Skip to main content

2nd Meet Up Komunitas @bukan_asaljepret Bandung di Maxi’s Resto Bandung

Tak  terasa empat bulan berlalu, sejak acara 1st meetup komunitas @bukan_ asal jepret (sobbaj_bandung) di  resto Madame Sisca (11/03/2017).  Acara meet up pertama yang meninggalkan kesan khusus di hati kami semua ☺. Seru dan tak terlupakan ☺.

Baca juga : Keseruan acara 1st meet up komunitas fotografi @bukan_asaljepret Bandung

Dan di hari Sabtu, 15 juli kemarin, kami bertemu kembali dalam acara meet up ke dua sekaligus halal bihalal serta workshop Basic Photography bersama Kofaba (Komunitas Fotografer Amatir Bandung). 

DeGeboy adalah sebutan untuk teman-teman anggota komunitas @bukan_asaljepret Bandung
 Nuansa hijau senada dengan Maxi's Resto yang berkonsep Garden Resto :)

Berbeda dengan acara meet up pertama yang bernuansa pink abu, meet up kali ini warna baju (dress code) yang dipilih adalah denim and white atau biru putih.

Dan Maxi's Resto sengaja dipilih karena tempatnya yang nyaman serta memiliki area terbuka (semi outdoor). Sehingga mendukung kegiatan fotografi yang membutuhkan banyak cahaya. Selain itu makanan dan minuman di Maxi cocok di lidah alias enak-enak bikin ketagihan.

My lunch menu @ Maxi's |   Grilled Dory  | daging ikannya lembut banget | dan porsinya jumbo loh😀
 
Kang Atto dan Kang Ivan dari Kofaba sedang memersiapkan materi workshop dengan tema Photography is a medium
Hal Istimewa di 2nd Meet Up Komunitas @bukan_asaljepret (baj).

Selain acara halal bihalal, workshop (teori tentang ilmu fotografi) dan praktek foto, ada beberapa hal istimewa di acara 2nd meet up komunitas @bukan_asaljepret Bandung yaitu antara lain :

   1. Adanya serah terima jabatan kepala suku  dari bukep (ibu kepala) terdahulu yaitu Teh Treesnawati (@tr_belfot) kepada Teh Nadia Putri (@nadiputi). Keputusan tersebut diambil mengingat kondisi kesehatan teh Treesna yang akhir-akhir ini sedang menurun sehingga berdasarkan saran dokter, teh Treesna sebaiknya beristirahat untuk sementara dari aktifitasnya yang lumayan padat. Maka per tanggal 15 juli 2017, teh Nadia Putri resmi menjabat sebagai kepsuk sobbaj-bandung yang baru.

Nadia Putri (kiri), Teh Treesnawati (tengah), dan Madam Vivera (kanan) dalam sesi serah terima jabatan kepala suku komunitas @bukan_asaljepret Bandung, sobbaj_bandung, baj_degeboy

   2. Seperti kita ketahui, mayoritas anggota komunitas baj ini adalah perempuan. Dan khusus di acara 2nd meet up Sabtu lalu (15/07), hadir pak Wandi sebagai satu-satunya anggota pria di sobbaj_bandung. Terima kasih untuk pak Wandi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke acara 2nd meet up degeboy dan juga untuk surprise-surprisenya (baca : oleh-oleh)☺. Mudah-mudahan rejekinya bertambah terus ya pak 😘.

   3. Silaturahmi bisa menyambung kembali tali pertemanan. Karena salah satu pembawa materi workshop dari Kofaba yaitu kang Ivan, ternyata adalah teman satu SMP teh Lellya dulu, yang belum pernah ketemu lagi sejak hampir 20 tahun-an. Wahh, judulnya ajang silaturahmi yang membawa berkah nih

   4. Selain sesi food photography alias memotret makanan dan minuman, kami juga belajar memotret model (sesi foto model). Dan yang istimewa, yang menjadi model adalah putri penasehat grup degeboy yaitu putri mom Atiek dan putri Madam Vivera.

 Afina (@finafb), putri bungsu Mom Atiek
 
  Haifa (@haifakhairunisa), putri sulung Madame Vivera
5 5. Acara ini memang sangat ditunggu, buktinya beberapa peserta sengaja datang dari luar kota, seperti pak Wandi yang datang jauh dari Lombok, Teh Mufa (dari Jakarta), Teh Fitney (dari Tasikmalaya) serta Teh Lellya (dari Garut).

Dan walaupun ada beberapa anggota yang tidak bisa hadir karena berhalangan, Alhamdulillah keseluruhan acara 2nd meet up sobbaj-bandung berjalan dengan lancar. Acara pun selesai dan ditutup menjelang pukul 14.00 wib.

Berikut foto-foto (dokumentasi) hasil kegiatan 2nd meet up sobbaj-bandung di Maxi’s resto, Bandung,  Sabtu, 15 juli 2017.
 
Sesi belajar food fotografi dengan objek sandwich
Salah satu objek foto favorit di sesi food foto | strawberry pancake with blueberry sauce

what a pretty coffee | kombinasi warnanya sangat menarik untuk difoto 
 
Sesi belajar model foto | Afina as a model

Ummy Retha (kerudung putih bawah) semangat ikut sesi foto sampe jongkok padahal ybs sedang hamil 5 bulan loh☺
Mak Nunu (@nurul_firdha) motret style ,


One of our favorit pic and fav pose at 2nd meet up baj | Chika on levitasi's style and Mamocy on her awesome style ☺
Senangnya bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama teman-teman se-hobi


Teman-teman Degeboy berfoto bersama Kang Atto dan Kang Ivan dari Kofaba
Selain dapat hadiah kuiz, kita juga saling tuker kado, dapet hadiah apa yaa kira-kira..? ☺

Begitulah saking serunya bertemu dengan teman-teman kesayangan yang punya hobi sama, kita semua ga henti-hentinya berfoto ria haha.

wefie on candid style

Sebelum acara dimulai foto-foto dulu di depan yes ☺

Sebelum pulang, foto-foto lagi dong pastinya haha | pake kaos hitam kebangsaan degeboy | photography is about capturing soul not smile #justquotes

Begitu ada kamera on.. pasti langsung dehh derr #hajaskol #eaa

Thankyou for coming and thankyou for being the part of us.

See you soon and  keep motrek !


Dan selamat untuk Ceu Marina dan Teh Salmia yang berhasil menang dalam photo challenge (kategori model dan food photo) di 2nd Meet Up with degeboy ☺☺ | yes dapat hadiah dari Tehkepsuk



Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.