Jalan-jalan Murah Meriah Bersama Anak-anak

Kadang-kadang suka bingung ga sih? Pengen ngajak anak-anak jalan-jalan, tapi ga tau mau ngajak kemana.

Selain pertimbangan biaya, lokasi yang dekat dari rumah pun harus diutamakan. Nah, ga ada salahnya kalo sesekali kita ajak anak-anak ke empat tempat berikut.

Tempat wisata murah sekaligus hiburan buat anak-anak namun tetap bisa bikin anak-anak happy. 

Yaitu dengan mengajak mereka jalan-jalan ke taman kota atau ke tempat-tempat umum seperti berikut :


1. Pelataran Masjid Agung Bandung
  
Masjid agung kota Bandung yang terletak di pusat kota, tepatnya di alun-alun Bandung, memiliki pelataran yang cukup luas. Dimana pelataran atau halaman masjid agung tersebut, saat ini (sejak 2014) telah berubah fungsi menjadi sarana wisata publik yang menarik bagi masyarakat.

Pelataran tersebut ditanami rumput sintetis yang terhampar luas dan nyaman untuk anak-anak. Bisa digunakan untuk berlarian dan bermain sepuasnya. 

Kita bisa sengaja membawa bola sendiri dari rumah ataupun membeli disana, karena banyak tersedia penjual bola dan penjual mainan anak-anak lainnya seperti sabun gelembung misalnya.


Berdasarkan pengalaman, waktu yang cocok untuk bermain di pelataran masjid agung ini sebaiknya di pagi hari sebelum jam 8 pagi atau sore hari setelah jam 4 sore. Supaya matahari tidak terlalu terik karena rumput sintetis yang terkena sinar matahari akan terasa panas di kaki. Yang bisa mengganggu kegiatan bermain. Kemudian jangan lupa siapkan topi, kaos kaki serta botol air minum.

2. Pelataran Gedung Merdeka

Tak jauh dari masjid Agung, Bandung, terdapat bangunan bersejarah yaitu Gedung Merdeka. Namun selain arsitektur gedung merdeka dan nilai sejarah yang melekat di dalamnya, setiap weekend (sabtu dan minggu), halaman gedung Merdeka berubah menjadi arena berfoto bareng karakter kartun. bahkan ada juga karakter hantu lho. hii.

Yang menarik karakter kartun tersebut menarik perhatian anak-anak, dan membuat mereka ingin berfoto bersama mereka.

Untuk bisa berfoto bareng kita cukup mengeluarkan uang secara sukarela. Murah meriah dan anak-anak senang.

3. Taman Superhero
    

Taman Superhero ini terletak di kawasan jl.Anggrek, Bandung. Di taman Superhero ini terdapat berbagai macam tokoh kartun seperti Gatotkaca dan sebagainya.

Ketika jalan-jalan kesana kita bisa sekaligus mengenalkan pada anak tentang tentang tokoh Gatot kaca ini, karena anak-anak jaman sekarang belum tentu tahu dan kenal pada tokoh perwayangan seperti Gatotkaca. Sehingga kegiatan bermain pun menjadi lebih menarik karena ada unsur edukasinya.

4.Taman Transformer
   

Taman Transformer, dimanakah itu? Taman Transformer berada persis di Taman Cibeunying yang berlokasi di dekat masjid Istiqomah. 

Di taman Cibeunying tersebut terdapat sebuah robot besar dengan warna kombinasi hijau dan oranye. Kalo lihat warnanya sih seolah mengingatkan kita pada warna salah satu angkotan kota di Bandung ya? yaitu angkot jurusan Cicaheum-Ciroyom.

Jadi mirip sama film transformer deh hehe. Maka dari situlah taman tersebut dikenal dengan sebutan taman Transformer oleh anak-anak.




Selain bermain dan berfoto di area tempat robot itu berada, anak-anak juga bisa memancing ikan sepuasnya lho, cukup hanya dengan Rp 5000 saja, anak-anak bisa belajar memancing ikan menggunakan saringan. Terlihat sepele tapi bisa bikin anak-anak betah lho.Dan setelah selesai, anak-anak pun diperbolehkan pulang dengan membawa 3 ekor ikan. Murah meriah banget khan ? .:)






Jadi, jalan-jalan murah meriah bersama anak, bisa banget tuh :)

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Recent Posts