Tuesday, August 29, 2017

Perawatan Wajah di DF Clinic, Bandung

Setiap wanita pasti pengen deh punya wajah yang mulus, bersih dan sehat. Begitu pun dengan saya, walaupun saya termasuk perempuan yang cenderung cuek pada urusan perawatan wajah, beberapa waktu lalu saya mengunjungi sebuah klinik kecantikan yang ada di daerah Setrasari, Bandung yaitu DF Clinic untuk berkonsultasi masalah kulit wajah.

DF Clinic adalah singkatan dari Doctor First Clinic
Saya merasa kulit wajah saya kering dan mulai dihiasi dengan bintik-bintik hitam. Btw memang efek usia juga kali ya haha. Di usia saya yang menjelang kepala 4 ini,oemji, memang sudah seharusnya saya lebih intens lagi dalam merawat kulit wajah. (better late than never). Dan kebetulan, DF clinic ini merupakan klinik kecantikan yang memiliki tenaga dokter ahli yang bergerak di bidang anti aging. Jadi tepat banget kalo saya datang ke DF Clinic.

Namun kali ini, saya datang kesana bukan untuk melakukan perawatan anti aging, melainkan hanya ingin konsultasi untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

Berkonsultasi dengan dokter Tessa di DF Clinic

Kunjungan saya ke DF Clinic, adalah kunjungan saya yang pertama, dan setelah sebelumnya membuat janji terlebih dahulu, sore itu saya pun bertemu dengan dr.Tessa untuk berkonsultasi. Oya, di DF clinic ini, pengunjung yang ingin berkonsultasi diharuskan untuk membuat janji terlebih dahulu (reservasi by phone). Jadi kita ga usah antri menunggu seperti halnya di klinik kecantikan pada umumnya.

Sekitar setengah jam berkonsultasi dan diperiksa, dr.Tessa pun memberi saran kepada saya untuk melakukan perawatan menghilangkan flek hitam menggunakan laser. Dan di kunjungan yang pertama ini, saya terlebih dahulu melakukan perawatan dasar yaitu facial dan mikrodermabrasi yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah. Namun karena minggu lalu saya baru saja melakukan facial, maka saya pun hanya melakukan perawatan Micro Dermabrasi (MD) saja.
Micro Dermabrasi ini adalah salah satu perawatan facial dengan proses pengelupasan/ abrasi bagian kulit terluar menggunakan bahan bertekstur atau kristal yang digosokkan secara lembut, di atas permukaan kulit. 

Tujuan facial Micro Dermabrasi adalah untuk membersihkan kulit wajah, membuang lapisan kulit mati, meng-ekspose kulit baru sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Berbeda dengan perawatan facial lainnya, facial Micro Dermabrasi dapat secara aman dilakukan dalam interval waktu yang lebih singkat (2-3 minggu sekali). Sumber : inasaclinic.com

FYI, sesi MD ini menyenangkan lho alias tidak sesakit facial biasa. Sakit? Iya..hihi..pasti pada pernah ngerasain dong ‘penderitaan’ perempuan ketika melakukan facial, khususnya ketika kulit wajah dipencet-pencet untuk mengeluarkan si komedo yang bandel ituh haha. (beauty is pain ladies). Tapi demi supaya tetap terlihat cantik, perempuan kayaknya mau-mau aja yak alias ga kapok. Tanya kenapa?? haha

Dan setelah selesai perawatan micro dermabrasi, kulit wajah saya pun langsung terlihat berbeda, terlihat lebih bersih dan lebih putih  alias kinclong. Yess..aseek.

Setelah perawatan microdermabrasi warna kulit wajah terlihat lebih cerah | bukan efek lampu lho ya :)
Setelah itu, sebagai bagian dari rangkaian perawatan wajah, saya di beri resep beberapa macam krim perawatan wajah berupa krim iritasi (krim untuk melindungi kulit apabila terjadi iritasi), Nutri cream (krim untuk melembabkan kulit wajah), krim Suncare (krim tabir surya), Daily whitening cream (krim malam untuk mencerahkan kulit) serta Face wash (sabun pembersih muka). Semua krim tersebut digunakan pada dua waktu berbeda yaitu pagi dan malam. Oya tuk krim iritasinya hanya dipakai selama 4 hari pertama saja (selama masa penyesuaian pemakaian krim baru).

Ritual baru di pagi hari pake krim pelembab (Nutri krim) dan Sun care (Nutri derma)
 
Krim pemutih alias Night cream
Oya Night Cream yang saya pakai adalah Daily Whitening cream, jadi krim tersebut saya simpan di dalam kulkas (lemari pendingin), karena berdasarkan informasi, produk kecantikan yang bersifat mencerahkan gampang teroksidasi, sehingga perlu penyimpanan ekstra. Karena kalau terkena paparan matahari langsung atau disimpan di suhu yang tinggi, krim tersebut bisa cepat kadaluarsa. 
 
