Ketoprak Enak Di Surabaya - Ketoprak Mang Ucup

Tahu ga sih..Ketoprak adalah salah satu makanan khas Jakarta yang baru saya kenal ketika saya tinggal di Surabaya..haha..kemana aja neng.

Saya baru tahu kalo Ketoprak itu ternyata hampir mirip sama kupat tahu. Kupat tahu adalah salah satu makanan khas Bandung yang terdiri dari lontong dan irisan tahu goreng yang diberi taburan toge, disiram kuah kacang yang kemudian diberi topping bawang goreng dan kerupuk aci.

Bedanya kalo Ketoprak diberi tambahan irisan telur rebus, irisan timun dan topping bihun.



Dan ngomongin soal Ketoprak enak sekaligus ketoprak favorit saya jawabannya adalah ketoprak mang Ucup. Yes kedai ketoprak mang Ucup ada di jalan Walikota Mustajab, dan sering saya kunjungi di saat lapar melanda. Lokasi kedainya cukup strategis, karena dekat  dari kantor gubernur Surabaya (sekitar 50m).

Di daerah sekitar situ memang banyak penjual kuliner yang bisa kamu kunjungi, seperti sate Klopo, nasi kebuli dan masih banyak lagi.
Kedai ketoprak Mang Ucup jadi favorit saya karena selain rasa ketopraknya yang enak (kuah kacangnya kental, kerupuk aci nya kualitas no 1 ), tempatnya pun nyaman dan bersih, dan yang menarik, si mas pelayan di kedai mang Ucup ini selalu tampil rapi dan bersih.


Dalam segi pemasaran, hal tersebut bisa menjadi nilai plus, karena faktor kebersihan memang penting. Apalagi kalo pelayannya ganteng or cantik, itu pasti bisa bikin pengunjung datang lagi dan bakal merekomendasikannya pada teman-teman yang lain.


Oya selain menjual Ketoprak, kedai Mang Ucup juga menyediakan menu lain seperti rujak asinan bogor. Cocok dan sesuai untuk disantap di cuaca kota Surabaya yang cenderung panas.


Dan selain membuka kedai di daerah walikota Mustajab, Ketoprak mang Ucup ini juga membuka cabang di sekitar daerah Bratang,dekat hotel Narita. 
   
Cobain deh ketopraknya Mang Ucup..dijamin bakal ketagihan :)
















Comments