ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung, Seru Euy !

Ikut di sebuah acara gathering seperti blogger gathering menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya. Karena saya bisa bersilaturahim, bertemu dan berkumpul bersama teman-teman blogger secara langsung. Yang awalnya cuma tau nama blogger A atau blogger B dari dunia maya saja, sekarang saya jadi bisa tau n bahkan berkenalan langsung dengan orangnya. 

Dan yang hadir di acara ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung ini tidak hanya teman-teman blogger yang tinggal di Bandung saja, melainkan ada juga beberapa orang blogger yang hadir dari luar kota seperti dari Garut. Wah hebat ya semangat dan antusiasme nya. Padahal acara blogger gathering ini diadakan sampai malam hari / selepas isya.


asus zenbook blogger gathering
Acara roadshow ASUS Blogger Gathering 2019 diadakan di beberapa kota di Indonesia guna memperkenalkan Asus Zenbook terbaru seri Zenbook 13,14 dan 15.  
 

Dan jujur saya pun merasa antusias untuk ikut acara ASUS Zenbook Blogger Gathering ini karena beberapa alasan salah satunya adalah karena pemateri sekaligus bintang tamu yang akan hadir di acara tersebut adalah seorang travel blogger perempuan yang inspiratif yaitu mba Katerina (@travelerien). 
 
Saya penasaran dan pengen tahu cerita mba Katerina  tentang pengalamannya menjadi seorang travel blogger. Plus konsep acara ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung 2019 kali ini yang memiliki konsep sedikit berbeda, yaitu adanya walking city tour jalan-jalan di seputaran kota Bandung. Wah asiik.


asus zenbook blogger gathering
Asus Blogger Gathering diadakan di Embassy Room Hotel Savoy Homan Bandung

 

ASUS Zenbook Blogger Gathering Bandung

Walaupun siang itu cuaca Bandung diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap hadir. Sekitar 50 orang blogger hadir di acara ASUS blogger gathering Bandung. Saya bersyukur, tiba di lokasi beberapa saat sebelum hujan turun sementara beberapa peserta ada yang sempat kehujanan.

Acara Asus Zenbook blogger gathering di Bandung diadakan pada hari Sabtu, 13 april 2019. Dan Bandung menjadi kota pertama di pulau Jawa tempat diadakannya ASUS blogger gathering 2019 lho.

ASUS bekerjasama dengan dua orang konten creator yaitu mba Katerina (travel blogger) dan mas Anjas Maradita (vlogger/youtuber) untuk semakin mendekatkan produk ASUS Zenbook seri 13 ux-333, seri 14 ux-433 dan seri 15 ux-533 pada penggunanya, khususnya di kalangan rekan-rekan blogger yang banyak berurusan dengan pembuatan konten kreatif dan traveling. 

asus zenbook blogger gathering
Mba Katerina (Travel Blogger) yang akrab disapa dengan panggilan Mba Rien

Mba Katerina bercerita bahwa dirinya sudah malang melintang di dunia penulisan sejak tahun 2008 silam. Selain menulis di blog mba Rien juga kerap menulis di majalah seperti majalah salah satu maskapai penerbangan (inflight magazines) di Indonesia. 
 
Dan dari situlah mba Rien mulai merambah menjadi seorang travel blogger, bekerjasama dengan pihak perusahaan penerbangan yang memberikan fasilitas untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia. Mba Rien pun berpesan pada para blogger supaya sesekali belajar menulis di media lain (tak hanya di blog) seperti majalah, surat kabar dan lain sebagainya.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai seorang travel blogger, mba Rien memilih untuk menggunakan laptop ASUS seri Zenbook karena ringkas dan ringan. #2019PakaiZenBook . Cocok untuk kegiatannya yang selalu mobile. 
 
Berat laptop ASUS seri zenbook yang digunakan oleh mba Rien hanya sekitar 985 gram saja. Jadi pas banget buat sosok mba Rien yang mungil. Oya selain mungil, sosok mba Rien ini ternyata ramah dan energik.



asus zenbook blogger gathering
Anjas Maradita (vlogger dan youtuber)
  

Selain Mba Rien, juga hadir Anjas Maradita seorang sosok anak muda kreatif yang memiliki akun youtube dan sudah memiliki ratusan ribu subscriber. Saat ini semakin banyak anak muda yang terjun ke bidang content creative seperti vlogger dan youtuber. Saya pun sempat ngintip akun youtube milik Anjas. 
 
Di akun youtube Daunnet miliknya Anjas sering berbagi tips bermanfaat seperti tentang cara mengedit video (video editing) dan masih banyak lagi. Saya jadi bisa belajar banyak nih dari channel youtube-nya Anjas.

Sebagai seorang Zen creator Anjas berbagi informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ASUS seri zenbook.  Zen creator ini adalah sebutan bagi orang yang membuat karya menggunakan laptop ASUS Zenbook.

Anjas memperkenalkan fitur Zenbook series yang canggih dan berhasil mencuri perhatian kami semua. Mulai dari layar yang sudah frameless (nano edge display), fitur NumPad (numeric pad) pada layar touch pad hingga fitur face login (face recognition) yang memungkinkan kita untuk login hanya dengan menampakkan wajah di depan laptop.Wah canggih ya.



asus zenbook



Tentang Laptop ASUS Seri Zenbook UX 333, UX 433 dan UX-533


Laptop ASUS Zenbook series ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya yaitu dilengkapi dengan teknologi Ergo lift design. Teknologi yang membuat body laptop menjadi terangkat dan membentuk sudut tiga derajat. Posisi tersebut semakin ergonomis sehingga lebih nyaman untuk mengetik. Selain itu ergo lift desain ini juga memberikan keuntungan lain. 
 
Karena body-nya terangkat, laptop ASUS Zenbook series ini memiliki rongga ekstra di bagian bawah, sehingga rongga tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga (tetap dingin/tidak mudah panas). Selain itu rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop menghadirkan performa audio yang lebih baik dan lebih jelas saat digunakan. 

asus zenbook
Foto : IG : @asusid


asus zenbook
laptop ASUS zenbook series : ringkas dan tipis.
 
Asus Zenbook series menggunakan teknologi audio Harman Kardon. Harman Kardon adalah salah satu produsen speaker berkualitas tinggi asal Amerika Serikat yang produk speakernya biasa digunakan pada produk otomotif kelas dunia seperti mobil mewah Ferari, BMW dan Audi.

Dan yang menarik, laptop ASUS Zenbook ini tidak lagi menggunakan hard disk drive melainkan sudah menggunakan teknologi SSD (solid state drive) sehingga lebih hemat listrik dan tahan terhadap guncangan.

Laptop ASUS Zenbook Series : Laptop Recommended Paling Ringkas Di Kelasnya


Setelah mengikuti ASUS zenbook blogger gathering dan berkenalan dengan laptop ASUS Zenbook series UX-333, UX-433 serta UX-533 saya pun mengambil kesimpulan bahwa laptop ASUS zenbook series tersebut is one of recommended laptop yang sangat layak untuk dimiliki karena :

  1. Ringan dan Tipis (ultra portable dan ultra light). Cocok untuk kita yang sering mobile. Asus Zenbook Series ux-333 dan seri ux-433 memiliki berat 1,19 kg. sedangkan Zenbook Series ux-533 memiliki berat 1.69 kg.
    asus zenbook
    Me with ASUS Zenbook series
  2. Baterainya Awet dan Tahan Lama. Laptop ASUS zenbook series memiliki kapasitas baterai tahan hingga 14 jam ) untuk zenbook seri 13 dan 14) serta 16 jam untuk zenbook seri 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktifitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop terus menerus.
  3. Memiliki Fitur Unik Numberpad yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Khusus Zenbook ux-333 dan ux-433 mmeiliki numberpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.
    asus zenbook
  4. Tahan Banting. Laptop seri Zenbook sudah mengantongi sertifikasi military grade MIL-STD-810G yang menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Wah keren banget ini. Jajaran laptop ASUS Zenbook series ini juga sudah lolos pengujian pada ketinggian dan kelembaban ekstrem.

 

Walking City Tour Menyusuri Kawasan Bersejarah Bandung (Jalan Asia Afrika – Jalan Braga – Alun-alun Bandung)


Yang menyenangkan, selain acara di dalam ruangan, semua peserta ASUS Zenbook Blogger Gathering diajak untuk melakukan walking city tour, berjalan kaki dari hotel Savoy Homann yang berlokasi di jalan Asia Afrika, menuju ke beberapa lokasi bersejarah seperti titik km 0 kota Bandung yang berada di sebrang hotel Savoy Homann. 
 
Berjalan kaki menyusuri jalan Asia Afrika, belok ke jalan Braga dan lanjut menuju Alun-alun kota Bandung. Di sepanjang perjalanan menuju Alun-alun Bandung diwarnai dengan berbagai pemandangan menarik di sekitar Alun-alun Bandung seperti tokoh superhero dan karakter 'hantu' yang sempet bikin saya deg-degan. Yang pernah jalan-jalan ke alun-alun Bandung pasti paham deh 'hantu' apa yang saya maksud. Hihi. 

Perjalanan walking city tour tersebut dipandu oleh Bang Aswi (ketua komunitas blogger Bandung). Bang Aswi menjelaskan beberapa cerita menarik tentang sejarah bangunan-bangunan (historical building) yang ada di sepanjang jalan yang kami lalui sore itu. Kayaknya sebagai orang Bandung baru kali ini saya melakukan walking city tour di kota sendiri. Seru juga ya ternyata hehe.


asus zenbook blogger gathering
Bang Aswi (memakai topi) | foto : IG @travelerien

asus zenbook blogger gathering
Menjelang maghrib foto bareng dulu di halaman Alun-Alun Bandung

Baca juga : City Tour Menggunakan Bandros (Bandung Tour On Bus)

Penutupan Acara Dan Makan Malam Special Ala Barbeque di Garden Resto Hotel Savoy Homann Bandung


Sekitar pukul 17.30 sore kami pun kembali ke hotel. Dan kami diarahkan untuk berkumpul di area garden resto hotel Savoy Homann untuk makan malam. Yeay. Sesi penutup acara yang sempurna setelah sesi jalan kaki sejauh sekitar 2 km. Kaki lumayan pegal juga ternyata. Pegal tapi seru !

Setelah beristirahat sejenak dan selesai shalat maghrib, kami pun makan malam bersama. Diiringi oleh alunan suara merdu seorang penyanyi wanita yang membawakan beberapa lagu lawas, saya merasa terhibur dan seolah kembali sejenak ke masa lalu #eh. 
 
Namun lamunan tersebut langsung teralihkan oleh acara pertanyaan (kuis berhadiah). Sekitar sepuluh pertanyaan dilontarkan oleh mba Rien dan mas Anjas. Dan sepuluh orang pemenang lomba instagram pun berhasil mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Wah mantul banget deh acara ASUS blogger gathering ini.

asus zenbook blogger gathering
Wefie bareng mba Katerina, travel blogger yang inspiratif
 
Oya, makanan yang disajikan di garden resto hotel Savoy Homann ini enak-enak lho. saya sampai kalap pengen coba semua hehe. Apalagi setiap hari Jumat dan Sabtu ada menu special barbeque yang bisa dinikmati oleh para tamu pengunjung hotel Savoy Homann. Hmm. Yummy.

So, acara ASUS blogger gathering ini emang seru dan tak terlupakan. Mudah-mudahan tahun depan akan ada acara blogger gathering serupa dengan konsep city tour yang tak kalah menarik.



Salam,

 

1 Comments

  1. Sip #2019PakaiZenBook ya Mbak Gita. Aamiin.
    Jadi, kapan kita seseruan lagi mbak? :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .