Skip to main content

ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung, Seru Dan Tak Terlupakan !

ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung, Seru dan tak terlupakan ! - Ikut di sebuah acara gathering seperti blogger gathering menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya. Karena saya bisa bersilaturahim, bertemu dan berkumpul bersama teman-teman blogger secara langsung. Yang awalnya cuma tau nama blogger A atau blogger B dari dunia maya saja, sekarang saya jadi bisa tau n bahkan berkenalan langsung dengan orangnya. Dan yang hadir di acara ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung ini tidak hanya teman-teman blogger yang tinggal di Bandung saja, melainkan ada juga beberapa orang blogger yang hadir dari luar kota seperti dari Garut. Wah hebat ya semangat dan antusiasme nya. Padahal acara blogger gathering ini diadakan sampai malam hari / selepas isya.



Dan jujur saya pun merasa antusias untuk ikut acara ASUS Zenbook Blogger Gathering ini karena beberapa alasan seperti nama pemateri sekaligus bintang tamu yang akan hadir di acara tersebut. Yaitu mba Katerina (@travelerien), seorang travel blogger yang ramah dan energik. Saya penasaran n pengen tahu cerita mba Rien (sapaan akrab mba Katerina)  tentang pengalamannya menjadi seorang travel blogger. Plus konsep acara ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung 2019 kali ini yang memiliki konsep sedikit berbeda, yaitu adanya walking city tour jalan-jalan di seputaran kota Bandung. Wah asiik.

Saya hobi jalan-jalan dan saya betah banget ‘stalking’ in akun-akun instagram yang bertemakan traveling. Termasuk diantaranya akun @travelerien milik mba Katerina yang berisi tentang kegiatan mba Rien ketika jalan-jalan ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

wefie dulu bareng mba Katerina @travelerien

ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung


Acara Asus Zenbook blogger gathering di Bandung diadakan pada hari Sabtu, 13 april 2019 lalu. Dan Bandung menjadi kota pertama di pulau Jawa tempat diadakannya ASUS blogger gathering 2019 lho. Berlokasi di salah satu hotel bersejarah di Kota Bandung yaitu Hotel Savoy Homann. Siang itu saya pun bergegas menuju Embassy meeting room, ruang tempat diadakannya ASUS Blogger Gathering yang terletak di lantai 1 hotel Savoy Homann. Disana sudah ada beberapa orang teman blogger yang sedang berkerumun mengagumi 'sosok' laptop ASUS Zenbook yang ternyata beneran bikin mupeng.

laptop ASUS zenbook series..laptop ringkas nan tipis

Acara roadshow ASUS Blogger Gathering 2019 diadakan di beberapa kota di Indonesia guna memperkenalkan Asus Zenbook terbaru seri Zenbook 13,14 dan 15.  ASUS bekerjasama dengan dua orang konten creator yaitu mba Katerina (travel blogger) dan mas Anjas Maradita (vlogger/youtuber) untuk semakin mendekatkan produk ASUS Zenbook seri 13 ux-333, seri 14 ux-433 dan seri 15 ux-533 pada pengguna, khususnya di kalangan rekan-rekan blogger yang banyak berurusan dengan pembuatan konten kreatif dan traveling.

Dan setelah saya ikut pedekate langsung sama laptop ASUS seri Zenbook 14 dan 15 tersebut, saya pun langsung jatuh cinta ditambah laptop di rumah yang biasa saya pakai udah ngasih kode minta diganti. Kebetulan yang bukan kebetulan. Punya gebetan baru kayak laptop Asus seri zenbook 13,14,15 emang bisa bikin ga bisa tidur. Duh. #2019pakaizenbook




Sharing Session Dari mba Katerina Sebagai Travel Blogger


Walaupun siang itu cuaca Bandung diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap hadir. Sekitar 50 orang blogger hadir di acara ASUS blogger gathering Bandung tersebut. Saya bersyukur, tiba di lokasi beberapa saat sebelum hujan turun dan beberapa peserta ada yang sempat kehujanan.




Setelah registrasi dan lanjut makan siang, acara pun dimulai sekitar pukul 13.00 wib. Oya sebelum acara dimulai ada sedikit kejutan untuk semua peserta. Mba Katerina mempersilahkan para peserta untuk mengambil sebuah cinderamata berbentuk gulungan kain yang merupakan kain tenun berbentuk syal yang bisa langsung kita pakai. Wah senangnyaa. Dan saya pun memilih kain tenun yang berwarna merah.





Sambil memakai syal berbahan tenun warna merah, mba Katerina pun bercerita tentang pengalamannya menjadi seorang travel blogger. Mba Katerina sudah malang melintang menjadi seorang blogger sejak tahun 2008 silam. Selain menulis di blog mba Rien juga kerap menulis di majalah seperti majalah salah satu maskapai penerbangan (inflight magazines) di Indonesia. Dan dari situlah mba Rien mulai merambah menjadi seorang travel blogger, bekerjasama dengan pihak perusahaan penerbangan yang memberikan fasilitas untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia. Mba Rien pun berpesan pada para blogger supaya sesekali belajar menulis di media lain (tak hanya di blog) seperti majalah, surat kabar dan lain sebagainya.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai seorang travel blogger, mba Rien memilih untuk menggunakan laptop ASUS seri Zenbook karena ringkas dan ringan. Cocok untuk kegiatannya yang selalu mobile. Berat laptop ASUS seri zenbook yang digunakan oleh mba Rien hanya sekitar 985 gram saja. Jadi pas banget buat sosok mba Rien yang mungil.  Dan saya juga termasuk perempuan bertubuh mungil yang suka kerepotan kalo mesti bawa laptop yang lumayan berat ketika mobile. Lagi-lagi kode #2019pakaizenbook muncul lagi nih. haha.

Sharing Session Dari Anjas Maradita (Zen Creator) Tentang Laptop ASUS Seri Zenbook UX 333, UX 433 dan UX-533


Saat ini semakin banyak bermunculan anak muda yang terjun ke dunia vlogger atau menjadi youtuber. Dan salah satunya adalah Anjas Maradita. Seorang sosok anak muda kreatif yang memiliki akun youtube daunnet dan sudah memiliki ratusan ribu subscriber. Saya pun sempat ngintip akun youtube milik Anjas dan disana Anjas sering berbagi tips bermanfaat seperti tentang cara mengedit video (video editing) dan masih banyak lagi. Saya jadi bisa belajar banyak nih dari channel youtube-nya Anjas.


Sebagai seorang Zen creator Anjas berbagi informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ASUS seri zenbook.  FYI Zen creator merupakan sebuah wadah bagi orang yang membuat karya menggunakan laptop ASUS Zenbook.

Anjas memperkenalkan fitur Zenbook series yang canggih dan berhasil mencuri perhatian kami semua. Mulai dari layar yang sudah frameless (nano edge display), fitur NumPad (numeric pad) pada layar touch pad hingga fitur face login (face recognition) yang memungkinkan kita untuk login hanya dengan menampakkan wajah di depan laptop.

Tak hanya itu, laptop ASUS Zenbook series ini juga dilengkapi dengan teknologi Ergo lift design. Teknologi yang membuat body laptop menjadi terangkat dan membentuk sudut tiga derajat. Posisi tersebut semakin ergonomis sehingga lebih nyaman untuk mengetik. Selain itu ergo lift desain ini juga memberikan keuntungan lain. Karena body-nya terangkat, laptop ASUS Zenbook series ini memiliki rongga ekstra di bagian bawah, sehingga rongga tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen  menjadi lebih terjaga (tetap dingin/tidak mudah panas). Selain itu rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop menghadirkan performa audio yang lebih baik dan lebih jelas saat digunakan. 

Foto : IG : @asusid
Asus Zenbook series menggunakan teknologi audio Harman Kardon. Harman Kardon adalah salah satu produsen speaker berkualitas tinggi asal Amerika Serikat yang produk speakernya biasa digunakan pada produk otomotif kelas dunia seperti mobil mewah Ferari, BMW dan Audi.

Dan yang menarik, laptop ASUS Zenbook ini tidak lagi menggunakan hard disk drive melainkan sudah menggunakan teknologi SSD (solid state drive) sehingga lebih hemat listrik dan tahan terhadap guncangan. Oya, istilah SSD tersebut jadi salah satu pertanyaan yang dilemparkan oleh mas Anjas di sesi kuis berhadiah. Acara ASUS Zenbook blogger gathering ini memang bertabur banyak hadiah. 

Para pemenang lomba posting foto di Instagram

Walking City Tour Menyusuri Kawasan Bersejarah Bandung (Jalan Asia Afrika – Jalan Braga – Alun-alun Bandung)


Yang menyenangkan, selain acara di dalam ruangan, semua peserta ASUS Zenbook Blogger Gathering diajak untuk melakukan walking city tour, berjalan kaki dari hotel Savoy Homann yang berlokasi di jalan Asia Afrika, menuju ke beberapa lokasi bersejarah seperti titik km 0 kota Bandung yang berada di sebrang hotel Savoy Homann. Berjalan kaki menyusuri jalan Asia Afrika, belok ke jalan Braga dan lanjut menuju Alun-alun kota Bandung. Di sepanjang perjalanan menuju Alun-alun Bandung diwarnai dengan berbagai pemandangan menarik di sekitar Alun-alun Bandung seperti tokoh superhero dan karakter 'hantu' yang sempet bikin saya deg-degan. Yang pernah jalan-jalan ke alun-alun Bandung pasti paham deh 'hantu' apa yang saya maksud. Hihi. 



Perjalanan walking city tour tersebut dipandu oleh Bang Aswi (ketua komunitas blogger Bandung). Bang Aswi menjelaskan beberapa cerita menarik tentang sejarah bangunan-bangunan (historical building) yang ada di sepanjang jalan yang kami lalui sore itu. Kayaknya sebagai orang Bandung baru kali ini saya melakukan walking city tour di kota sendiri. Seru juga ya ternyata hehe.

Sekali-kali numpang narsis di Taman Braga haha

foto : IG @travelerien


Transit di halaman Gedung Merdeka

 

Foto bareng di Alun-Alun Bandung

 

Penutupan Acara Dan Makan Malam Special Ala Barbeque di Garden Resto Hotel Savoy Homann Bandung


Sekitar pukul 17.30 sore kami pun kembali ke hotel. Dan kami diarahkan untuk berkumpul di area garden resto hotel Savoy Homann untuk makan malam. Yeay. Sesi penutup acara yang sempurna setelah sesi jalan kaki sejauh sekitar 2 km. Kaki lumayan pegal juga ternyata. Pegal tapi seru !

Setelah beristirahat sejenak dan selesai shalat maghrib, kami pun makan malam bersama. Diiringi oleh alunan suara merdu seorang penyanyi wanita yang membawakan beberapa lagu lawas, saya merasa terhibur dan seolah kembali sejenak ke masa lalu #eh. Namun lamunan tersebut langsung teralihkan oleh acara pertanyaan (kuis berhadiah). Sekitar sepuluh pertanyaan dilontarkan oleh mba Rien dan mas Anjas. Dan sepuluh orang pemenang lomba instagram pun berhasil mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Wah mantul banget deh acara ASUS blogger gathering ini.

Oya, makanan yang disajikan di garden resto hotel Savoy Homann ini enak-enak lho. saya sampai kalap pengen coba semua hehe. Apalagi setiap hari Jumat dan Sabtu ada menu special barbeque yang bisa dinikmati oleh para tamu pengunjung hotel Savoy Homann. Hmm. Yummy.

Salah satu spot kuliner di hotel Savoy Homann, Bandung yang menarik perhatian saya

Laptop ASUS Zenbook Series : Laptop Recommended Paling Ringkas Di Kelasnya


Setelah mengikuti ASUS zenbook blogger gathering dan berkenalan dengan laptop ASUS Zenbook series UX-333, UX-433 serta UX-533 saya pun mengambil kesimpulan bahwa laptop ASUS zenbook series tersebut is one of recommended laptop yang sangat layak untuk dimiliki karena :

  1. Ringan dan tipis (ultra portable dan ultra light). Cocok untuk kita yang sering mobile. Asus zenbook series ux-333 dan seri ux-433 memiliki berat 1,19 kg. sedangkan Zenbook series ux-533 memiliki berat 1.69 kg.
  2. Baterainya awet dan tahan lama. Laptop ASUS zenbook series memiliki kapasitas baterai tahan hingga 14 jam ) untuk zenbook seri 13 dan 14) serta 16 jam untuk zenbook seri 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktifitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop terus menerus.
  3. Memiliki fitur unik numberpad yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Khusus Zenbook ux-333 dan ux-433 mmeiliki numberpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.
  4. Tahan banting. Laptop seri Zenbook sudah mengantongi sertifikasi military grade MIL-STD-810G yang menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Wah keren banget ini. Jajaran laptop ASUS Zenbook series ini juga sudah lolos pengujian pada ketinggian dan kelembaban ekstrem.
So, udah deh yang paling bener #2019pakaizenbook ! (baca : ngomong sendiri dalam hati, soalnya yang saya cari dan saya butuhkan ada di laptop ASUS zenbook series ux-433 ini).😄


My wishlist laptop : ASUS Zenbook series


Salam,

 

Comments

  1. Sip #2019PakaiZenBook ya Mbak Gita. Aamiin.
    Jadi, kapan kita seseruan lagi mbak? :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.