Kursus Bahasa Inggris Wall Street Seperti Masuk Dunia Baru

Berbicara soal pengalaman kursus bahasa Inggris, saya jadi ingat pengalaman waktu kursus bahasa Inggris dulu,itu pun dalam rangka mengisi waktu liburan pas jaman kuliah. Kelas yang saya ambil waktu ituadalah kelas singkat khusus percakapan (conversation class), yang dipandu olehseorang native speaker (penutur asli bahasa Inggris alias bule).

Saya sengaja memilih kelas percakapan dengan tujuan supaya saya bisa belajar lebih aktif menggunakanbahasa Inggris dalam bercakap-cakap. Ternyata seru dan menyenangkan ya 😘.

Tidak dipungkiri kemampuan berbahasa Inggris masyarakat di Indonesia mayoritas baru sebatas bahasa Inggris dasar, yaitu bahasa Inggris pasif dengan kosa kata dan pengetahuan grammar yang terbatas pula, sementara untuk pembelajaran bahasa asing seperti bahasa Inggris, kita harus rajin praktek dengan rajin berbicara menggunakan bahasa tersebut. 

Dan nyatanya kebanyakan dari kita termasuk saya masih belum percaya diri untuk melakukannya. Kemampuan seseorang untuk bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik memang harus didukung oleh lingkungan yang tepat. 

kursus bahasa Inggris Wall Street

Total English Environment Di Wall Street English


Hingga pada Februari 2018 lalu, saya baru tahu kalau di daerah Sukajadi, Bandung (dekat mal Paris Van Java), terdapat sebuah tempat kursus bahasa Inggris bernama Wall Street English (WSE), yang memiliki konsep Total English Environment. Cocok banget nih kayaknya buat saya yang pengen belajar bahasa Inggris secara aktif.

kursus bahasa Inggris Wall Street

Jadi dengan konsep Total English Environment, setiap peserta yang mengikuti kursus bahasa Inggris di WSE harus menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan dalam setiap aktivitasnya. Hal tersebut sengaja diterapkan dengan tujuan supaya peserta kursus bisa lebih aktif dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. 

Sekilas mengenai Wall Street English (WSE), WSE international dibuka pertama kali di Milan, Italia sejak tahun 1972. Dan hingga kini WSE sudah memiliki lebih dari 400 cabang di 27 negara yang tersebar di seluruh dunia. Wah hebat yaa.

Dan di Indonesia, tempat kursus bahasa Inggris Wall Street English beroperasi sejak tahun 2007.

Berkenalan Dengan Wall Street English PVJ, Bandung


Tempat kursus Wall Street English PVJ, Bandung pertama kali diresmikan pada tanggal 1 April 2014 lalu. Berada dilantai 6 gedung PVJ, SOHO (tepatnya di sebrang masjid samping polsek Sukajadi).

Kesan pertama ketika memasuki ruangan tempat kursus WSE PVJ sayamerasakan sebuah suasana yang berbeda dengan tempat kursus bahasa lainnya.

kursus bahasa Inggris Wall Street
ruang belajar dengan konsep open space yang bikin betah
 
Suasana ruangan yang terbuka dan bersahabat membuat saya merasa nyaman dan betah berada di sana, apalagi disudut ruangan terdapat sebuah tea and coffee corner, jadi berasa ada di café nih, serasa belajar di café sambil hang out. Buat saya lingkungan yang nyaman kayak gini memang bisa nambah semangat belajar. Asik banget.

kursus bahasa Inggris Wall Street

Masih banyak hal berbeda lainnya dari WSE yang membuat WSE istimewa. Seperti halnya penerapan syarat minimum usia bagi peserta kursus di WSE. Ya, Wall Street English adalah tempat kursusbahasa Inggris untuk dewasa. Jadi syarat minimum usia untuk peserta kursus  di WSE yaitu minimum usia 16 tahun. 
 

Kursus Bahasa Inggris Untuk Orang Dewasa, Apakah Perlu?


Jaman dulu, kursus bahasa Inggris memang identik dengan usia anak sekolah, mulai dari SD hingga SMA, namun di Wall Street English PVJ, sekitar 75%jumlah pesertanya adalah siswa SMA dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Bandung.

Bahkan untuk WSE yang ada di Jakarta (terdapat 6 cabang yang tersebar di wilayah kota Jakarta dan Tangerang), mayoritas peserta kursus bahasa Inggris adalah pekerja seperti karyawan dan bahkan businessman / businesswoman
 
Berdasarkan pemaparan pak Adrie Delyardy selaku Marketing Communication Wall Street English PVJ, hal tersebutdikarenakan lokasi WSE di Jakarta memang fokus berada di lingkungan perkantoran dan sesuaidengan kebutuhan warga Jakarta yang lebih dinamis.