Saya suka banget sama wangi Face wash dari DF Clinic ini :)
Setuju ga sih, selain istilah Beauty is pain, Beauty is about discipline too. Ya, karena kegiatan merawat wajah menuntut kita untuk selalu rajin dan rutin menggunakan krim pada waktu-waktu tertentu, dan harus selalu ingat untuk rajin membersihkan wajah setiap sebelum tidur. Btw kegiatan merawat wajah di malam hari itu, buat saya merupakan aktifitas yang cukup menantang haha , karena saya sering lupa alias suka males..apalagi kalo udah ngantuk banget. Hehe. Mesti ada yang ngingetin terus nih jadinya.

Krim racikan dokter untuk membantu mengurangi flek hitam
Dan setelah satu minggu menggunakan krim-krim tersebut, saya berencana untuk datang kembali ke DF Clinic untuk melakukan konsultasi lanjutan.

So, tunggu cerita saya selanjutnya ya


Oya, DF clinic ini terdiri dari 3 lantai. Ruangannya memiliki nuansa warna ungu yang berkesan mewah. Tempatnya pun nyaman banget, ada spot buat foto-foto juga loh ☺ #eh.

Baca juga : Usia cantik, usia penuh rasa nikmat dan syukur

DF Clinic
Jl. Lemah Neundeut no 10, Setrasari, Bandung
(Dekat hotel Garden Permata)
Telp : 022-2010593
IG : @df_clinic
www.dfclinic.com

                                                  

25 comments:

  1. gimana teh, flek2 hitamnya sudah berkurang/ hilang kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ayu..nti aku kesana lagi, mau perawatan laser

      Delete
  2. ah jadi kangen ke DF, udah lama nih ga ngerasain facial disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk teh Tian kita barengan ke DF, hari kamis aku rencana kesana lagi

      Delete
  3. setuju kalo beauty is discipline, dan saya sering ngebandel ga disiplin haha..

    btw keren banget perawatannya, langsung keliatan tambah kinclong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..soal disiplin ini memang tantangan banget yah :)

      Delete
  4. duh langsung bling2 deh ya mba setelah keluar dari clinic. Bandung emang juara deh

    ReplyDelete
  5. DF baru ada hanya di Bandung ya mba. Padahal pengen juga mencoba karena kulitku berasa agak kusam kahaknya pas dipakai microdemabrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di klinik kecantikan lain juga pasti ada juga kok mba..facial MD..yuk cobain MD :)

      Delete
  6. Aku sering anter temen kesana tp blm pernah ikut perawatannya hihihi.. MD facialnya ga sakit kah? Pantesan temenku betah uy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh ayu..MD mah ga sakit..beda banget sama facial biasa yg penuh 'penderitaan' haha

      Delete
  7. Aku tuh pengen perawatan ke dokter gini, tapi di Jakarta kalau kemana-mana macet, jauh. Soalnya deket rumah aku enggak ada. Sedih ih.
    Harganya gimana, Mbak? Ramah dompet enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya relatif terjangkau kok mba..cukup sebulan sekali jadi ga menguras dompet :)

      Delete
  8. MNesti telaten ya mbak makai krim2nya supaya hasil perawatannya maksimal TFS infonya. Sayang DF klinik blm ada di depok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba April..untuk hasil maksimal kita harus telaten..ada usaha ada hasil :)

      Delete
  9. yess setujuuu! mau cantik juga harus rajin ngerawat wajah sendiri salah satunya ngerawat wajah di df clinic ini ya mbak hihi

    ReplyDelete
  10. Wah wajah jadi lebih kinclong dan fresh ya. Udah sering baca tentang DF CLinic ini, jadi makin penasaran aja, sayang nih jauh di Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Liany, setelah perawatan, wajah langsung berasa jadi fresh n kinclong :). kalo pas maen ke Bandung..boleh maen2 ke DF.. ga jauh kok dari pintu tol pasteur

      Delete
  11. Mba, ini bakal pakai kulit yang mengelupas dan jadi pink-pink gitu kah? Biasanya perawatan dari dokter ada yang begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama saya pake krim2 itu..alhamdulillah ga ada kulit2 kelupas mba helena..karena saya dapat info dari dokter kalo kulit yg kelupas n merah2 itu gara2 pemakaian krim yg terlalu banyak (oleskan krim sedikit saja).cmiiw

      Delete
  12. Mikrodemabrasi bikin kulit berasa lahir lagi ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget eva..kulit mati semua hilang

      Delete
  13. Ini yang aku butuhin. Perawatan tapi konsultasi dulu. Soalnya, aku juga gak tahu apa kebutuhanku. Kalo dokter pasti tahu, ya.

    ReplyDelete