Halo..

Mulai bukan Juli kemarin hingga beberapa bulan ke depan, beberapa orang sepupu mulai banyak yang menikah nih.

Kalo udah gitu saya suka bingung milih baju dan milih aksesoris yang akan saya gunakan di acara pesta tersebut.

Setiap orang pastinya ingin dong berpenampilan menarik ketika menghadiri pesta. Karena biasanya momen pesta menjadi ajang untuk bersilaturahmi atau berkenalan dengan banyak orang. 

Kalau beli baju baru terus tiap minggu kayaknya ga mungkin deh, bisa bangkrut kayaknya hehe. Maka saya pun mencoba mengakalinya dengan menggunakan aksesoris tambahan yang bisa menjadi pemanis sekaligus memberikan nilai tambah. 


Penampilan kita khususnya para wanita pasti semakin istimewa bila menggunakan berbagai aksesoris yang tepat. Memilih aksesoris wanita untuk kebutuhan pesta tentu tidak sulit bila kita sudah memahami caranya. 

Nah berikut ini beberapa hal yang bisa kita perhatikan ketika akan memilih aksesoris untuk pesta :

Jam Tangan Selalu Menjadi Aksesoris Terbaik


Jam tangan adalah aksesoris terbaik bagi kaum wanita. Selain menjadi aksesoris, jam tangan juga merupakan penunjuk waktu yang membuat wanita tampak lebih elegan. 

Bahkan, wanita yang tidak suka menggunakan gelang pun bisa memilih jam tangan sebagai alternatif. Sebaiknya pilih jam tangan yang berbahan stainless steel atau kulit supaya tangan kita terlihat lebih anggun saat menggunakannya.

Anting yang Sesuai dengan Bentuk Wajah


Jenis aksesoris lainnya yang menjadi andalan wanita ketika pesta adalah anting-anting. KIta bisa memilih anting-anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga wajah kita bisa kelihatan lebih proporsional. 

Wanita yang berwajah bulat cocok menggunakan anting-anting yang bentuknya memanjang. Sedangkan wanita berwajah kotak bisa memilih anting-anting berbentuk bulat dan lebar. 

Mengoleksi Beberapa Kalung Bebatuan


Kalung bebatuan juga merupakan aksesoris istimewa yang dapat mendukung penampilan wanita. Kita bisa mengoleksi beberapa kalung bebatuan dengan berbagai warna. Supaya kita  lebih mudah memadukannya dengan berbagai jenis pakaian yang kita miliki.

Kalung bebatuan paling fleksibel digunakan untuk pesta karena mudah dipadukan dengan blazer, mini dress, blus, atau jenis pakaian lainnya.

Ikat Pinggang Juga Bisa Menjadi Aksesoris


Tak banyak wanita yang menyadari bahwa ikat pinggang juga bisa dijadikan sebagai aksesoris pesta. Ikat pinggang berukuran besar sudah lebih dari cukup untuk memberikan kesan tubuh yang proporsional. 

Itulah sebabnya aksesoris wanitayang satu ini cocok bagi wanita bertubuh gemuk. Karena lekuk pinggang akan terlihat lebih jelas bila menggunakan ikat pinggang. 

Jangan lupa padukan warna dan bahan ikat pinggang yang serasi dengan pakaian yang kita kenakan ya.

Memilih Clutch Bag yang Elegan


Aksesoris wanita lainnya yang dapat menyempurnakan penampilan kita di pesta adalah clutch bag. Jenis tas berukuran kecil ini membuat penampilan wanita jadi terkesan lebih feminin. Pilihlah clutch bag yang nyaman digenggam dan serasi dengan pakaian kita. 

Warna-warna clutch bag yang netral seperti hitam atau silver adalah pilihan terbaik yang mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian.

Aksesoris yang Tepat untuk Pakaian Batik


Kalau kita ingin menggunakan blus, dress, atau blazer batik, sebaiknya kita tidak menggunakan aksesoris berlebihan. Karena motif batik sudah lebih dari cukup untuk menyempurnakan penampilan kita. 

Pakaian bermotif batik tinggal dipadukan dengan tas dan sepatu yang warnanya senada. Sehingga penampilan kita tidak terkesan berlebihan.

Wanita Berhijab Juga Bisa Menggunakan Aksesoris


Siapa bilang wanita berhijab tak bisa bergaya dengan aksesoris yang memesona. Justru wanita berhijab juga bisa menggunakan hiasan berupa korsase atau bros agar penampilan terkesan lebih menarik. 

Pemilihan korsase atau bros harus dilakukan secara cermat agar tidak terkesan berlebihan. Jika kita menggunakan pakaian dan hijab bernuansa polos, kita lebih mudah menentukan padu padan aksesoris yang tepat untuk menghadiri pesta.

Semoga ulasan tentang pemilihan aksesoris pesta ini bisa menjadi panduan yang bermanfaat. Sehingga ga perlu lagi deh khawatir dengan penampilan diri sendiri setiap kali menghadiri acara pesta istimewa bersama sahabat, pasangan, atau keluarga.

Selamat menghadiri pesta !


Buat saya, kuliner khas daerah selalu menarik perhatian, apalagi ketika saya sedang berada di kota tersebut. Mengunjungi sebuah kota tanpa mencicipi makanan khasnya sepertinya ibarat sayur tanpa garam , ada yang kurang gitu lho hehe.
 
Ada beberapa macam makanan khas nusantara yang pernah saya cicipi dan meninggalkan kesan tersendiri yang tak terlupakan. Hingga adakalanya membuat saya ingin kembali ke daerah tersebut untuk kemudian mencicipi lagi makanan khas nya. 


Ya rasa kangen sama makanan memang kadang suka bikin galau dan pengen buru-buru mudik, seperti halnya ketika saya tiba-tiba kangen gehu ketika tinggal di Makassar dulu. *yes I’m gehu lover haha

Dan kegalauan alias rasa rindu pada makanan khas pun berhasil diterjemahkan oleh Pak Ario (pemilik rumah lezat Simplisio) dengan menghadirkan sebuah rumah makan bernama warung Sego Nusantara yang khusus menyajikan berbagai macam makanan khas daerah yang ada di nusantara. Wah menarik nih.


Warung Sego Nusantara Menyediakan Berbagai Macam Makanan Khas Daerah

Warung Sego Nusantara yang baru saja resmi dibuka pada tanggal 15 agustus 2018 lalu, terletak di jalan Karapitan no 44A (sebelah kiri), persis di seberang rumah lezat Simplisio.
Berbeda dengan rumah lezat simplisio yang menyajikan berbagai macam menu makanan luar negeri (western, Japanese, korean dsb), sesuai namanya warung Sego Nusantara khusus menyajikan makanan khas nusantara seperti  Nasi Lengko Cirebon, nasi Uduk Purwakarta, nasi Rendang Padang, nasi Ayam Semarang, nasi Gandul Pati dan nasi Soto Bandung.


Ke enam menu khas daerah tersebut merupakan menu wajib yang ada di warung Sego Nusantara.  dimana setiap bulannya akan hadir satu menu khas daerah lainnya yang juga bisa menjadi pilihan. Seperti misalnya nasi Jinggo Bali atau nasi Soto Betawi dan lain-lain. 

Dan yang menjadi menu andalan di warung Sego Nusantara ini adalah nasi Gandul Pati, nasi uduk Purwakarta dan nasi ayam Semarang. Karena berdasarkan penuturan chef Ario (owner sekaligus chef di warung Sego Nusantara), ketiga menu tersebut jarang sekali bisa ditemui di kota Bandung dan wajib kamu coba khususnya para pecinta kuliner. Jadi bikin penasaran ga tuh..

Menu Nasi di Warung Sego Nusantara Dijual Rp 15.000/porsi


Oya kata sego di nama warung Sego Nusantara memiliki arti sebagai nasi. Sego adalah bahasa Jawa, saya jadi inget sego ireng khas Surabaya deh salah satu makanan favorit saya. hmm..

Oke, daripada mulai galau inget sego ireng, mendingan kita back to menu di warung Sego Nusantara aja ya haha.

Jadi selain ciri khas varian makanan nusantara, harga menu nasi di warung Sego Nusantara ini dibandrol flat (sama rata) yaitu Rp 15.000/per porsinya. Harganya sangat terjangkau dan rasanya juga tetap nikmat lho. Dijamin ga bakal nyesel. 


Sebagai menu tambahan warung Sego Nusantara juga menyediakan menu gorengan seperti sate telur gulung, tempe mendoan, sate usus, perkedel kentang, ayam goreng lengkuas dan masih banyak lagi.

Dan menurut saya sate telur gulungnya enak banget tuh jadi penasaran pengen tau gimana cara bikinnya, siapa tau bisa nyoba bikin sendiri di rumah hihi, berhasil bikin saya ketagihan n pengen balik lagi kesana. Yuk ! 

Sate telur gulung yang rasanya kayak ada ayam-ayamnya gitu..enyakk

Oya selain itu ada salah satu menu minuman di warung Sego Nusantara yang cukup menarik perhatian saya dan akhirnya menjadi favorit saya juga yaitu es sirop Kawista khas Rembang. 

Kawista ini adalah nama buah yang masih termasuk ke dalam suku jeruk-jerukan (Rutaceae). Buah Kawista banyak terdapat di daerah Jawa Tengah dan di kabupaten Rembang  buah Kawista tersebut diolah menjadi sirup yang dikenal dengan nama setempat sebagai sirup Kawis.

Di warung Sego Nusantara, es sirup Kawista disajikan bersama biji selasih dan potongan es batu..rasanya segar dan tidak terlalu manis.


Jadi jangan lewatkan untuk berwisata kuliner di warung Sego Nusantara Bandung bersama teman atau keluarga. Kebetulan lagi ada promo (opening promo) warung Sego Nusantara, dimana berlaku gratis minuman untuk setiap pembelian makanan (berlaku untuk 50 orang pengunjung pertama).

Jangan lupa catat ya waktu operasionalnya karena warung Sego Nusantara tutup setiap hari Selasa dan buka sore hari mulai pukul 16.30 s/d 21.00.

Silahkan follow @warungsegonusantara dan dapatkan promonya


Warung Sego Nusantara
Instagram               : @warungsegonusantara
Alamat                    : Jl. Karapitan no 44A Bandung (sebelah kiri)
Waktu Operasional : Rabu s/d Senin mulai pukul 16.30 s/d 21.00
Tutup                      : Setiap hari Selasa
Sarrahgita.com - Ketika memutuskan untuk membuka rekening di sebuah bank, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya, selain bank tersebut harus terpercaya, saya akan memilih bank yang sesuai dengan kebutuhan, seperti mempunyai layanan m-banking, memiliki fasilitas ATM (Automated Teller Machine alias Anjungan Tunai Mandiri) yang tersebar di berbagai tempat, bekerjasama dengan banyak merchant dan juga bank tersebut harus memiliki petugas customer service yang sigap dan solutif.
Fasilitas ATM disediakan untuk memudahkan, jangan sampe uangnya habis ditarikin, nabungnya malah jarang hehe #AyoNabungDiBank

Bank memang adalah sebuah bisnis kepercayaan. Dan yang menjadikan sebuah bank itu terpercaya salah satunya adalah apabila bank tersebut terdaftar sebagai bank peserta penjaminan LPS (lembaga penjamin simpanan).

Berkenalan Dengan LPS

Jujur setelah lebih dari sepuluh tahun saya menjadi nasabah di beberapa bank, baru sekarang saya berkenalan dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Kalo denger sih pernah tapi dulu ga ngeh kalo LPS ini ternyata punya peran yang penting dalam dunia perbankan.

Padahal selama ini LPS lah yang menjamin semua tabungan nasabah yang ada di bank. Jadi dengan adanya LPS kita ga usah khawatir lagi uang simpanan kita di bank akan hilang begitu saja seperti yang terjadi pada kejadian  20 tahun lalu (krisis moneter 1998), dimana terjadinya krisis keuangan negara yang berimbas pada harus dilikuidasinya 16 bank di Indonesia karena situasi keuangan Negara sedang tidak stabil saat itu.

Yang sempat ngalamin pasti familiar tuh dengan istilah krismon alias krisis moneter. Krisis moneter tersebut ditandai dengan keadaan keuangan yang tidak menentu sebagai akibat lembaga keuangan dan nilai tukar mata uang tidak berfungsi dan tidak berjalan sesuai harapan.

Situasi seperti itu tentu meninggalkan trauma dan pengalaman buruk bagi para pelaku ekonomi di Indonesia dan juga masyarakat banyak pada umumnya.

Nah dilatar belakangi oleh kejadian tersebut, pada tanggal 22 September 2004 presiden RI mengesahkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjaminan Simpanan. Dan berdasarkan Undang-Undang tersebut LPS berfungsi sebagai lembaga independen yang menjamin simpanan nasabah dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya. 

Undang-Undang tersebut berlaku efektif mulai tanggal 22 September 2005, dan sejak tanggal tersebut LPS pun resmi beroperasi.

Saat ini kantor LPS beralamat di Equity Tower Lt 20-21,Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 9, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, dan tidak memilki cabang di kota lain di Indonesia. 

LPS Menjamin Uang Tabungan Nasabah Hingga Rp 2 Milyar

Sebagai lembaga keuangan negara yang terpercaya, LPS mempunyai tugas untuk menjamin keamanan uang tabungan nasabah yang ada di bank. Dengan catatan nominal uang tabungannya tak lebih dari 2 milyar rupiah (efektif per 13 oktober 2008).

Namun sebelumnya ada 3 kriteria yang harus dipenuhi terlebih dahulu supaya uang tabungan kita layak dibayar oleh LPS (apabila terjadi sesuatu pada bank tempat kita menabung), yaitu :

  1.  Tercatat dalam pembukuan bank. Btw udah lama banget nih saya ga pernah print buku tabungan. Selain males kalo ternyata harus antri di bank, saya berfikir kalo setiap transaksi bisa saya cek lewat aplikasi m-banking aja hehe. Padahal sebenarnya ngeprint buku tabungan secara manual mempunyai kegunaan yang lebih real. Karena dengan kita rajin ngeprint buku tabungan , kita bisa terhindar dari transaksi perbankan yang mencurigakan atau berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu terdapat perbedaan jumlah saldo di ATM dan buku tabungan.
  2. Tingkat bunga simpanan tidak melebihi tingkat bunga penjaminan. Tingkat bunga simpanan dievaluasi setiap bulan. Dan besaran tingkat bunga bank umum berkisar di 6,25%, bunga valas (valuta asing) di kisaran 1,50% dan untuk bunga BPR (bank perkreditan rakyat) di kisaran 8,75%. Nilai simpanan yang dijamin tersebut meliputi pokok ditambah bunga untuk bank konvensional, atau pokok ditambah bagi hasil yang telah menjadi hak nasabah untuk bank syariah.
  3.  Tidak melakukan tindakan yang merugikan bank, seperti misalnya punya kredit macet (hutang yang belum lunas dibayar).

Silahkan follow akun @lps_idic untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai LPS

 Baca juga : Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah

Darimana Sumber Pendanaan LPS?

Pertanyaan ini langsung muncul di benak saya ketika mendengar bahwa LPS berfungsi sebagai lembaga yang akan menjamin semua dana nasabah yang disimpan di bank. Dan rasa penasaran saya pun berhasil terjawab di acara temu media dan influencer bersama LPS tersebut, karena sumber pendanaan LPS berasal dari :
  • Modal awal yang merupakan kekayaan negara yang dipisahkan sebesar Rp 4 trilyun.
  • Kontribusi kepesertaan yang dibayarkan pada saat bank pertama kali menjadi peserta.
  • Premi penjaminan (sebesar 0,1% dari total simpanan) yang dibayarkan bank setiap semester, dan
  • Hasil investasi cadangan penjaminan.

Seberapa penting peran Perbankan dan mengapa simpanan Perbankan harus dijamin
 
Pak Samsu Adi Nugroho dari LPS di acara temu media & influencer di hotel Courtyard, Bandung (09/08)

Dan sampai saat ini terdapat 72 negara di dunia yang telah mendirikan lembaga penjamin simpanan. Beberapa negara maju seperti Amerika Serikat, Kanada dan Swedia bahkan telah mendirikan lembaga penjaminan jauh sebelum krisis perbankan melanda Asia Pasifik. 

Negara di Asia yang telah mendirikan lembaga penjaminan simpanan antara lain Filipina pada tahun 1963, Korea pada tahun 1996, dan setelah Indonesia menyusul Malaysia dan Singapura.

Jadi ga usah ragu lagi tuk nabung di bank, karena bersama LPS nabung di bank jadi lebih tenang dan lebih aman. #AyoNabungDiBank

Jenis-jenis simpanan yang dijamin oleh LPS
 
Sumber : wikipedia.org
               lps.go.id
Halo man teman.. 

Setuju ga sih..di jaman sekarang  membeli rumah secara tunai (cash) adalah sebuah hal yang langka. Selain karena budget yang kita miliki cenderung terbatas, harga rumah idaman pun terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu banyak sekali pasangan muda termasuk saya yang memutuskan untuk mencicil rumah melalui jasa KPR saja.

Selain menjadi sebuah solusi yang paling masuk akal, saat ini proses KPR sudah jauh lebih mudah dan lebih praktis. Bisa via online lho. Salah satunya yaitu dengan mencicil melalui BTN Properti.

Dan sebelum mengajukan KPR lewat bank, ada baiknya kita terlebih dahulu mencari informasi sebanyak mungkin tentang proses KPR ini.

Karena seperti yang kita tahu, ada 2 jenis KPR  untuk kepemilikan rumah ini yaitu KPR konvensional dan KPR syariah. Keduanya memiliki perbedaan dan kita bisa memilih salah satu sesuai kebutuhan kita.


Perbedaan KPR Konvensional Dan KPR Syariah Secara Garis Besar


KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah suatu program bagi orang-orang yang akan membeli rumah atau kebutuhan konsumtif lainnya secara kredit, dengan rumah sebagai jaminannya.  Program KPR tersebut terdiri dari KPR Konvensional dan KPR Syariah.

Perbedaan utama antara keduanya adalah debitur dari KPR Konvensional akan dibebani bunga atas uang pinjaman dari bank. 

Sedangkan pada KPR Syariah, pihak bank tidak membebani para debiturnya dengan bunga. Hal ini dikarenakan KPR Syariah yang menjadikan ekonomi syariah sebagai prinsip dasar. 

Dalam agama islam, bunga termasuk dalam riba, hal inilah yang menjadikan bunga dilarang.
Sedangkan dalam KPR Konvensional, mereka menggunakan prinsip pinjam-meminjam sehingga muncullah bunga. 

Dalam KPR Syariah yang berprinsip ekonomi syariah, pihak bank berperan sebagai penjual dan debitur sebagai pembeli. Transaksi tersebut bisa diilustrasikan seperti ini, bank syariah membeli rumah lalu menjualnya kepada debitur. 

Kemudian rumah tersebut dibeli oleh debitur secara kredit. Disinilah kita akan mengenal istilah margin dalam KPR syariah.

Margin yang dimaksud adalah seperti pihak bank syariah yang membeli rumah subsidi Bogor seharga 300 juta. Lalu rumah tersebut dijual kepada debitur secara kredit dengan harga 500 juta.  Jadi, KPR Syariah ini menggunakan prinsip jual beli. 

Perbedaan selanjutnya adalah jika nasabah KPR Konvensional telat dalam membayar cicilan, maka orang tersebut akan dikenai denda. 

Sedangkan dalam KPR Syariah, nasabah yang telat membayar cicilan tidak akan dikenai denda.

Dengan mengetahui sedikit banyak perbedaan antara KPR Konvensional dan KPR Syariah. Setidaknya kita bisa memilih dan mempertimbangkan terlebih dahulu, perbedaan serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Atau untuk informasi lebih jelas tentang KPR ini, segera kunjungi bank BTN terdekat yang ada di kotamu ya.



Salam.









Sarrahgita.com - Siapa sih yang ga kenal sama brand besar Faber Castell ? Salah satu brand alat tulis tertua di dunia yang didirikan di Jerman pada tahun 1761, memiliki cabang di 120 negara termasuk Indonesia. 

Dan sebagai mantan anak sekolahan, dulu saya senang sekali mengoleksi alat tulis seperti pensil, penghapus, penggaris dan masih banyak lagi termasuk diantaranya pensil warna.

Ya, sejak kecil hingga sekarang saya senang sekali pada aktifitas mewarnai . Ga tau kenapa, saya  memiliki ketertarikan khusus pada warna-warni pensil warna. I do love colours.

Connector pen Faber Castell | foto : @sarrahgita

Hingga sekitar 6 bulan yang lalu saya sengaja membeli sebuah buku mewarnai bertema floral (coloring book for adult) beserta pensil warnanya. Dan pensil warna yang saya pilih adalah pensil warna merk Faber Castell seri connector pen.

Buat saya kegiatan mewarnai memang menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan dan menenangkan, karena saya bisa bebas berekspresi dalam menuangkan warna-warna pilihan saya dalam sebuah gambar. Juga sebagai salah satu hiburan diantara segala macam tugas rutin harian yang seperti tak ada habisnya..hehe.

Buku Mewarnai vs Connector Pen Faber Castell

Oya berkaitan dengan buku mewarnai, suatu waktu datanglah dua orang keponakan kesayangan saya ke rumah. Aila (5 tahun) dan Haqi (7 tahun), seperti biasa mereka suka menanyakan mainan. Dan kala itu saya pun menawarkan buku mewarnai yang saya miliki. Tak disangka ternyata mereka tidak begitu tertarik dengan kegiatan mewarnai tapi mereka lebih tertarik untuk bermain dengan si connector pen nya. Hehe.

Iya, soalnya Connector pen Faber Castell memang unik, satu sama lainnya bisa disambungkan dan dirangkai menjadi sebuah bentuk tertentu, bisa disusun menjadi bentuk senapan, burung dan lain sebagainya. Dan mereka pun anteng bermain di rumah, bebas berimajinasi memainkan si connector pen tersebut.
contoh kreasi pesawat ala connector pen | foto : pinterest

Saya pikir Faber Castell kreatif juga ya menciptakan pensil warna yang tak hanya bisa digunakan sebagai pensil warna saja melainkan bisa dimainkan sebagai mainan lain.

Inovasi Terbaru Dari Faber Castell – Buku Mewarnai Colour To Life


Sebagai perusahaan besar yang bisa bertahan ratusan tahun hingga saat ini,Faber Castell tentu melakukan banyak terobosan dan inovasi yang spektakuler. Seperti halnya salah satu inovasi terbaru dari Faber Castell yang diluncurkan pada April 2018 lalu yaitu buku mewarnai Colour To Life.

faber castell colour to life
Dikemas dalam kotak cantik, pas sekali kalo dijadikan sebagai kado untuk anak atau keponakan

faber castell colour to life
Set buku mewarnai yang kekinian - bisa berubah dari 2D menjadi 3D

Buku mewarnai Colour To Life adalah paket buku mewarnai yang terdiri dari 1 buah buku mewarnai 15 halaman serta 20 buah connector pen yang dikemas dalam kotak cantik berukuran 26x19cm dengan gambar depan seorang ksatria berkuda. Dan yang istimewa buku mewarnai tersebut dibuat menggunakan teknologi augmented reality lho.

Augmented reality atau yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai realitas tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. (sumber Wikipedia.org). 
foto : @fabercastell_id
  
Dan buku mewarnai Colour To Life ini diluncurkan dengan tujuan untuk menyeimbangkan penggunaan gadget dengan kegiatan non gadget pada anak. Karena seperti yang kita tahu anak-anak jaman sekarang tak bisa lepas dari penggunaan gadget khususnya game online. 

Sebuah ide brilian ketika kegiatan klasik seperti mewarnai bisa terhubung langsung dengan dunia digital. Wahh keren banget nih. Bikin penasaran!

Buku Mewarnai Colour To Life Memang Canggih Dan Recommended Untuk Anak-Anak


Maka berbeda dengan sebelumnya, ketika saya menawarkan buku mewarnai Colour To Life yang ternyata lebih interaktif dan ‘lebih canggih’, kedua keponakan saya pun langsung merasa antusias. 

Buku mewarnai Colour To Life ini memang canggih karena setelah melakukan kegiatan mewarnai, ke 5 karakter yang ada di dalam buku tersebut ‘bisa hidup’ alias berubah menjadi bentuk 3 dimensi serta bisa dimainkan menjadi sebuah games interaktif melalui handphone. Wow.Canggih banget ga tuh.

Jujur pertama kali saya menyaksikan teknologi tersebut. Saya pun merasa takjub. Recommended banget deh buat anak-anak.
 
Tokoh kucing berubah menjadi 'hidup' dari 2 dimensi menjadi 3 dimensi
 
buku mewarnai
Pogo Boy yang bisa meloncat-loncat..hihi baguss

Jadi di dalam buku mewarnai tersebut ada 5 karakter yang bisa kita warnai. Yaitu karakter Ksatria berkuda, anak laki-laki dengan Pogo stick, anak perempuan dengan baju cantiknya , kucing pelukis dan pesawat terbang dengan pilotnya.

Dan masing-masing karakter mewakili satu permainan yang bisa dimainkan untuk mengasah kemampuan motorik halus dan kemampuan otak anak.

Kedua keponakan saya pun bersemangat dan ga sabar untuk bisa segera memainkan permainan baru tersebut. 

Aila pun memilih karakter favoritnya yaitu karakter perempuan dengan gaunnya yang cantik untuk diwarnai. Aila juga berkreasi dengan menambahkan gambar hati berwarna kuning pada gambar tersebut.

buku mewarnai untuk anak
Hasil mewarnai Aila (Aila berkreasi dengan menambahkan gambar hati warna kuning dan dia bertanya nanti setelah di scan gambar hatinya bisa kelihatan ga ya? anak2 sekarang memang kritis ya)

Sedangkan Haqi memilih karakter pesawat dengan catatan Haqi hanya mau mewarnai gambar pesawatnya saja hehe.


Tapi ga masalah walaupun yang diwarnai hanya sebagian, permainannya masih tetap bisa dimainkan lho. Yang penting anak-anak tetap senang๐Ÿ˜˜

Cara Download dan Memainkan Aplikasi Colour To Life

Fyi untuk bisa memainkan permainan di buku Colour To Life ada langkah-langkah yang harus kita lakukan terlebih dahulu seperti mendownload aplikasi Colour to Life melalui handphone.

Aplikasi Colour To Life bisa di download melalui menu Playstore (di handphone Android)
atau Apps store (di Iphone).



Setelah aplikasi Colour to Life di download, segera warnai semua karakter yang ada di dalam buku mewarnai supaya karakter-karakter tersebut bisa segera dimainkan.


Langkah-langkah untuk memainkan games Colour to Life melalui handphone :
  1.  Warnai semua karakter yang ada di dalam buku mewarnai Colour To Life menggunakan connector pen. Ada 5 teknik mewarnai yang bisa diterapkan seperti teknik patterning, teknik pointilism, teknik squiggling, teknik shading dan teknik contouring.
  2.  Buka aplikasi Colour to Life yang sudah didownload tadi, kemudian klik menu Start.
  3. Scan gambar yang sudah kita warnai dengan jarak sekitar 30 cm dari atas permukaan buku. Akan muncul indicator berwarna hijau apabila proses scan yang kita lakukan sudah benar. Dan apabila belum berhasil arahkan handphone ke arah lain dan ulang sampai berhasil.
  4. Karakter berbentuk 3D pun akan muncul dan bisa 'hidup' alias bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Selain itu kita juga bisa memotretnya langsung atau melakukan selfie bareng karakter 3D tersebut. Wow seru yaa! 
  5. Klik menu Play the game untuk memainkan permainan tersebut menjadi games interaktif yang menantang. 
  6. Mainkan setiap karakter yang ada di buku mewarnai dengan melakukan langkah yang sama mulai no 2 sampai no 5.
ke 5 teknik mewarnai ini bisa membuat hasil mewarnaimu jadi lebih indah lho

Lets start the Colour to Life games..asiik
Pilih karakter favoritmu dan mainkan (Diggy up, Pogo boy, Dress up challenge, Balance your brain dan Safe flight)

Atau supaya lebih jelas simak aja petunjuk cara memainkannya di tayangan video berikut ini ya :


Tak sampai 5 menit saya mencontohkan cara memainkan permainan tersebut, kedua keponakan saya langsung bisa mengikuti dan kemudian memainkannya sendiri. Mungkin itu ya bedanya anak jaman dulu sama anak jaman milenial sekarang. Lebih tanggap dan responsive pada teknologi baru.

Tempat Memperoleh Buku Mewarnai Colour To Life

Kalo penasaran ingin memiliki dan segera memainkan permainan yang ada di buku mewarnai Colour To Life, langsung saja datang ke toko buku Gramedia atau toko buku terdekat yang ada di kota kamu atau kalo mau lebih praktis langsung saja order via online melalui Tokopedia .Harganya cuma sekitar Rp 100ribu-an saja lho (special promo). Worthed banget deh.

Dan berikut ini manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan mewarnai dan bermain menggunakan buku mewarnai Faber Castell Colour To Life :

Games Colour To Life  : Giddy Up


Games Colour to Life : Pogo Boy

Games Colour To Life : Safe Flight



Games Colour to Life : Dress up challenge

Games Colour to Life : Balance your brain



Jadi tunggu apalagi..segera miliki buku mewarnai Colour To Life dari Faber Castell..Selamat bermain dan selamat berkreatifitas ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Aila berfoto selfie bareng ksatria berkuda

Haqi dan pesawat tempur hasil mewarnai