Women's Sharing Day, Ketika Para Wanita Tampil Dan Berkarya

Setuju ga sih, kalo wanita jaman sekarang identik dengan wanita yang cenderung aktif dan memiliki kebebasan lebih dalam berkarya? Kalo saya sih setuju banget..

Seperti halnya dalam sebuah acara yang bertajuk Womens Sharing Day, yang diadakan di Fox hotel by Harris, Jalan Jawa No 3, Bandung, Jumat lalu (08/12).

Di acara tersebut tampil beberapa orang wanita aktif, yang memiliki karya di bidangnya masing-masing, seperti fashion, kuliner, kecantikan dan tarik suara. Mereka hadir untuk saling berbagi, bersinergi serta berkolaborasi. Siapa saja kah sosok para wanita aktif tersebut?

7 sosok wanita aktif yang hadir mengisi acara di Womens Sharing Day 2017, antara lain :

   1.Terry Putri

Siapa yang tak kenal dengan nama Terry Putri, begitu mendengar namanya, saya langsung teringat pada sosok wanita mungil nan centil, yang kerap hadir sebagai presenter di televisi. Namun itu dulu, sejak beberapa tahun terakhir ini, Terry Putri memutuskan untuk tidak aktif lagi di dunia entertainment, dan kemudian hijrah, merubah penampilannya menjadi lebih santun dengan berhijab.

Di acara Womens Sharing Day ini, Terry Putri hadir sebagai salah seorang bintang tamu, yang menampilkan karya terbarunya, berupa fashion baju muslim yang diberi nama Territory.

Terri Putri (tengah) sosok yang ramah dikelilingi penggemarnya yang ingin berfoto bareng
Sekilas tentang Territory

Nama Territory ini mengandung kata Terri yang identik dengan nama Terry Putri, namun berdasarkan penuturan Terry Putri, dibalik pemilihan nama Territory tersebut  terdapat sebuah alasan khusus, dimana Territory merupakan bahasa Inggris yang memiliki arti wilayah. Dan dalam produk fashion miliknya tersebut, Terry Putri membaginya ke dalam beberapa ‘wilayah’ alias dibedakan menjadi beberapa jenis fashion sesuai kebutuhan para wanita muslimah.

Seperti misalnya Territory of Style dihadirkan untuk mewakili produk fashion wanita yang bersifat casual, seperti baju atasan, tunik, dress, celana dan sebagainya, Territory of syar’i dihadirkan mewakili busana syar’i yang lebih sopan dan tertutup, Territory of Hijab hadir mewakili kerudung, pashmina, khimar dan sebagainya serta Active Territory hadir mewakili busana olahraga yang nyaman khusus untuk wanita berhijab. 

Produk Territory of Style yang nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari
 
Territory of Hijab | kerudung segi empat dengan motif abstrak by Territory

Nah, untuk poin yang terakhir ini, sepertinya cukup menarik ya,  dimana busana olahraga untuk perempuan berhijab belum banyak beredar di pasaran.

Dan sebagai seorang mantan presenter olahraga yang sudah bergelut lebih dari 10 tahun, Terry Putri jeli melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang bisnis. Wanita berhijab tentu membutuhkan pakaian olahraga yang nyaman dan’ aman’ untuk digunakan dalam kegiatan berolahraga. Its a good idea !

   2. Albis Bersaudara

Albis bersaudara hadir di acara Womens Sharing Day mewakili brand Albis design. Untuk penggemar fashion khususnya aplikasi bordir, tentu sudah hafal dengan produk Albis design ini.

Albis design dengan ciri khas aplikasi bordirnya menyediakan busana untuk pria dan wanita
Ada 3 orang wanita luar biasa di belakang suksesnya produk Albis design ini. Mereka adalah teh Santi, teh Nia dan teh Indri. Ketiga teteh-teteh cantik ini merupakan 3 saudara kandung dari 6 bersaudara, yang berasal dari kota Tasikmalaya, tempat para pengrajin bordir berasal.

Maka tak heran apabila produk Albis design terkenal akan keindahan motif bordirnya. Dan khusus di acara Womens Sharing Day ini, produk Territory berkolaborasi dengan Albis design, terlihat dari adanya aplikasi bordir pada baju muslim Territory yang dibawakan oleh para model.

Baju muslim Territory berkolaborasi dengan Albis Design
Ketiga Albis bersaudara ini memiliki ciri khas yang berbeda untuk masing-masing produk baju muslimnya. sebagai kakak tertua, Santi Albis dengan brand San House by Albis nya memiliki ciri khas desain pakaian yang elegant, glamour dan mature. Anak kedua, Nia Albis (Albis by Nia.K) lebih menonjol dengan desain baju muslimnya yang bersifat girly (feminin) dan bright (berwarna terang). Sedangkan tuk Teh Indri (Indra Indri Albis) sebagai anak paling bungsu fokus dengan desain pakaian muslim yang lebih casual (bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari).

