Rekomendasi Sabun untuk Mengatasi Gatal Pada Kulit, Wanginya Fresh Banget!

rekomendasi sabun untuk mengatasi gatal pada kulit

Ada banyak hal yang menjadi penyebab munculnya gatal-gatal pada kulit, mulai dari keringat berlebih, gesekan pakaian dan kulit, pengaruh stress dan hormon, hingga konsumsi jenis makanan tertentu.

Walaupun terkadang mengganggu, tapi kita ga usah khawatir karena sebenarnya gatal pada kulit  merupakan sebuah kondisi wajar yang bisa dialami siapapun. 

Secara umum, perubahan cuaca yang tidak menentu juga bisa menyebabkan munculnya gatal kulit  pada orang dewasa hingga anak-anak


Cara Untuk Mengatasi Gatal Pada Kulit

Cara utama untuk mengatasi gatal pada kulit tentu saja dengan menjaga kebersihan kulit.

Namun faktanya hanya menjaga kebersihan kulit saja tidaklah cukup. 

Sebaiknya kita melakukan tindakan preventif lain seperti mengkonsumsi makanan bernutrisi dan makanan yang mengandung vitamin E seperti buah, sayur dan kacang-kacangan hingga menggunakan sabun sulfur yang mengandung antiseptik dan antibakteri.


Apa Itu Sabun Sulfur

Sulfur merupakan nama lain dari senyawa belerang. 

Jadi sabun sulfur adalah jenis sabun yang mengandung unsur belerang dan secara dermatologist dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal dan jerawat.

Sabun sulfur juga dipercaya bisa membantu mengatasi jerawat yang muncul di wajah maupun di punggung.


Manfaat Sabun Sulfur

Secara garis besar sulfur memiliki efek anti bakteri sehingga bisa membantu membunuh bakteri penyebab berbagai masalah kulit.

Selain itu zat mineral ini juga bisa menyerap minyak berlebih pada kulit  dan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Lalu kira-kira ada ga ya merek sabun sulfur yang recommended untuk mengatasi berbagai masalah kulit? 

Sabun sulfur yang wanginya seger gitu. Soalnya dulu saya pernah coba salah satu merek sabun sulfur tapi saya kurang cocok sama wanginya.



Rekomendasi Sabun Sulfur

Pas lagi scrolling ga sengaja saya liat postingan instagramnya Tasya Farasya, seorang beauty vlogger yang sering mereview berbagai produk dan memiliki jutaan followers.

Perempuan cantik berparas Timur Tengah ini ternyata pernah mereview sebuah produk sabun sulfur dengan merek Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

tasya farasya approved
sumber : IG @tasyafarasya

Kata Tasya wangi sabun Dermythol antiseptic bio sulfur ini wangi fresh orange gitu. Menarik juga nih, Saya jadi auto penasaran pengen coba. 

tasya farasya review
sumber : IG @tasyafarasya

Mengingat satu bulan terakhir ini, kulit saya terasa kering dan terkadang suka gatal karena pengaruh cuaca yang cenderung lembab dan tidak stabil.



Kandungan Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Sambil menunggu sabun Dermythol  yang saya pesan secara online, saya mencari tahu apa aja sih kandungan dari sabun antiseptik dan antibakteri yang menggunakan teknologi Jerman ini.

Kandungan Sabun Dermythol antiseptic bio sulfur antara lain : Aqua, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Hydroxysultaine, Potassium Hydroxide, Glycerin, Fragrance, Sodium Chloride, Cocarnidopropyl, Betaine, Acrylates Copolymer, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, SodiumPCA, Tetrasodium EDTA, DMDM hydantoin, Chlorhexidine Digluconate, Sulphur (Bio Sulphur), caramel (Clas III), Sodium Hydroxide, Cl 19140 (pewarna kuning).

Semua bahan-bahan tersebut aman untuk kulit.

Selain bio sulfur, Chloroxylenol merupakan bahan utama dari sabun Dermythol antiseptic.

Mengutip dari alodokter.com, chloroxylenol atau kloroxilenol merupakan suatu disinfektan yang digunakan untuk membersihkan daerah kulit sekaligus untuk membunuh bakteri dan parasite yang mengganggu dan tentu saja membantu melawan bakteri penyebab gatal kulit.


Kesan Setelah Menggunakan Sabun Dermythol

Akhirnya paket sabun dengan berat hampir 2 kilogram tersebut pun tiba dengan selamat di rumah. 

Yuk langsung kita review Dermythol antiseptic biosulfur ini.

Jujurly, kesan pertama ketika saya membuka langsung sabun Dermythol antiseptic biosulfur menurut saya botol kemasannya terlihat mewah.

Memiliki warna coklat tua dengan tekstur bergelombang, menjadikan kemasan sabun Dermythol antiseptic bio sulfur pump berbeda dengan kemasan sabun botol lainnya.

dermythol antiseptik bbio sulfur pump


Dengan harga Rp 48000 kita sudah bisa mendapatkan sabun Dermythol dengan kemasan yang relatif besar yaitu 480 ml. Cukup nih buat semua anggota keluarga di rumah.

FYI pas saya beli pas lagi ada promo buy 1 get 1 lho. So saya auto checkout 1 botol Dermythol antiseptic bio sulfur pump yang lagi promo buy 1 get 1.

sabun dermythol cair

Saya juga sekalian beli 3 buah Dermythol antiseptic bio sulfur soap alias sabun batang seharga Rp10.000.

sabun batang dermythol


Secara sabun mandi merupakan salah satu kebutuhan rutin yang stocknya harus selalu ada di rumah.

Oya, walopun hadir dalam dua kemasan berbeda, sabun Dermythol cair dan Dermythol antiseptic bio sulfur soap memiliki kesamaan, busa yang melimpah serta wangi jeruk yang segar.

Saya cocok nih pake produk ini.

sabun antiseptik
Tekstur sabun Dermythol antiseptik bio sulfur


Kesimpulan 

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang sangat penting. 

So agar kulit kita tetap terjaga dan sehat sebaiknya kita selalu memperhatikan kesehatan kulit dengan rajin mengganti pakaian apabila sering berkeringat, rajin mengkonsumsi makanan bergizi dan mengandung vitamin E.

Selain itu apabila perlu gunakanlah sabun yang memiliki kandungan sulfur atau anti bakteri agar kita terhindar dari berbagai masalah gangguan kulit.

Semoga review Dermythol antiseptic bio sulfur ini bisa membantu teman-teman yang sedang membutuhkan sabun untuk mencegah berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal.

review sabun dermythol

Dapatkan langsung produknya di marketplace kesayanganmu, dan ingatlah untuk hati-hati pada produk palsu atau tiruan yang ilegal ya!

Dermythol antiseptic bodywash cocok untuk digunakan sehari-hari dan membantu menjaga kulit tetap sehat.


25 Comments

  1. Asik juga ini kalau wanginya seger dan gak seperti bau obat, sehingga bikin PD si pemakainya yang dalam masa penyembuhan dari gatal misalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau wanginya seger, jadi berasa gak pakai obat antiseptik gatal gitu ya... Makin semangat untuk mencobanya

      Delete
  2. baru tau kalo Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ada pumpnya
    otw marketplace kesayangan ah buat beli
    Selama ini cocok pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang batangan
    Badan sering gatal-gatal kalo keringetan, pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan gatel2pun mereda

    ReplyDelete
  3. Nah cocok untuk masyarakat yang saat ini dilanda banjir ya... Kan takutnya banyak kuman yang nempel disana sini, bawa dari air yang menggenang tuh. jadi lebih baik kalau pakai sabun antiseptik seperti Dermythol ini

    ReplyDelete
  4. Penasaran juga kak mau cobain Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur bisa juga buat dipakai sehari2 ya mencegah.gatal2.karna ada kandungan sulfurnya

    ReplyDelete
  5. Setuju teh, kemasan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang pump mewah dah gitu wangi dan ampuh mengatasi gatal-gatal. Asyik banget promo 48k dapet 2 kemasan pump sabunnya

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen langsung otw beli sih setelah mempertimbangkan fungsi dan kualitas produknya. Saya pikir produk ini sangat layak untuk dijadikan produk sabun utama karena gak cuma wangi, tapi ampuh mengatasi rasa gatal-gatal. Apalagi buat orang yang sering beraktivitas berat di luar ruangan.

    ReplyDelete
  7. Aku juga sudah cobaaa... dan memang segerrr banget wanginya, gak bau obat sama sekali. 😍

    ReplyDelete
  8. Nah, ini juga wajib banget dipake saat momen mudik. Bukan soal bersih nggaknya air di rumah ortu ya, tapi biasanya kulit anak-anak dan remaja selalu saja mengalami adaptasi kalau pindah lokasi. Entah kenapa. Tiba-tiba aja ada masalah kulit, terutama gatal-gatal.

    ReplyDelete
  9. rekomendasi sabun sulfur yang efektif untuk mengatasi gatal, dengan aroma jeruk yang menyegarkan, cocok untuk perawatan kulit harian, udah lengkap bangen ini

    ReplyDelete
  10. biasanya sabun sulfur ada bau bau sulfurnya dikit, tapi ada malah aroma jeruk yang segar, jadi penasaran juga sama sabunnya
    memang bikin sebel kalau dikulit muncul gatal gatal karena biang keringat misalnya, tapi sekarang sudah ada sabun sulfur dari Dermythol ini, dan harganya terjangkau karena dapet kemasan yang lumayan besar

    ReplyDelete
  11. Waaa ... Ternyata produk sabun sulfur Dermythol ini sudah Tasya Farasya approved, ya. Jadi nggak ragu sama manfaatnya.

    ReplyDelete
  12. Sering nih tangan tiba tiba gatal dan ngga sadar perih gitu kak, pengen cari dan beli tp kemasan ekonomis gitu, atau kecil.

    ReplyDelete
  13. Wangi yang fresh ini yang kucarii, teh.
    Soalnya biasanya wangi kaya rumah sakit gitu kan yaa.... Dan yang paling penting, Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur aman digunakan keluarga untuk atasi masalah kulit dan bakteri.

    ReplyDelete
  14. Wah jadi pengen coba nih sabun sulfurnya apalagi wangi jeruk gk wangi obat jadi selain bisa menghilangkan gatal2 pada kulit jga bsa membuat harum tubuh kita

    ReplyDelete
  15. bagus dipakai sehari-hari atau dipakai seminggu berapa kali gitu ka? maksudnya bisa mengobati gatal-gatal parah nggak kak?

    ReplyDelete
  16. Sudah pakai juga produk Dermythol ini dan merasakan langsung manfaatnya di kulit badan. Wanginya memang menyegarkan dan tentu badan makin segar deh,Kak.

    ReplyDelete
  17. Selama musim kemarau kemarin kulitku mengalami gatal-gatal. Rasanya kayak mandi kurang bersih aja. Perlu nyoba sabun ini nih, siapa tahu berkurang gatalnya.

    ReplyDelete
  18. Aku baru tau kalau dermythol ini ada botol ukuran travelnya, mana promo buy 1 get 1 lagi, masukin list dululah untuk belanja bulan depan

    ReplyDelete
  19. Dulu wanginya itu kayak ada di RS. Hehehe Alhamdukilkah sekarang inovasi aromanya udah wangi dan enak. Sabun ini andalan banget ada di rumahku, untuk antiseptik dan mengatasi gatal.

    ReplyDelete
  20. Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memang bisa menjadi andalan menjaga kesehatan kulit keluarga. Apalagi setelah perjalanan mudik, biasanya rentan terkena gatal-gatal akibat polusi perjalanan..

    ReplyDelete
  21. melihat kemasan sabunnya jadi membuat simple semisal mau dibawa untuk bepergian. dengan begitu yang lagi rutin pemakaiannya gak akan terputus waktunya

    ReplyDelete
  22. Asyik! Ada promo buy1get1 pula. Jadi pengen segera checkout sabun buat kulit ini soalnya aku memang sedang mencari yang paling cocok untuk kondisi kulit kering.

    ReplyDelete
  23. Dhermithol yaa duh hampir aja terkecoh haha... belum nyoba sebenernya tapi penasaran kayanya butuh yang travel kitnya buat kalo lagi ngetrip

    ReplyDelete
  24. Terkait kandungan sulfur, memang dapat mengatasi gatal2 pada kulit. Orang-orang di tempatku juga bilang kalau mereka habis dari pemandian ajr panas yang mengandung belerang, gatal jadi sembuh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .