5 Hal Yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Melakukan Wisata Kuliner

Weekend merupakan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan wisata kuliner bersama teman, sahabat, pasangan ataupun keluarga.
Setelah melakukan kegiatan rutin di hari Senin sampai Jumat tentunya kita ingin melepaskan lelah dengan melakukan refreshing. Nah, wisata kuliner ini merupakan salah satu bentuk refreshing yang bisa kita pilih.

Banyaknya jenis restoran dan jenis makanan baru yang bermunculan, kadang membuat kita bingung, pilih restoran dan pilih menu yang mana ya?


Maka, Ada Baiknya Sebelum Melakukan Wisata Kuliner, Lakukan 5 Hal Berikut :




  1. Tentukan Waktu


Pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan wisata kuliner. Misal : siang hari pas waktu makan siang atau di sore hari menjelang waktu makan malam.

Biasanya di saat jam-jam makan siang, sekitar jam 12an s/d jam 2 siang, restoran-restoran cenderung lebih ramai oleh pengunjung. Maka dengan memilih waktu yang tepat, anda tidak akan kerepotan karena harus mengantri terlebih dahulu atau bahkan sampai tidak kebagian tempat duduk.

Untuk menyiasati hal tersebut anda bisa datang lebih awal ataupun melakukan reservasi terlebih dahulu.


  1. Tentukan Akan Pergi Bersama Siapa


Kegiatan wisata kuliner bisa dilakukan bersama siapa saja, baik itu teman, sahabat, pasangan ataupun keluarga. Apabila kita berwisata kuliner dengan teman-teman kita bisa lebih bebas memilih tempat makan, yang penting tempatnya enak untuk nongkrong dan memiliki fasilitas sarana wifi. 
 
Lain hal nya apabila kita berwisata kuliner dengan keluarga, apalagi membawa seluruh anggota keluarga terutama anak kecil. Kita pasti akan memilih tempat makan yang aman untuk keluarga seperti tempat yang luas dan memiliki kids playground (tempat bermain anak-anak), jadi selain makan anak-anak pun bisa sekalian bermain.

Dan apabila kita memutuskan untuk pergi berdua saja bersama pasangan tentunya kita akan cenderung memilih tempat makan yang menyajikan suasana romantis dengan pemandangan indah.



  1. Tentukan Budget


Jumlah budget yang kita miliki, tentunya akan berpengaruh pada pilihan restoran yang akan kita pilih, terutama apabila jumlah anggota keluarga yang akan kita ajak untuk berwisata kuliner lumayan banyak (lebih dari 5 orang).

Kita bisa memanfaatkan pembayaran dengan kartu kredit yang biasanya ada  bank-bank tertentu yang memberikan penawaran bagi customernya berupa fasilitas diskon di beberapa restoran. Hal ini tentunya bisa memberikan benefit bagi kita. Perut tetap kenyang, keluarga happy, dan keuangan pun tetap terkendali.



  1. Tentukan Tema Restoran yang Akan Dipilih

Setiap orang pasti suka makan, tapi tak semua orang suka semua jenis makanan. Ada orang-orang yang hanya menyukai jenis makanan tertentu, misal : ga suka makan sayur, ataupun menghindari makanan yang mengandung daging.

Maka, ada baiknya kita memilih restoran yang menyajikan berbagai macam pilihan menu. Karena biasanya ada restoran yang hanya menyajikan makanan dengan satu varian. Misal : restoran steak  yang menyajikan makanan dengan bahan baku dasar daging.


  1. Download Aplikasi Referensi Kuliner di Handphone


Ada banyak sekali aplikasi kuliner yang bisa kita download secara gratis di handphone. Contoh aplikasi Pergi Kuliner, Yummy App, Qraved, Foodeo.id dan masih banyak lagi. 
 
Aplikasi tersebut aplikasi khusus kuliner yang memberikan berbagai macam informasi mengenai review tempat makan / restoran yang recommended di berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Aplikasi kuliner yang sangat praktis tersebut sangat cocok bagi kita yang hobi berwisata kuliner.





































 







0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .