Monday, December 15, 2014

Durian Palopo

Apabila anda pernah berkunjung ke kota Makassar, rasanya belum lengkap kalo tidak sekalian mampir ke kios durian Palopo yang banyak berada di sepanjang Jl. Sungai Saddang, Makassar.

Sesuai namanya, durian Palopo ini aslinya berasal dari sebuah kabupaten yaitu Palopo yang terletak sekitar 367km dari kota Makassar (jarak tempuh 8-15 jam) menggunakan kendaraan roda empat.
Palopo terkenal sebagai tempat pemasok durian berkualitas ke seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Selatan.

Dan, yang istimewa, harga durian Palopo ini sangatlah terjangkau, yaitu sekitar rp 10.000- rp 25.000 per buah. Harganya jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan harga buah durian di pulau jawa yang bisa mencapai rp 50.000/buah.







secara fisik,ukuran durian palopo ini memang jauh lebih kecil dari ukuran durian biasa, tetapi rasa daging duriannya tak kalah manis dan bisa bikin ketagihan :).



pasokan harian durian per hari mencapai ribuan buah



meja tempat makan durian




Satu orang rata-rata sanggup menghabiskan 1 sampai dengan 2 buah durian, bahkan ada yang sanggup sampai 3 buah. wah, luar biasa, mudah-mudahan ga sampa mabok durian ya hehe.

Dan selain buahnya, ada juga penganan olahan khas durian lainnya seperti es durian, jus durian dan kue durian.

Kios durian ini buka setiap hari, bahkan sampai malam hari terutama di saat musim panen durian yaitu antara bulan februari, maret atau april.

No comments:

Post a Comment