagai ibu rumah tangga yang hobi belanja #eh, minimarket  menjadi salah satu tempat tujuan belanja, yang sering saya kunjungi. Keberadaan minimarket yang tersebar hampir di setiap titik keramaian, memudahkan saya dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Yes, Alfamart adalah salah satu minimarket yang sering saya kunjungi, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari yang sifatnya urgent (dadakan). Jarak Alfamart yang dekat (kurang dari 1 km) dari rumah, sangat memudahkan saya dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti  sabun, telur, roti hingga pulsa. Dan tak jarang saya pun membayar  tagihan listrik di Alfamart.  

Pelayanan di Alfamart tentu semakin berkembang dari waktu ke waktu, tak heran jelang ulang tahunnya yang ke 18, Alfamart ingin memanjakan konsumennya dengan cara memberikan berbagai macam hadiah berupa produk gratis, voucher belanja, barang elektronik hingga 1 unit mobil,  wahh..keren banget. FYI Alfamart berdiri pada tanggal 18 Oktober 1999 (baca : salah satu ciri pelanggan sejati mesti tahu tanggal ulang tahun Alfamart dong) haha.
 
Salah seorang emak pelanggan setia Alfamart yang bakalan ngoleksi koin starwars gara-gara mupeng pengen dapetin banyak hadiah..haha

Promo Alfamart Melalui Koin Starwars

Dalam memberikan hadiah-hadiah tersebut, Alfamart bekerjasama dengan Disney memproduksi koin starwars. Koin starwars tersebut berwarna silver dan memiliki diameter 3cm. Setiap kemasan berisi 3 keping koin dan dibandrol dengan harga 15.000 rupiah. 


Koin starwars tersebut bisa diperoleh konsumen mulai September 2017 sampai dengan Desember 2017 di seluruh cabang Alfamart di Indonesia.  Apabila beruntung, dalam  kemasan isi koin tersebut terdapat  satu buah koin khusus bertuliskan hadiah dari Alfamart (lucky pack), yang artinya koin Starwars Alfamart yang kita peroleh hanya 2 keping dan satu keping lagi adalah koin khusus bertuliskan hadiah

Selain koin starwars, di dalam kemasan tersebut terdapat satu lembar kertas yang berisi kode voucher hadiah (apabila beruntung).

Maka pastikan di lembaran kertas tersebut, tercetak kode voucher sebagai bukti validasi, untuk kemudian ditukarkan dengan hadiah langsung ke cabang Alfamart terdekat di kotamu. 

 Pastikan voucher kodenya tertera sebagai bukti validasi mendapatkan hadiah

Launching Koin Starwars 2017 di Bandung

Bertempat di Kapulaga Indonesian Bistro, Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu, diadakan acara launching medallion (koin) Starwars. Dan Bandung menjadi kota pertama yang menyelenggarakan acara tersebut, dengan pertimbangan Bandung merupakan kota tempat berdirinya komunitas pecinta starwars. Dan saya pun baru tahu kalo di facebook ada grup khusus penggemar koin starwars alfamart, yang jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu orang. Wah menarik nih.
Koin Starwars Alfamart collection edition
Di acara launching koin starwars tersebut hadir para undangan yang terdiri dari wartawan, blogger, member Alfamart dan tentunya fans starwars yang sengaja datang dari luar kota Bandung seperti Bogor dan Surabaya.
Peluncuran koin Starwars ini merupakan kali kedua sejak launching pertama di bulan Oktober 2016 lalu, mengingat respon konsumen yang positif, maka menjelang akhir tahun 2017 ini diadakan kembali produk koin starwars Alfamart khusus episode I - VII. Tahun ini koin starwars Alfamart hadir dalam 35 desain berbeda, dengan 7 koin limited edition (edisi terbatas). 

7 koin starwars alfamart limited edition yang hadir di tahun 2017
Satu pertanyaan yang muncul di benak saya ketika mendengar kata Starwars. Kenapa starwars ya? Yang kemudian terjawab oleh pernyataan Ibu Rani Wijaya selaku marketing communication manager Alfamart, bahwa mengingat mayoritas konsumen Alfamart adalah wanita, maka dipilihlah starwars  sebagai salah satu ikon film yang digemari oleh kaum pria, sehingga diharapkan konsumen Alfamart dapat menjaring semua kalangan, pria dan wanita hingga anak-anak.
 
Darth vader salah satu tokoh antagonis di film starwars

Selain sesi hiburan berupa pertunjukan musik dan seni tari, terdapat sesi interaktif berupa sesi tanya jawab serta kuis berhadiah. Serta sebuah sesi istimewa berupa lelang koin starwars langka (koin yang hanya terdapat 3 keping saja di dunia). Dan 2 dari 3 koin pun mulai dilelang dengan harga pembuka 500 ribu rupiah hingga akhirnya, 2 koin tersebut, masing - masing jatuh ke tangan pemiliknya yang baru, Rp 1.750.000 untuk koin pertama, menjadi milik fans koin starwars asal Bogor dan Rp 1.500.000 untuk koin kedua, diboyong oleh fans koin starwars asal Surabaya.

Bagi seorang kolektor, mendapatkan benda langka seperti koin starwars tersebut ternyata tak sekedar untuk memuaskan hobi saja, akan tetapi sudah terbukti bisa menghasilkan uang lebih, sehingga mereka tak sungkan untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli benda-benda memorabilia yang memang digemari. 

Seperti paparan pak Ma’ruf asal Bogor yang bercerita bahwa salah satu koleksi koinnya ada yang dibeli oleh seorang kolektor koin asal Belgia dengan harga yang berlipat-lipat. Hobi yang bisa menghasilkan keuntungan. Seru juga ya.
  
So, jangan kalah sama kolektor koin starwars Alfamart ya, buat kamu pelanggan setia Alfamart boleh tuh mulai beli alias bela-belain beli koin starwars Alfamart, dengan harapan siapa tau beruntung dapet hadiah produk gratis dari alfamart, lumayan khan?..atau dapet voucher belanja..wih lumayan banget tuh..emak-emak pasti doyan..apalagi kalo dapet 1 unit mobil..waduhh..udah mimpi aja nih.
Koinnya bagus lho
Yaud..apapun hadiahnya..buruan deh beli koin Starwars di Alfamart. Semoga beruntung dapetin hadiah  yang diinginkan ya ☺☺












37 Comments

  1. Berburu koin lumayan vouchernya kalau beruntung bisa dapet mobil dari alfamart hehe

    ReplyDelete
  2. Hadiahnya mau lightsaber aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mauu..dapet lighsaber..bisa nyala pula :)

      Delete
  3. Aku suka ngoleksi koin-koin lucu.. Hihi, pas nih sekalian mbak... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? wah hobi yang unik :)..selamat mengoleksi :)

      Delete
  4. Alfamart emang sudah sukses merebut hati ibu-ibu deh kayaknya, Mba. Haha. Aku dan ibuku pun, hobby banget mampir ke sana. Kalo lagi jalan entah kemana, kalo lihat ada alfamart, bisa aja mampir lho, padahal belum ada niat belanja malahan. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heh...iya nih mba al..kalo liat minimarket..bawaannya suka pengen mampir..padahal ga niat belanja :)

      Delete
  5. Buset 1 koin 1.750.000 ckckck.. kalo udah fansberat mah apa-apa juga terasa murce ya, teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh uwien..namanya juga udah hobi..bela2in deh keluar duid segitu :)

      Delete
  6. Yang belum jadi ibu-ibu pun suka belanja kok, Sar. Kayak aku hahaha.... Beli cemilan, yogurt, es krimaaah suka deh. Be;amja kebutuhan sehari-hari juga sih. Koinnya lucu-lucu ih, aku jadi pengen ngoleksi.

    ReplyDelete
  7. Kemarin di Alfa sini masih belum ada mba, hehehe masih yang barbie lama itu
    semoga lekas ada bisa mulai mengoleksi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an koinnya segera hadir di kota tempat tinggal mba dewanti ya..spy bisa cepet mengoleksi n dapet hadiahnya juga :)

      Delete
  8. Keren ya Promonya Alfamart..

    Aku mau koinnya gitaaa, mau mobil atulah, biar bisa kita jelong2 kliling Bandung yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alfamart emang seneng banget manjain konsumennya ya teh :)..hayuuk..asiik jelong2 pake mobil hadiah beli koin :)..haha..dah mimpi aja nih kita :)

      Delete
  9. Saya sering nih belanja di AlfaMart. Tapi jarang banget perhatiin promo-promo berhadiahnya gini. Nanti coba tanyain deh sama pegawainya kalau pas ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya juga termasuk yg jarang perhatiin promo berhadiah..tapi kalo ternyata bisa dapet hadiah..lumayan juga ya :)

      Delete
  10. Sayang sekali aku bukan penggemar star wars. Kalo iya mungkin sudah berburu koin juga haha. Tapi emang blm pernah nonton filmnya sih. Should I?

    ReplyDelete
    Replies
    1. i think you should watch the movie mba ratri..karna akupun belum pernah nonton filmnya..hehe..jadi judulnya yuk kita nonton bareng film starwars..siapa tau setelah nonton..malah jadi ngefans :)

      Delete
  11. Alfamart selalu bertrbar promo diskon dan hadiah. Tapi kali ini hadiahnya menggiurkan banget untuk anakku yang hobi starwars. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kebetulan banget dong ya..koinnya buat anak..hadiahnya buat emaknya :)

      Delete
  12. Kemarin aku dapet koin alfamart yang hadiahnya batu batere hehe lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnyaa..lumayan tuh dapet batu batere..berguna soalnya :)

      Delete
  13. Wah, dapat Yoda...
    Kode Vouchernya siapa tahu dapat Light Saber

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihu..keukeuh ya pengen light saber..keren soalnya pedangnya :)

      Delete
  14. Keren ya medalinya. Jadi pengen, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh dy..medalinya keren-keren lho :)..cuss atuh melipir ke alfamart sama al :)

      Delete
  15. Wah, saya kok baru tahu ya tentang koin ini,hehehe... Ketahuan deh setelah belanja langsung ngibrit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba eni..saya pun baru tahu setelah hadir di acara launching koin starwars ini hihi

      Delete
  16. hayuk koleksi, sapatau jadi muahal nanti hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...nah ini dia pemenang setrika dari koin starwars :)celamat yaa..

      Delete
  17. Replies
    1. selamat ulang tahun n jangan bosen bagi-bagi hadiah ya ^^

      Delete
  18. Suka banget sama Star Wars walaupun belum nonton lengkap 😄

    ReplyDelete
  19. Bener yah fans itu pasti apa-apa bakal dicari dan dikoleksi. Ini juga koin starwars anakku ketularan ayahnya.hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .