Friday, April 13, 2018

Restoran Korea Murah Meriah Di Bandung Ya Fat Oppa!

Dari sekian banyak jenis kuliner yang ada di kota Bandung, ternyata makanan Korea merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh anak muda lho. 

Terbukti dari ramainya beberapa restoran berkonsep makanan Korea yang sering dikunjungi oleh anak muda. Termasuk salah satunya yaitu restoran Korea Fat Oppa yang terletak di jalan Karapitan no 82, Bandung. 


Restoran Korea Fat Oppa Favorit Anak Muda

Ya, Fat Oppa merupakan sebuah restoran Korea murah meriah di Bandung yang menjadi favorit anak muda, karena harganya sangat terjangkau dan ga bikin kantong jebol.

Restoran mungil dengan wall art eye catching di salah satu bagian temboknya itu, tampak menarik perhatian semua pengunjung termasuk saya. Hingga saya pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto disitu hihi

 
Foto bareng karakter kartun Fat Oppa.
Buat penyuka drama Korea atau musik K-Pop pasti familiar dong dengan arti kata Oppa? Oppa dalam bahasa Korea memiliki arti sebagai ucapan sayang yang disampaikan seorang wanita kepada kekasih pria nya.

Wahh, gimana ga tambah sayang, kalo sering-sering diajakin makan sama pacar ke Fat Oppa. Apalagi makannya bisa sambil lesehan, berasa romantis.


Spot lesehan di Fat Oppa..eye catching banget ya..

Menu Makanan Favorit Di Fat Oppa

Oya, salah satu aktifitas menyenangkan makan makanan di Fat Oppa adalah kita bisa memasak sendiri makanan yang akan kita makan. 

Untuk menu Korean barbeque, kita harus memasak sendiri irisan daging sapi (woo samgyeop / bulgogi) atau irisan daging ayam (dak bulgogi) menggunakan kompor yang sudah disediakan di atas meja, alias tinggal menunggu matang sambil sesekali membolak-balik daging tersebut hingga matang sempurna dan siap untuk dimakan.

Korean BBQ ala Fat Oppa | irisan daging dicelup keju..enakk
Sedangkan untuk menu Budae Jigae yang berkuah, kita tinggal menunggu kuahnya mendidih, mengaduk-aduk mie nya hingga matang dan kemudian menyantapnya. Sluuurp , sempurna banget nih kalau dimakannya pas cuaca hujan..plus dikasi sambal yang banyak..udah dehh, beneran bikin magerr udahnya.

Penampakan Budae Jigae sebelum dimasak
 
Budae Jigae setelah dimasak..wow..tampak menggoda sekali yahh | Rp 45K
Dan selain makanan utama, Fat Oppa juga menyediakan makanan penutup (desserts) berupa es krim yang diberi topping buah-buahan seperti strawberry atau melon. Dan salah satu dessert yang paling favorit di Fat Oppa adalah Oreo Cheese Bingsu.


Aneka Desserts Bingsu Rp 18

Pilihan Paket Berdua Atau Paket Berempat Di Fat Oppa

Karena pilihan menu di Fat Oppa sangat beragam, Fat Oppa pun menyediakan menu paket pilihan untuk pengunjung, yaitu paket berdua dan paket berempat. Selain harganya lebih ekonomis, kita pun jadi ga kalap pengen nyicipin semuanya haha.



Untuk paket berdua pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 65K saja dan akan mendapatkan menu Korean bbq, Bulgogi / Woo Samgyeop, Dak Bulgogi dan 2 minuman teh Korea ( Boricha ).

Pantang makan sebelum moto makanan haha
Sedangkan untuk paket berempat (Rp 125K) pengunjung bisa mendapatkan sajian Korean bbq, Bulgogi, Woo Samgyeop,  Dak Bulgogi, Kimchi Jigae, 4 nasi dan 4 teh Korea (Boricha).

Boricha alias Korean Barley tea (kanan) Rp 6K
Murah banget ga tuh harganya?

Cuss buat kamu yang penasaran pengen makan makanan Korea enak dan murah meriah, buruan ajak pasangan atau teman kamu ke Fat Oppa ya!

Dan kalo suka pedas, jangan lupa cobain menu pedas yang satu ini..rasa pedasnya nendang bangett ngett. 

Bul dak alias fire chicken Rp 26K




Fat Oppa

Jl. Karapitan no 82 Bandung
(sekitar 20m dari perempatan Cikawao)

Instagram : @fat_oppa


10 comments:

  1. Aku ketagihan fire chickennya. Enaaaak.
    Ke sana lagi, yuk 😁

    ReplyDelete
  2. aaak, ini tebar ratjun lagi. Kapan hari aku juga baca ulasan tentang Fat Oppa.

    sbg korea freak, aku musti kesini nih.

    ReplyDelete
  3. Beneraan, Bul dak-nya emang enaak! Saya juga suka japchae-nya.
    Pengen ngajak keluarga makan di sana lagi, bisa pesen paket yang berempat, cukup ngeluarin uang 125k aja...murah meriah, ya...

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau ada fat oppa. Sepaket sama oppa oppa nya ga teh sambil nemenin makan? Hahahaha
    Jadi pengen kesana, kenyang kenyang aman di kantong, kuy!

    ReplyDelete
  5. rara baca ini malem2 di jam mau tidur coba, ah laper nih jadinya :(

    ReplyDelete
  6. waaaa racun baruuu. tempatnya kerennn, instagramable. makanannya nampak lezat.. nyobain ahh. TFS ya tehh

    ReplyDelete
  7. Wara-wiri pisan fat oppa ini di socmed. Murah lagi ya teh.. Aku penasaran ingin coba makan daging dibalut sayuran dimakan sekali huap tea gening kek di drakor. Meni nikmat liatnya 😂

    ReplyDelete
  8. Aku cuuss niih...langsung ke Fat Oppa.
    Bikin ngiler-ngiler bangeett menunyaa.

    ^.^

    ReplyDelete
  9. Resto favorit ini, mah! Selalu ingin ke sana

    ReplyDelete