Wow, Banyak Kejutan di Acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung

Hari Minggu (05/11/2017) merupakan hari yang istimewa buat saya. Bisa hadir di  acara meet up, bareng teman-teman blogger muslimah Bandung di sebuah tempat bernama Warunk Twogether, jalan Lodaya no 63, Bandung.

Ternyata acaranya lumayan padat dan banyak kejutan menarik menanti. Simak yuk kira-kira apa sajakah kejutannya?

komunitas blogger muslimah
Komunitas blogger muslimah berdiri sejak tanggal 01 Desember 2014

Kejutan 1 : Berkenalan dan Bertemu Langsung Dengan Founder Blogger Muslimah


Di awal acara meet up, hadir mba Novia Syahidah Rais  yang memperkenalkan diri sebagai founder blogger muslimah. Mba Novia sengaja datang dari Jakarta untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para blogger muslimah yang ada di kota Bandung (baca : memenuhi request para anggotanya setelah melihat acara meet up sebelumnya di Jakarta). 

Anggota blogger muslimah tersebar di seluruh Indonesia, yang  jumlah anggota nya saat ini ( di grup facebook blogger muslimah Indonesia) berjumlah sekitar 1400 anggota, dan akan terus bertambah.

Mba Novia Syahidah Rais merupakan sosok wanita muslimah yang aktif dan produktif dalam dunia penulisan. Beliau sudah mulai nge-blog sejak tahun 2002. Dan sejak 2013, blog mba Novia berganti nama menjadi tintaperak.com.

ketua komunitas blogger muslimah
Ketua Blogger Muslimah yang akrab disapa dengan nama Uni Novia | pic : IG @lindanurmuhaimin

Selain aktif sebagai blogger,  mba Novia juga pernah menulis di majalah dan surat kabar, sudah berhasil menulis 9 buah buku pribadi serta sekitar 20 buku kolaborasi yang ditulis bersama teman-teman penulis lain. Wow, hebat yaa.

Kejutan 2 : Cantik Dengan Nuansa Ungu Memakai Gamis Seply Dari Ethica


Acara meet up blogger muslimah yang saya hadiri untuk pertama kali ini, terasa lebih istimewa

Karena semua anggota blogger muslimah yang hadir di Warunk Twogether, diberi kesempatan untuk memakai sekaligus memiliki kostum cantik berwarna ungu berupa gamis Seply dari Ethica. 

Warna ungu sengaja dipilih menyesuaikan dengan warna logo blogger muslimah yang berwarna ungu.

komunitas blogger muslimah
Para blogger muslimah tampil cantik dengan gamis berwarna ungu dari Seply by Ethica | pic : IG @laelamarlina


komunitas blogger muslimah
Logo blogger muslimah dengan warna ungu yang elegan

Gamis Seply yang dipakai oleh teman-teman blogger muslimah, mewakili sosok wanita muslimah (ibu muda) yang aktif, dan sesuai dengan target market Seply. 

Seply merupakan salah satu brand produk Ethica yang nyaman dan cocok digunakan di kegiatan sehari-hari. Selain memproduksi baju muslim, Ethica juga memproduksi jilbab instan yang praktis untuk digunakan setiap hari.



Kejutan 3 : Mendapatkan Informasi Peluang Bisnis Dari JD.id


Sebagai seorang blogger, tentu kita sudah tak asing lagi dengan dunia maya. Dimana selain informasiplatform jasa e-commerce (mal online) pun turut hadir mewarnai dengan perkembangannya yang begitu pesat, seperti salah satunya JD.id

Nah, di acara bloger muslimah meet up ini, hadir pula Head Recruiter JD.id wilayah Jawa Barat yaitu mba Wili Yulianti, yang memberikan informasi mengenai profil perusahaan JD.id sekaligus memperkenalkan peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh para blogger, dengan menjadi partner JD.id sebagai referral.

pekuang bisnis online
Mba Novia (founder blogger muslimah) bareng mba Wili Yulianti perwakilan JD.id Jawa Barat

Dari sistem referral tersebut, kita bisa mendapatkan komisi sekian persen (dari berbelanja atau mengajak orang lain untuk berbelanja) di JD.id. Wah lumayan juga nih, apalagi sebagai salah satu perempuan zaman now, saya punya hobi baru ketagihan belanja via online #eh, maksudnya belanja via online memang memberikan kemudahan dan praktis, hingga semakin digemari. 

Singkat kata dengan berbelanja di JD.id kita bisa mendapatkan benefit lain berupa tambahan penghasilan.

Fyi, JD.id ini merupakan e-commerce asal China (jd.com). JD sendiri merupakan singkatan dari Jing Dong. JD.id baru beroperasi di Indonesia selama 2 tahun (sejak November 2015). Produk dan promo yang ditawarkan oleh JD.id memang beragam dan sangat menarik. 

Ada 12 kategori barang yang tersedia di JD.id, mulai dari kebutuhan rumah tangga sampai alat elektronik, semua lengkap. Duh bikin mupeng dan racun banget deh pokoknya. Kalo ga percaya langsung intip aja ke www.jd.id
 

Kejutan 4 : Tutorial Make Up oleh Jafra Cosmetic


Sebagai wanita aktif, penampilan tentu merupakan hal yang penting, begitupun dengan riasan wajah. Maka selepas acara makan siang, hadir perwakilan dari Jafra cosmetic yang memberikan tutorial cara merias wajah (demo kecantikan).

Hadir ambassador Jafra cosmetic yaitu Fitri Gustiana yang memperkenalkan varian produk Jafra, sekaligus mengulas tentang peluang bisnis di Jafra Cosmetic. 

Selain diisi dengan acara sponsor, inti dari acara meet up ini tentu adalah untuk bersilaturahmi dan saling berbagi ilmu mengenai dunia blogging. Mba Novia sempat membahas soal apa itu fungsi blog, yang dijadikan sebagai pertanyaan dan dijawab dengan antusias oleh para anggota blogger muslimah. 

Dan untuk saya sendiri, blog mempunyai fungsi sebagai sarana untuk menyalurkan buah pikiran yang ada di kepala sekaligus sebagai sarana untuk berbagi. Yang insyaAllah informasi tersebut dapat bermanfaat atau memberikan inspirasi bagi yang membacanya.

Mudah-mudahan acara meet up seperti ini bisa secara rutin diadakan ya.. Saya senang dan bangga menjadi bagian dari blogger muslimah yang memiliki visi menjadi mesin penggerak bagi para muslimah untuk aktif menulis di blog.

Ingat blogger muslimah, berarti ingat tagline-nya yang keren yaitu Membaca Dunia Menulis Semesta.

Tetap menulis dan terus berkarya blogger muslimah Indonesia !

goodie bag murah
Kejutan 5 : sebelum pulang kita mendapatkan goodie bag cantik dari @mywhitebag plus voucher dari salon muslimah @moz5 yeay ! | pic : IG @noviasyahidah


blogger bandung
Kejutan 6 : Bisa seragaman n foto bareng sama dedek n kakak blogger heitz (kiri : Rara, saya, Nesa, Teh Nchie) | pic : IG @nchiehanie

7 Comments

  1. Haii dedek heitz...
    Iya niy, banyak kejutan banget ya, ga bakalan terlupakan deh kencan pertama bareng Blogger Muslimah, pastinya seru banget.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal tth... Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini :)

    ReplyDelete
  3. Hmmm kapan ya bisa ke acara blogger lagi, kangen nih!

    ReplyDelete
  4. Aih... Kece gamisnya... Saya belum gabung nih...

    ReplyDelete
  5. wih teteh cantik - cantik pake gamis unguuuu, semoga nnti bisa ikut silaturahmi bareng blogger perempuan juga :)

    ReplyDelete
  6. Heitz.... tempatnya ok, pembicaranya keren, ilmunya bagus, bloggernya heitz ^^

    ReplyDelete
  7. Kejutan yang menyenangkan dan banyak menfaatnya.
    Setuju banget niih...sama teh Gitta yang semangat menulis untuk membaca dunia.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .