Wednesday, November 21, 2018

Write What You Love And Love What You Write


Write What You Love And Love What You Write – Pertama kali mengenal blog saya seperti memiliki sebuah diary. Diary atau lebih tepatnya media online tempat saya menuliskan berbagai macam cerita dengan tema yang saya sukai serta pengalaman menarik yang pernah saya lewati. Banyak sekali cerita yang saya tulis di blog, mulai dari pengalaman pribadi, review produk sampai dengan liputan berbagai macam acara.

Dan dari sekian banyak tema yang saya tulis, ada beberapa tema yang saya sukai. Sukai dalam arti saya bisa lebih bebas menulis, mengalir begitu saja tanpa harus berfikir ekstra haha. Ya,khususnya yang berkaitan dengan liputan acara,  terkadang ada tema-tema khusus yang membuat saya harus berfikir lebih keras, mencari informasi sebanyak mungkin sebagai bahan referensi.


Dan berikut ini adalah 3 tema yang saya sukai ketika menulis di blog :

     1. Tema Kuliner


Sebagai penyuka kuliner, menuliskan pengalaman ketika kulineran menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Berbagi pengalaman tentang rasa makanan yang pernah saya cicipi serta hal-hal menarik lainnya yang berhubungan dengan makanan. Seperti cerita dibalik pembuatan sebuah makanan, sensasi yang dirasakan ketika mencicipi sebuah menu makanan baru ataupun pengalaman ketika mengunjungi sebuah daerah dan mencicipi makanan khas di daerah tersebut. It makes me exciting.

 

     2. Tema Traveling


Selain hobi kulineran, saya juga senang jalan-jalan. Mengunjungi sebuah tempat baru. Bertemu dengan orang baru. Dan merasakan suasana baru yang berbeda. Pastinya banyak pengalaman menarik yang bisa kita ceritakan di blog sebagai oleh-oleh dari mengunjungi sebuah tempat. Jadi oleh-oleh itu ga mesti berupa barang aja khan? Bisa juga berupa tips dan informasi bermanfaat lainnya yang memang dibutuhkan oleh orang lain. Sebagai persiapan ketika akan mengunjungi tempat tersebut.

 

     3. Tema Hobi


Setiap orang pasti memiliki hobi. Hobi adalah sebuah kegiatan yang kita sukai dan kita menikmati melakukan pekerjaan tersebut tanpa merasa terbebani. Dan saya pun memiliki beberapa hobi, yang sesekali suka saya tulis di blog. Yaitu seperti hobi bebikinan (membuat kerajinan decoupage, membuat kerajinan DIY alias do it your self , hobi berkebun (berkebun di halaman rumah) serta hobi fotografi (smartphone fotografi). Dan masih banyak hobi-hobi lainnya. Wah banyak ya hehe.

Menulis di blog dengan tema yang kita sukai memang terasa lebih mudah dan lebih menyenangkan. Jadi kalo sewaktu-waktu bingung n stuck ga tau harus nulis apa di blog, mulailah menulis dengan tema-tema yang kita sukai.

Tema yang kita sukai ataupun tema berupa impian dan harapan. Yang percaya atau tidak ada sebuah ungkapan yang mengatakan, apabila kita menuliskan secara detail hal-hal positif yang kita inginkan. InsyaAllah impian atau harapan tersebut memiliki peluang besar untuk terwujud. Amiin.

So,start with write what you love dan love what you write.  

Salam,


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.