Silaturahmi Bersama Ustad Evie Efendi Di Kayana Tour & Event Consultant

Halo.. Assalam mualaikum..
Ga kerasa ya dalam waktu kurang lebih 60 hari ke depan, kita akan segera menyongsong bulan ramadhan. Dimana bulan ramadhan 1439 Hijriah akan dimulai pada pertengahan Mei 2018 nanti, wahh, time flies so fast. 

Dan Selasa sore itu (20/02), suasana serupa menjelang waktu berbuka puasa di bulan ramadhan,  saya rasakan di sebuah rumah yang berada di jalan Cikutra baru IV no 26. Begitu mendengar lantunan suara musik islami yang memenuhi ruangan beralaskan karpet, saya berasa berada di sebuah suasana yang selalu saya rindukan, yaitu suasana menjelang berbuka puasa di bulan ramadhan serta suasana ketika akan melakukan sebuah perjalanan bernuansa religi.


Apalagi rumah tersebut, berlokasi selang tiga rumah dari food court Selasih, yang lekat di ingatan saya sebagai salah satu tempat makan favorit, tempat ngumpul sekaligus tempat berbuka puasa bersama teman jaman sekolah dulu. Duhh, jadi sekalian nostalgia deh hihi.

Silaturahmi di kantor PT Kayana Almahyra Utama (Kayana Tour & Event Consultant) Bersama Ustad Evie Efendi


Setelah tahu lokasi yang saya tuju berada tak jauh dari foodcourt Selasih, saya pun menyempatkan diri untuk mampir sebentar ke Selasih, sekedar melepas rindu, karena udah lama banget ga pernah kesana, secara jarak dari rumah ke Selasih cuma 10 menit saja haha, dan ternyata sekarang di Selasih ada salon khusus muslimahnya lho.


Jadi, kunjungan saya ke sebuah rumah yang juga merupakan kantor dari PT Kayana Almahyra Utama ini,  adalah untuk memenuhi undangan silaturahmi sekaligus mengikuti kajian / tausyiah yang akan disampaikan oleh ustad Evie Efendi.
Mendengar nama ustad Evie Efendi, saya langsung teringat akan sosoknya yang unik dan nyentrik, di pertemuan saya yang pertama di sebuah acara di Pusdai, ustad Evie menyebut dirinya dengan sebutan ustad gapleh alias ustad gaul tapi soleh. 


Cara penyampaian ustad Evie dalam memberikan kajian memang cenderung dekat dengan dunia anak muda, cara beliau dalam menyampaikan sebuah pesan sama sekali tidak berkesan menggurui, ustad Evie juga sesekali menggunakan bahasa pergaulan yang kerap digunakan oleh anak muda dalam percakapan sehari-hari. Sehingga tak heran nama ustad Evie sedang naik daun dan populer di kalangan anak muda. 

Di acara kajian tersebut, ustad Evie membahas mengenai tema silaturahmi. Termasuk diantaranya salah satu bentuk silaturahmi yang sering kita anggap sepele, namun sebenarnya sangat penting yaitu silaturahmi pada orang tua terutama ibu.

Dan saya bersyukur, sejak tiga tahun terakhir saya bisa kembali tinggal di Bandung dan tinggal tak jauh dari rumah orangtua. Ya, jarak rumah orangtua dengan rumah saya hanya berjarak 100 meter saja.

Saya sebagai anak bungsu dan anak perempuan satu-satunya, merasa lebih tenang kalau bisa memantau kedua orangtua yang hanya tinggal berdua. Walaupun hanya sebatas mengajak mereka mengobrol atau sekedar menemani mereka jalan-jalan. 

Ustad Evie pun bercerita bahwa ibu adalah sebuah kekuatan yang luar biasa. Tidak ada doa yang kekuatannya melebihi doa seorang ibu. Terbukti sosok ustad Evie yang sekarang, adalah hasil dari doa yang tak pernah henti dari ibundanya dan qodarullah diijabah oleh Allah SWT. Ustad Evie diberi hidayah untuk hijrah ke arah yang lebih baik, menjadi ustad Evie yang sekarang.

Ustad Evie (memegang mike), ujung kanan Rahadian Oktora (direktur Utama PT Kayana Almahyra Utama)

Create your story from here bersama Kayana Tour & Event Consultant  

Banyak pesan positif yang saya peroleh setelah menghadiri acara silaturahmi bersama ustad Evie di Kayana. Walaupun kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung cukup singkat, hanya sekitar satu jam setengah, namun penuh manfaat dan kekeluargaan. Acara tersebut mampu meninggalkan kesan tersendiri buat saya dan para tamu lainnya tentunya.

Sungguh indah dan menyenangkan apabila tali silaturahmi tetap terjaga, mengingat silaturahmi memang bisa membuka jalan kebaikan bagi sesama.

Dan di zaman sekarang, acara silaturahmi bisa dikemas dalam berbagai macam bentuk, termasuk diantaranya dalam bentuk travelling atau kunjungan ke sebuah tempat baru bersama keluarga, saudara atau teman, wah..seru ya..

Apalagi kalo perjalanan wisata tersebut bisa dikemas dengan sebuah konsep yang mengusung dalil-dalil islam. Seperti misalnya mengunjungi tempat-tempat wisata yang memiliki unsur sejarah perkembangan islam.

Selain tour & travel Kayana juga menyediakan jasa event promotion

Dan sebagai salah seorang pecinta travelling, saya pengen banget, kalo suatu hari nanti bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di dunia termasuk diantaranya Spanyol. Ya, kota Andalusia yang ada di Spanyol sebagai salah satu kota di Eropa yang memiliki sejarah penyebaran agama islam is on my travelling destination wish list. Mimpi dulu boleh kali yaa 😜

Saya percaya bahwa dengan melakukan kegiatan travelling ke berbagai tempat, kita bisa semakin bersyukur pada keagungan dan ciptaan Tuhan. Travelling memang bisa memperkaya wawasan kita dengan berbagai macam cerita dan pengalaman menarik yang bisa menjadi kenangan tak terlupakan sepanjang hayat.

So create your (travelling) story from here with Kayana !


PT Kayana Almahyra Utama (Kayana Tour & Event Consultant)

Jalan Cikutra Baru VI no 26 Bandung 40124
Telepon    : (022) 8783 1682
Fax           : (022) 8783 1683
Email        : story@kayana.co
Web         : www.kayana.co
Instagram : @story.kayana









Comments

Nanik Nara said…
Langsung cari di youtube dengan kata kunci ustadz evie effendi.
Nyentrik ya. Biasanya ustadz pakai peci atau sorban. Ini pakai topi sama apa tuh namanya penutup kepala yang dari benang rajut

Recent Posts

Follow @sarrahgita On Instagram !

Part Of

Part Of