Produk Albis design sudah dikenal di Indonesia dan juga di mancanegara, berdasarkan penuturan teh Santi Albis, dalam waktu dekat ini produk fashion Albis design akan di ekspor ke negara Rusia. Wah, hebat ya. Tentu tak lepas dari peran dan doa dari ibunda Albis bersaudara, yang pada hari itu turut hadir di acara Women's sharing day tersebut. 

Teh Santi dan Teh Nia Albis berfoto bareng dengan para model yang membawakan karya Albis design
   3.  Winda Saskia (penyanyi)

Di sela-sela acara fashion show yang menampilkan produk Territory dan Albis Design ini, hadir  sosok Winda Saskia, seorang penyanyi wanita pendatang baru, yang membawakan dua buah lagu, termasuk salah satunya sebuah single lagu berjudul 'Luka Hati' yang merupakan lagu hasil ciptaannya sendiri.

Winda Saskia dengan kreatif menuangkan ke'galau'annya, yang merupakan pengalaman pribadinya menjadi sebuah lagu bertemakan cinta. Kalau penasaran yang mana sih lagunya Winda Saskia itu? silahkan langsung tonton aja video klipnya di channel youtube, atau langsung request ke radio kesayanganmu ya.

   4. Fitri Gustiana & Nelimay (Four Angels Eyelashes)

Selain fashion, wanita juga erat kaitannya dengan dunia kecantikan. Mewakili bidang kecantikan, hadir dua orang wanita cantik yaitu mba Fitri Gustiana serta mba Nelimay yang saling berkolaborasi dalam memproduksi bulu mata palsu yang diberi nama Four Angels Eyelashes.

Oya, ini kali kedua saya, bertemu langsung dengan mba Fitri Gustiana yang merupakan ambassador produk kosmetik asal Mexico, yaitu Jafra. Beliau merupakan satu-satunya wanita berhijab yang berprestasi berhasil meraih posisi ambassador di bisnis Jafra.

Sedangkan mba Nelimay bekerja di sebuah perusahaan provider internet yaitu Radnet, dan karena kesamaan minat di bidang kecantikan, mereka pun berkolaborasi dengan memproduksi bulu mata palsu.

Bulu mata palsu ini ternyata bisa memberikan efek wow pada mata lho, dan penampilan seorang wanita bisa tampak jauh berbeda dengan penggunaan bulu mata ini. 

Teteh cantik yang di make over menggunakan produk kosmetik Jafra dan bulu mata Four angels


Produk bulu mata Four Angels Eyelashes bisa diperoleh di akun instagram @fourangels.eyelashes
   5.Chef Fitri (Humaira roll cake)

Di akhir acara, hadir sosok Fitri Mursalini, seorang mantan model yang kini beralih profesi menjadi seorang Chef. Karir seorang model tentu ada batas waktunya, karena tetap ingin berkarya, Chef Fitri pun menggeluti dunia masak-memasak  dengan membuat kue. Di acara Womens Sharing Day, chef Fitri melakukan demo masak membuat kue klappertart. Adapun produk kue andalan Chef Fitri sendiri adalah Humaira roll cake.

Ya, bidang fashion, kecantikan dan masak-memasak memang identik dengan dunia wanita. Dan tak ada salahnya seorang wanita bisa tetap berkarya, menghasilkan karya terbaik sesuai passion masing-masing, tentunya tanpa melupakan kodrat utama wanita sebagai seorang istri dan juga ibu rumah tangga. 

(kika) : Santi Aprilia (manager rase FM), Winda Saskia (penyanyi pendatang baru), Chef Fitri (Humairaroll), Nia Albis, Terry Putri, Santi Albis, Fitri Gustiana (ambassador Jafra), Nelimay (four angels eyelashes) dan Indri Albis.

Teruslah berkarya, selalu berbagi,dan tetap menginspirasi wahai wanita Indonesia !

Comments

  1. Wah menarik banget teh, asik ya kalau sering - sering ada acara gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih..bagus banget buat menginspirasi para wanita supaya terus berkarya :)

      Delete
  2. Acaranya seru yah,banyak perempuan yang sukses, dari dulu suka sama Terry Putri,mkin cantik yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget ya teh dikelilingi wanita sukses :) ,btw terry putri ramah banget orangnya ya :)

      Delete
  3. Seru yaa teteh acaranyaa, banyak wanita inspiratif juga yaa

    ReplyDelete
  4. Aku salut sama perempuan2 hebat pas acara women sharing day. Asli keren, ngajarin buat kita perempuan biar produktif

    ReplyDelete
  5. Wah senengnyaaa....semoga semakin banyak perempuan berkreasi dan berdaya ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts