Skip to main content

Faber-Castell Seni Untuk Semua Usia #ArtForAll

Faber-Castell Seni Untuk Semua Usia #ArtForAll Bicara soal seni, ada beberapa aktivitas yang berhubungan dengan seni yang sedang saya minati saat ini, yaitu seni menghias rumah (home decor), seni beres-beres dan seni mewarnai.

Ketiga seni tersebut memiliki ilmunya masing-masing, namun memiliki kesamaan yaitu bisa memberikan ketenangan. Ya sebagai seorang ibu rumah tangga tentu ingin memiliki rumah yang nyaman, bersih dan rapi sehingga bisa memberikan rasa tenang.

Begitupun halnya dengan seni mewarnai, kegiatan mewarnai memiliki banyak manfaat bagi orang dewasa, bisa mengurangi stress sekaligus bisa memberikan rasa tenang ,karena dengan mewarnai kita bisa bebas berekspresi dalam memilih dan menuangkan warna yang kita inginkan. Otak pun menjadi lebih relax dan fikiran pun menjadi lebih fokus

Saya sendiri sempat membeli sebuah buku mewarnai (coloring books for adult) bertema bunga / floral yang sering saya gunakan di saat me time. Dan kegiatan mewarnai tersebut memang terbukti menyenangkan.

Berkenalan Dengan Produk Mewarnai Dari Faber-Castell


Dan sekarang Faber-Castell juga mengeluarkan seri buku mewarnai untuk orang dewasa (coloring for relaxation). Buku mewarnai yang hadir dalam berbagai tema menarik dan dilengkapi oleh pensil warna Connector Pen. Connector Pen yang berbentuk spidol, mudah dan aman untuk digunakan serta memiliki ciri berupa connector (di bagian tutup spidol) yang bisa digunakan oleh anak sebagai media untuk bermain dengan cara menyambungkan spidol-spidol tersebut menjadi berbagai macam bentuk. Multi fungsi nih.


foto : gambarnanda.wordpress.com


Faber-Castel memang memiliki banyak produk mewarnai yang keren-keren. Seperti produk Colour To Life, produk Colour By Number 3D Art, produk Mazig Art dan masih banyak lagi. Saya sendiri baru tahu produk-produk pensil warna dari Faber-Castell ini setelah mengikuti sebuah workshop buku mewarnai Colour To Life by Faber-Castell yang diadakan di sebuah restoran Sunda yang berlokasi di daerah terusan Pasirkoja, Bandung, Selasa, (19/02) lalu.

Simak yuk seperti apa sih produk-produk pensil warna yang diproduksi oleh Faber-Castell ini.

Produk Mewarnai Faber-Castell Untuk Anak-anak



  1. Colour To Life
Produk Colour To Life adalah salah satu inovasi dari Faber-Castell yang memadukan kegiatan mewarnai dengan teknologi AR (Augmented Reality). Dimana kegiatan mewarnai menjadi lebih menyenangkan karena gambar hasil warna kita bisa ‘berubah’ menjadi hidup dari bentuk 2 dimensi menjadi bentuk 3 dimensi. Wow. Kebayang ga sih seru nya. Ulasan lebih lengkap tentang produk Colour To Life, intip aja disini ya. 

Dengan bantuan aplikasi colour to life yang bisa diunduh di smartphone kita bisa memainkan berbagai permainan seru

ada 5 jenis permainan yang bisa dimainkan, yang mana games favoritmu?

  1. Colour By Number 3D Art
Tak kalah menarik, produk Colour By Number 3D Art ini juga disukai oleh anak-anak, Jadi yang bikin menarik ketika mewarnai kita diarahkan untuk mewarnai sesuai petunjuk. jadi setiap gambar diberi angka dimana setiap angka mewakili warna masing-masing. Misal warna 1 untuk warna merah, angka 2 untuk warna hijau dan seterusnya.  Dan di akhir kita bisa melihat gambar hasil warna kita seolah-olah menjadi seperti hidup (3D). Apabila produk Colour To Life menggunakan gadget smartphone android sebagai media bantunya. Tuk produk Colour By Number 3D Art ini dilengkapi oleh sebuah kacamata 3D (3 dimensi) yang bisa digunakan untuk melihat hasil warna kita menjadi bentuk 3D.

Dilengkapi kacamata 3 Dimensi, 5 warna spidol connector pen dan 4 lembar 3D art cards

kacamatanya jadi rebutan hehe

  1. Mazig Art
Untuk produk Mazig Art, yang sepertinya merupakan plesetan dari kata magic, adalah produk mewarnai yang mengajak anak-anak untuk bermain ala-ala tukang sulap. Dengan menciptakan magic card nya sendiri alias seolah-olah melakukan trik sulap. Membuat kartu ajaib (magic card), memperlihatkan gambar before after, dari gambar polos menjadi gambar penuh warna dengan ‘kejutan’ munculnya karakter baru. Menarik juga nih konsepnya.

Dilapisi plastik mika yang bisa dibuka

  1. Twist Crayon
Siapa sih yang ga kenal dengan alat mewarnai crayon. Namun yang berbeda, Twist Crayon dari Faber-Castell ini dikemas dengan mekanisme putar, tujuannya supaya crayon lebih bersih di tangan dan tidak mudah patah ketika digoreskan di atas kertas. Nah solusi banget nih, saya jadi inget pengalaman dulu pas jaman saya kecil, kalo mewarnai pake crayon, pasti deh tangan jadi belepotan dan ujung-ujungnya si crayonnya jadi patah-patah gitu. Hehe.

Foto : centro (shopee.co.id)

FYI Faber-Castell adalah perusahaan asal Jerman yang sudah berusia 258 tahun, tersebar di 25 negara di seluruh dunia dan masih eksis sampai sekarang. Tentunya karena Faber-Castell terus berinovasi dengan mengeluarkan produk yang keren-keren. Maka tak heran selain membuat produk mewarnai untuk anak-anak, Faber-Castell juga memproduksi alat mewarnai untuk orang dewasa. Seni memang berlaku untuk semua usia #ArtForAll

Produk Mewarnai Faber-Castle Untuk Orang Dewasa


  1. Creative Studio
Creative Studio adalah seri produk dari Art & Graphic Faber-Castell yang menyediakan rangkaian produk mewarnai berkualitas tinggi. Cocok untuk man-teman yang memiliki hobi menggambar, seniman pemula atau siswa jurusan design. Seri Creative Studio terdiri dari berbagai macam terdiri dari pensil graphite, oil & soft pastel, cat dan drawing pen. Tahun 2019 ini Faber-Castell meluncurkan produk baru untuk seri Creative Studio yaitu pensil warna klasik (goldfaber) dan pensil cat air (goldfaber aqua). Produk pensil cat air ini dikemas dalam kemasan tin (kaleng) dan sapuan kuas basah di hasil akhir akan memberikan efek lukisan cat air yang menawan.

Produk seri Creative Studio tersedia dalam berbagai ukuran 12, 24, 36 dan 48 warna | foto : IG @fabercastell_ID


  1. Calligraphy Brush Pen
Untuk man-teman yang hobi menulis tulisan indah (kaligrafi) atau sedang belajar menulis tulisan indah, Faber-Castell memiliki produk baru yang bernama Calligraphy Brush Pen. Didesain khusus untuk membuat tulisan indah (hand lettering). Dengan ujung spidol yang berbentuk seperti kuas. Jadi kita bisa membuat goresan yang sangat lembut dengan tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Mulai dari garis yang paling tipis hingga garis yang paling tebal sesuai kebutuhan kita.

Jadi pengen punya nih | foto : IG @fabercastell_ID


  1. Textliner
Salah satu produk mewarnai Faber-Castell yaitu Textliner tentu sudah tak asing lagi bagi man-teman yang hobi membuat bullet journal. Textliner bisa digunakan untuk menghias tulisan yang kita buat. Textliner yang biasanya hadir dengan warna translucent yang cenderung mencolok, produk textliner dari Faber-Castell ini hadir dengan warna-warna pastel.

Oya produk textliner ini terdiri atas 2 jenis menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Ada Textliner 38 dan Textliner 46. Textliner 38 berbentuk pena dan cocok untuk man-teman yang berjiwa muda, penyuka Textliner unik yang anti mainstream. Terdiri dari warna lemon, coral, peony pink, lavender, sky blue dan light green. Sedangkan Textliner 46 lebih cocok untuk para professional yang cenderung simple dan konservatif. Tersedia dalam warna rose, lilac dan aqua.  

foto : IG @fabercastell_ID


Dan masih banyak lagi produk Faber-Castell lainnya seperti alat tulis dan juga tas backpack untuk sekolah (Bradley junior Faber-Castell).

Bradley junior Faber-Castell backpack


Faber-Castell memang mempunyai komitmen kuat untuk mendorong dunia pendidikan dan kreativitas di Indonesia. Melalui berbagai macam inovasi produk dan juga berbagai program menarik yang rutin diadakan seperti workshop atau lomba yang berkaitan dengan seni dan kreativitas.

Workshop atau program pelatihan tersebut dilaksanakan di tingkat sekolah dan ditujukan bagi para guru yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Wah hebat yaa.

Semoga kehadiran Faber-Castell dapat terus mendorong lahirnya generasi kreatif baru di Indonesia.


Faber-Castel
Instagram : @FaberCastell_ID
FB : Faber-Castell International Indonesia
Twitter : FaberCastell_ID
Lomba Faber-Castell : www.lombagambar.com










 

Comments

  1. Kumplit banget ya jenisnya, Teh. Aku lagi suka mewarnai Colour to Life. Seruuuu.

    ReplyDelete
  2. Faber Castell emang produk andalan banget ya Teh. Selalu nyediain media buat ningkatin kreatifitas.

    ReplyDelete
  3. Di rumah pake faber-castell, emang enakeun pinsil warnanya. Connector pen juga kepake. Krayon apalagi. Sampe ke pinsil juga :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.