Sunday, December 2, 2018

Everyone Has An Idol (Siapa Blogger Favoritmu ? )




Mengagumi seseorang karena hasil karyanya adalah sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh siapapun. Terutama jika karya tersebut memiliki nilai lebih dan bisa memberi inspirasi bagi orang banyak. Dan sebuah karya itu bisa berbentuk apa saja. Termasuk diantaranya karya tulis yang dituangkan dalam sebuah blog.

Nah diantara sekian banyak blog yang pernah saya kunjungi. Ada 5 blogger yang  istimewa dan bisa masuk ke dalam kategori blogger favorit saya. Kelima blogger tersebut random saya pilih karena merekalah yang saya ingat sekarang hehe. Dan ini dia mereka :


 

     1. Carolina Ratri


Siapa yang ga kenal sama mba Carolina Ratri. Salah seorang blogger perempuan di Indonesia yang menguasai ilmu perblogging-an. Sebagai seorang blogger pemula saya mendapatkan banyak informasi bermanfaat tentang dunia blogging dari berkunjung ke blognya mba Carolina ini. Mba Carolina Ratri juga memiliki karya lain berupa buku tentang cara membangun toko online, tentang blogging dan juga beberapa buah novel fiksi. Kalo hobi blogging pasti man-teman ga bakal lewatin berkunjung ke blognya mba Ratri ini. Blog mba Ratri banyak mengulas tentang tips blogging yang sangat bermanfaat.

     2. My Sweet Escape Diary


Sebagai penyuka kuliner tentunya saya sering berkunjung ke blognya para foodblogger. Dan ketika saya membaca blog bertitel My Sweet Escape Diary milik mba Wenda ini, saya langsung suka nih. Blog tersebut menyajikan berbagai macam info tentang kuliner dan tempat-tempat baru yang sedang heits. Hingga beberapa waktu yang lalu saya baru ngeh kalo saya pernah bertemu langsung sama mba Wenda di sebuah event blogger. Sebenernya saya ingin berbisik padanya..halo mba Wenda..saya salah seorang penggemar blogmu lho. Hihi.

     3. Catatan Mel


Secara ga sengaja saya berkunjung ke blog yang berjudul Catatan Mel ini. Ternyata pemilik blog tersebut adalah seorang perempuan bernama Melisa. Sayang sekali blio ga pasang profile picture di blognya, hanya sebuah avatar dan logo bertuliskan huruf M saja yang merupakan inisial namanya. Dan dari kolom about nya saya jadi tahu kalo mba Mel ini seorang content writer yang suka menulis di banyak popular brand di Indonesia. Pantesan isi tulisan di blognya keren banget. Tema-tema keseharian yang simple namun mengena di hati. Mba Mel ini suka nulis tentang quotes-quotes gitu. N I love quotes. Nice blog mba Mel.
 

     4. Turis Kece


Selain tertarik dengan dunia kuliner, saya juga tertarik dengan sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan traveling. Nah blog Turis Kece ini adalah sebuah blog bertema traveling yang menarik untuk diikuti. Blog ini ditulis oleh dua orang perempuan muda yang bernama Darina dan Dhita. Mereka bersahabat sejak lama. Mereka tetap menulis dan melakukan travelling bersama sejak belum menikah hingga menikah dan kemudian punya anak. Tujuan travelling mereka pun bervariasi, dalam negeri dan luar negeri. Wah seru yaa. 

     5. Nuofi 


Untuk blogger favorit no 5, jujur saya baru ketemu mas Ofi pemilik blog www.nuofi.id ini di acara flash blogging yang diadakan oleh Keminfo pada bulan November 2018 lalu. Mas Ofi ini keren banget soalnya dia berhasil memangkan lomba flash blogging dua kali berturut-turut, juara 1 lomba flash blogging tahun 2017 dan lagi juara 1 flash blogging tahun 2018. Wah kok bisa ya? Sirik tanda tak mampu haha.
Dan memang sih kualitas tulisan akan membuahkan hasil yang sepadan. Mas Ofi mampu menangkap materi yang disampaikan dan menuangkannya ke dalam tulisan yang mudah dicerna dan sesuai tema. Jujur saya kagum karena setelah merasakan sendiri gimana serunya berpartisipasi dalam kegiatan flash blogging. Harus menuangkan isi fikiran ke dalam sebuah blog dalam waktu terbatas itu sungguh merupakan sebuah tantangan. 

Dan saya pun sadar kalo saya masih harus belajar banyak dan banyak lagii. Makanya salah satu alasan saya ikutan #bpn30daychallenge2018 ini adalah untuk terus belajar sekalian mengasah kemampuan menulis saya.

Doakan semoga saya bisa melawan rasa malas yang cenderung melanda karena saya orangnya moody-an. Hadeuhh. Cari kambing hitam haha.

See u di tulisan berikutnya besok.
December please be nice to me

#bloggerperempuan
#day9
#bpn30daychallenge2018

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.