Jaman sekarang kemampuan berbahasa Inggris memang sudah menjadi sebuah kebutuhan karena terbukti bisa mendukung kesuksesan seseorang di berbagai bidang, seperti dunia pekerjaan karena dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, produktivitas dan daya saing seseorang dalam dunia kerja bisa ikut meningkat. 

Selain itu semakin terbukanya dunia komunikasi melalui internet, semakin membuka peluang untuk bertemu dengan orang-orang yang berasal dari negara berbeda di seluruh dunia. Hingga seseorang pun bisa menemukan kehidupan percintaan yang diinginkan melalui berbahasa Inggris. Beneran lho, karena sudah ada buktinya..jadi penasaran deh hihi.

Inovasi Digital Di Wall Street English (All New Wall Street English Experience)


Seiring dengan perkembangan teknologi dan penggunaan internet yang lekat dengan kehidupan kita sehari-hari, Wall street English menerapkan sebuah inovasi baru berupa inovasi digital (AllNew Wall Street English Experience). 

kursus bahasa Inggris Wall Street

Ketika akan mendaftar sebagai peserta di WSE, setiap calon peserta diharuskan untuk mengikuti sebuah Placement test yang menggunakan skala GSE (Global Scale of English).
 
Skala GSE ini digunakan di WSE sebagai satu-satunya standar global yang mengukur perkembangan seseorang dalam mempelajari bahasa Inggris dengan mudah dan akurat. 

Sehingga akan memudahkan peserta untuk mencapai tujuannya dalam mempelajari bahasa Inggris. WSE menyediakan jasa Consultant Education (konsultan pendidikan) yang bertugas mengarahkan peserta dalam mengikuti tahapan yang ada di WSE.

kursus bahasa Inggris Wall Street
Hasil GSE saya baru ada di level 9, perjalanan masih panjang..semangat kakak :D

Sebuah pengalaman yang menariksaya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti placement test di WSE. Placementtest tersebut terdiri dari rangkaian pelajaran yang diberikan melalui layar komputer yang terhubung dengan jaringan internet. 

kursus bahasa Inggris Wall Street
Erick Fernando Kalesaran - Centre Experience Manager di Wall Street English PVJ

Ketika mengikuti placement test di WSE, ada beberapa tahapan yang harussaya kerjakan, seperti melengkapi sebuah kalimat dan listening (mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris), dimana kemudian saya harus menuliskan ulang apa yang saya dengar. Seru sekaligus deg-degan ga tau kenapa haha.

Selain itu sebagai bagian dari All New Wall Street English Experience, WSE memiliki media digital terbaru yang memungkinkan para member untuk belajar bahasa Inggris dengan menonton serialTV, dengan cara yang menyenangkan dan interaktif berdasarkan kecepatan belajar mereka sendiri.
 
Sesi multimedia interaktif tersebut dibarengi dengan pengalaman belajar yang bersifat personal dan juga sesi privat bersama para tenaga pengajar yang berkualitas.

kursus bahasa Inggris Wall Street
Berfoto bersama bareng teman baru di WSE setelah sesi conversation singkat | kika : Mba Tintin, Mr. Thomas Hanover (native speaker asal New Zealand), Teh Fitri dan saya.

Dan masih banyak lagi program-program menarik dari WSE Indonesia yang memang keren banget, terbukti di usia WSE Indonesia yang menginjak usia 10 tahun ini, sudah lebih dari 40.000 orang yang telah menjadi bagian dari perubahan dan 5000 member aktif yang jumlahnya tentu masih akan bertambah terus.
kursus bahasa Inggris Wall Street
Wall Street English percaya bahwaConfidence + Community = Opportunity !
 
Untuk informasi lebih lanjutmengenai WSE, silahkan kunjungi www.wse.co.id

Instagram : @wallstreetenglish.id

PR and partnership Manager Wall Street English Indonesia : debora.imanuella@wse.co.id

kursus bahasa Inggris Wall Street

4 Comments

  1. dulu masih smp gairah belajar bahasa inggris seperti lagi tinggi tingginya, dan sekarang untuk belajar bahasa inggir terbilang malu, mungkin udah terlambat
    tapi kalo ketemu kawan belajar mungkin jadinya seru juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya kalo pas jaman sekolah masih semangat2nya..tp setelah sy berkunjung ke tempat kursus wall street english..rasanya belajar bhs inggris di usia dewasa seru jg..soalnya bentuknya kelompok gitu..ada komunitas khusus sesuai minat kita yg bis kita pilih. nah nti di membahas sama2 pk bhs inggris..menarik banget menurut saya ..

      Delete
  2. Pernahnya les toefl aja, pdhl penting ya conversation...

    ReplyDelete
  3. kak mau tanya donk, kalau daftar di wallstreet dapat apa aja? buku sama tas dpet free nggak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .