Monday, June 4, 2018

Yuk Pelajari Aneka Resep Masker Alami yang Baik untuk Kulit Wajah

Hal apa saja yang kerap dilakukan orang ketika memiliki waktu senggang?
Kalo bersantai atau tidur sih kayaknya udah biasa ya. Tapi alangkah lebih baik jika kita terbiasa menggunakan waktu senggang untuk hal-hal bermanfaat. Dan salah satu hal yang paling mudah dan menyenangkan adalah membuat dan menggunakan masker alami untuk kulit wajah.

Selain ada banyak sekali resep masker wajah berbahan dasar alami yang baik untuk kesehatan kulit kita. Bahan-bahan alami memang mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. 

Ketika sedang senggang nanti, cobain deh bikin aneka resep masker alami ini dan segera gunakan pada seluruh permukaan wajah kita :

1. Masker Buah Avokad (alpukat).

Buah avokad sangat baik untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Kandungan omega 3 dan lemak nabati pada buah avokad dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah. 

Cara membuat masker buah avokad juga sangat mudah. Kita tinggal menghaluskan buah avokad dan mencampurkannya dengan madu atau sedikit minyak zaitun. Oleskan secara merata pada permukaan wajah dan leher lalu tunggu selama 15 menit. Terakhir, bilaslah sisa masker dengan air dingin agar wajah kembali bersih dan lembap.
2. Masker Madu dan Minyak Zaitun


Jika kita tidak memiliki bahan-bahan masker alami yang memadai, kita bisa memanfaatkan persediaan madu dan minyak zaitun di dapur rumah. 

Caranya campurkan beberapa sendok teh madu dengan sedikit minyak zaitun kemudian aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Oleskan campuran madu dan minyak zaitun secara merata pada permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin sampai wajah benar-benar bersih.Campuran kedua bahan penuh nutrisi tersebut sangat ampuh membuat kulit wajah semakin cerah secara alami.
3. Masker Susu, Madu, dan Lemon

Wajah kusam memang selalu mengganggu penampilan ketika kita beraktivitas. Apalagi bila banyak bekas jerawat pada permukaan wajah. Untuk mengatasinya, kita bisa mengandalkan masker susu, lemon, dan madu. 

Perpaduan kandungan vitamin C, omega 3, dan protein pada masker yang satu ini akan membantu mencerahkan kulit wajah. Hasilnya, wajah pasti tampak lebih bersih dan menarik. Kita harus rutin menggunakannya 2 kali seminggu agar lekas mendapatkan hasil maksimal.
4. Masker Kulit Jeruk dan Yoghurt


Selain campuran madu, lemon, dan susu, kita juga bisa membuat masker anti kulit kusam dengan bahan dasar kulit jeruk dan yoghurt. Karena kulit jeruk mengandung serat yang baik untuk mendukung proses eksfoliasi kulit. 

Cara membuatnya juga sangat praktis. Tinggal mencampurkan sedikit parutan kulit jeruk dengan yoghurt kental. Lalu, oleskan pada permukaan wajah dan leher secara merata. Campuran dua bahan bergizi tersebut akan memberikan hasil istimewa pada wajah bila digunakan secara teratur.

5. Masker Parutan Bengkuang

pic : doktercantik(dot)com
Jangan putus asa dulu mengatasi kulit wajah berminyak. Kita bisa mengandalkan buah bengkuang untuk mengatasinya. Parutlah bengkuang kemudian diamkan selama semalaman agar menghasilkan endapan. Selanjutnya, kita mesti menggunakan hasil endapan tersebut sebagai masker wajah. Masker bengkuang pasti membuat kulit kita jadi lebih halus dan bebas kandungan minyak berlebihan.

Kalau tidak sempat menyiapkan masker dari bahan-bahan alami, kita masih bisa menggunakan masker wajah siap pakai. Kita tidak boleh sembarangan membeli masker wajah siap pakai. Sebab tidak semua toko pasti jual masker wajah yang bagus. 

Kini, MatahariMall juga jual masker wajah yang bagus dari berbagai merek populer. Kita bisa memesannya secara online melalui toko online besutan Lippo Group tersebut.
Tinggal memilih masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kita, pesanan pun akan dikirim setelah kita melakukan konfirmasi pembayaran. Sejak ada MatahariMall, merawat diri pun jadi lebih mudah dan hemat. Memilih toko online yang jual masker wajah yang bagus jadi tidak sulit lagi sejak ada MatahariMall. 

Yuk, belanja online di MatahariMall dan dapatkan ragam manfaatnya.

1 comment

  1. Hehe iya kalau ga mau ribet sih mending beli mask sheet ya mba ^^ *curcol*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.