Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka


menu hokben


Selasa pagi (13/03/2018), saya meluncur ke Hokben jalan Pasirkaliki No 160 untuk mengikuti acara #hokbenBloggerGatheringBDG. 

Dan ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Hokben Paskal, ternyata lokasinya strategis banget ya.

Berjarak kurang lebih 2km dari stasiun Bandung, sekitar 3km dari bandara Husein Sastranegara dan dikelilingi oleh beberapa Mal kekinian seperti Paskal 23, Istana Plaza, dan mal PVJ. 

Sebagai patokan Hokben Pasirkaliki berlokasi persis bersebrangan dengan sebuah toko kue hits di Bandung.


cabang hokben bandung
Hokben Jalan Pasirkaliki No 160 Bandung memiliki area parkir yang luas dengan konsep ruangan semi outdoor | ada area lesehan nya lho 


Begitu memasuki area store Hokben paskal 160, saya disambut oleh ucapan Irasshaimase.

Sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 


Bento made better

Btw bento itu artinya apa sih? Nah buat yang ngaku suka makanan Jepang harusnya udah pada tau dong, apa itu arti bento. 

Dan buat yang belum tau..bento itu artinya bekal makanan. Sedangkan hoka-hoka bento itu sendiri memiliki arti bekal makanan yang mengepul. Wahh, lucu juga ya.

Dan sejak 4 tahun lalu (Oktober 2013), brand Hoka-Hoka Bento resmi melakukan re-branding menjadi  Hokben.

Atas dasar hasil survey konsumen yang lebih sering menyebut Hoka-Hoka Bento dengan akronim Hokben.

Dua karakter kartun maskot Hokben yaitu Taro dan Hanako


Hokben Blogger Gathering Bdg


Acara #hokbenBloggerGatheringBdg di store paskal 160 ini, adalah gathering Hokben kedua yang pernah saya ikuti. 

Seperti halnya acara gathering sebelumnya, acara gathering kali ini diisi oleh beberapa kegiatan menarik seperti fun games dan sesi sharing berbagi ilmu tentang cara membuat video pendek. 

Excited face expression dari salah seorang karyawan Hokben di salah satu meja, tempat fun games Lomba menangkap sumpit


Oya,di awal acara, ibu Kartina Mangisi selaku Communication Division Head PT Eka Bogainti (Hokben), sempat memperkenalkan menu terbaru dari Hokben yang bernama Hoka Suka (bisa dilihat di video berikut).
 


Dan setelah itu kang Ali Muakhir (pengurus bloggerBDG) berbagi tips tentang cara membuat video pendek. Fyi kang Ali ini pernah bekerjasama dengan Teh Nia Dinata dalam memproduksi sebuah film pendek. 

Kang Ali sedang berbagi tips tentang cara membuat video pendek


Berikut ini paparan singkat dari kang Ali mengenai tahapan persiapan yang harus dilakukan ketika akan membuat sebuah video pendek : 


     1. Pra Produksi

Di tahapan pra produksi kita harus mengenali topik (topik apa yang akan kita pilih), melakukan riset (mengambil foto, video, merekam dan mencatat), membuat log line (mini script). Setelah itu buatlah shortlist (daftar singkat) apa saja yang ingin kita ceritakan di video tersebut.

     2. Produksi

Lakukan pengambilan gambar video berdasarkan short list yang sudah kita buat sebelumnya, dan selalu buka mata untuk memperkaya shoot. Karena ada kalanya kita harus kreatif untuk mendapatkan sebuah angle yang tepat, seperti halnya pengalaman kang Ali yang naik ke atas pohon, ketika harus mengambil video pak Sariban (petugas kebersihan asal Bandung dengan sepedanya yang khas) yang sedang membersihkan sampah di saluran got.

      3. Post Produksi

Setelah tahapan produksi selesai, ada tahapan post produksi seperti  merekap hasil shooting, preview semua hasil shooting, transcript hasil shooting, tahap script berdasarkan transcript dan yang terakhir editing.

Ternyata dalam membuat sebuah video pendek itu membutuhkan banyak persiapan ya..seperti halnya kita para blogger, membutuhkan banyak persiapan ketika akan menulis sebuah artikel. 

Dan saya setuju, bahwa untuk mendapatkan sebuah hasil yang baik memang membutuhkan proses dan persiapan yang baik pula.

Menu Terbaru Hokben – Hoka Suka


Setelah sesi sharing selesai, kami pun berkesempatan untuk mencicipi menu terbaru Hokben yang bernama Hoka Suka. 

Jadi menu Hoka Suka ini merupakan inovasi terbaru dari Hokben untuk menjawab tingginya minat masyarakat Indonesia akan makanan pedas. 

Kenapa demikian? karena di menu Hoka Suka ini, Hokben menghadirkan 3 sambal khas Indonesia yaitu sambal ijo (khas Padang), sambal bawang (khas Jawa) dan sambal matah (khas Bali).

Untuk setiap menu Hoka Suka yang dipesan, setiap customer bebas memilih jenis sambal yang diinginkan sesuai selera. Menu Hoka Suka terdiri dari paket Hoka Suka 1, Hoka Suka 2 dan Hoka Suka 3.

menu hokben
             Ketiga jenis sambal tersebut dipilih karena merupakan sambal yang paling popular di kalangan masyarakat Indonesia.  #sambalHokben #sambalKitaSambalIndonesia

menu hokben
 Hoka Suka 1 terdiri dari nasi putih, yakitori grill (ayam panggang berbentuk sate), kering kentang, acar bumbu kuning, dan 1 sachet sambal khas Indonesia (bebas pilih)




menu hoka suka
Hoka Suka 2 terdiri dari nasi putih, ebi furai (udang goreng tepung), kering kentang, acar bumbu kuning, dan 1 sachet sambal khas Indonesia (bebas pilih)
 
menu hokben enak
Hoka Suka 3 terdiri dari nasi putih, chicken katsu(ayam fillet goreng tepung), kering kentang, acar bumbu kuning dan 1 sachet sambal khas Indonesia (bebas pilih)

Nah, per tanggal 12 februari 2018 lalu, menu Hoka Suka sudah bisa diperoleh di seluruh cabang Hokben di pulau Jawa dan Bali, dengan harga mulai Rp 48.000 sampai dengan Rp 59.000 (sudah termasuk pajak).

Dan terlepas dari paket menu Hoka Suka, customer bisa lho pesan menu lain tapi dimakannya pake sambal Indonesia ala Hokben. Harga untuk sambal Indonesia ala Hokben yaitu Rp 5000/sachet.
 
inovasi menu hokben
Contoh menu lain di Hokben yang cocok disandingkan dengan sambal khas Indonesia..hmm yummy | pic : IG @hokben_id


Kesan Setelah Mencicipi Menu Hoka Suka  


Ketika mendapatkan menu Hoka Suka, makanan pertama yang saya cicipi adalah kering kentangnya. 

Apa? Kering kentang? Iyes ..yang istimewa di paket Hoka Suka ini, selain sambal khas Indonesia, ada juga kering kentang dan acar bumbu kuning. 

Wow! Bener-bener sensasi perpaduan citarasa Jepang dan Indonesia yang bikin penasaran.

menu hokben
Menu Hoka Suka 2 plus sambal matah

Untuk kering kentangnya saya suka, karena kriuk banget, enak. jadi pengen nambah deh, padahal sebenernya porsinya aja yang kurang banyak hehe. 

Dan tuk acar bumbu kuningnya juga lumayan seger, walaupun jujur saya lebih suka salad Hokben yang asli, yang itu lho..salad irisan kol dan wortel yang disiram saus mayonaise.

Sedangkan untuk menu ebi furai yang ada di Hoka Suka 2, rasanya gimana yaa..menurut saya..agak-agak kurang pas nih kalo dicocol ke sambal matah, mungkin karena tekstur udangnya yang garing dan cenderung crispy.

Sepertinya paket Hoka Suka 1 dengan yakitori grill  (ayam panggang) lebih pas di cocol ke sambal khas Indonesia karena rasa dagingnya manis dan lebih menyatu di lidah. (baca : setelah nyomot menu temen sebelah hihi).

Dan tentang sambalnya, menurut saya, tingkat kepedasan sambal matahnya lumayan pedas juga tuh, karena terbukti setelahnya saya langsung jadi keringetan haha, mungkin karena saya ga biasa makan pedas kali ya. 

Rasa sambal bawangnya pun lumayan nendang. Berbeda dengan sambal ijo nya yang ga terlalu pedas. Ya, supaya ga penasaran, saya cobain dong semua rasa sambalnya 😁.

hokben enak

Nah, supaya kamu ga kelamaan penasaran dengan sensasi citarasa menu Hoka Suka, menu hokben bisa juga dipesan melalui jasa delivery via no telepon 1-500-505.

Atau melalui pesan online di www.hokben.co.id atau via aplikasi hokben di appstore dan google play.



blogger bandung
Bersama teman-teman bloggerBDG di Hokben Paskal 160

Salam,



6 Comments

  1. Wohh inovasi baru ya Hokben ada sambalnya. Mau coba ahh..
    Btw jadi inget tahun 2016 lalu pertama kali kenalan sama Teh Gita di Hokben bubat 😁

    ReplyDelete
  2. magnificent post, very informative. I wonder why the other specialists of this sector don't notice this.
    You should proceed your writing. I am sure, you
    have a huge readers' base already!

    ReplyDelete
  3. Tooss sama teh Gita...
    Aku juga suka saladnya Hokben.

    Kalo makannya pakai sambal khas Indonesia, beneran gak ngebayangin rasanya.
    Jadi Hokben Indonesian version yaa...

    ReplyDelete
  4. Wow sambel? Mau ah kalo ntar jajan di hokben. Semua varian hokben aku sukak (dasar tukang makan) 😀😀😀

    ReplyDelete
  5. Wah acaranya keren yah, ada lomba ikat udeng segala, apalagi dtemani menu hokben yang memang enak banget

    ReplyDelete
  6. Apaaa, kurang banyak porsinyaaa?
    Buatku segitu kebanyakan, engaaap.hahhaa

    Btw, enak banget sambalnya, aku suka yang matah sam ebi furai

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .