wisata kuliner makassar - pepes ikan serui

Apabila man teman termasuk penggemar kuliner berbahan ikan, salah satu makanan ini wajib man teman coba, yaitu pepes ikan Serui.

Mungkin sebelumnya man teman akan bertanya, ikan Serui itu, ikan apa ya? kayaknya kok baru denger.

Pepes ikan Serui ini bukan berarti ikan Serui yang di pepes, tapi, Serui adalah nama sebuah jalan di kota Makassar, yang berada di sekitar mal Karebosi, daerah-daerah jalan Irian.

Di daerah tersebut ada sebuah warung yang berukuran tak terlalu besar, dan menjual hidangan pepes ikan tenggiri yang rasanya super lezat. Yummy. 

Warung tersebut terletak di sebelah kanan jalan, setelah cafe mama.Kalo cafe Mama pasti pada udah tahu dong?

Baca juga : Makanan Istimewa Di Cafe Mama


Pepes ikan tenggiri jl Serui yang rasanya juara bangett



Balik lagi ke pepes Serui, menu pepes ikan Serui ini cocok banget buat di santap di saat makan siang, karena warung ini memang hanya buka di siang hari.

Sepiring nasi hangat plus seporsi pepes ikan menjadi makanan ternikmat yang pernah saya makan selama tinggal di Makassar. Haha. sedikit lebay but its true. Kalo saya bisa punya kesempatan untuk wisata kuliner ke Makassar, makanan pertama yang ingin saya cicipi lagi adalah menu ikan pepes Serui ini.

Pepes Ikan khas jalan Serui ini rasanya asem-asem pedes seger gitu deh. Rasa segar nya berasal dari irisan tomat, cabe rawit serta rempah-rempah seperti daun serai. Dan tambah sempurna ketika digabungkan dengan daging ikan tenggiri yang gurih dan lembut.

Ingin rasanya bisa menikmati kembali pepes ikan Serui dengan cuaca bandung yang sejuk.

Comments

Recent Posts