Siapa Blogger Favoritmu ?



blogger favorit

Mengagumi seseorang karena hasil karyanya adalah sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh siapapun. Terutama jika karya tersebut memiliki nilai lebih dan bisa memberi inspirasi bagi orang banyak. 

Dan sebuah karya itu bisa berbentuk apa saja. Termasuk diantaranya karya tulis yang dituangkan dalam sebuah blog.

Nah diantara sekian banyak blog yang pernah saya kunjungi. Ada 5 blog  istimewa yang sering saya kunjungi dan penulisnya merupakan blogger favorit saya. 

Kelima blogger tersebut random saya pilih karena merekalah yang saya ingat sekarang hehe. Dan ini dia mereka :



    1. Carolina Ratri


Siapa yang ga kenal sama mba Carolina Ratri. Salah seorang blogger perempuan di Indonesia yang menguasai ilmu perblogging-an. 

Sebagai seorang blogger pemula saya mendapatkan banyak informasi bermanfaat tentang dunia blogging dari berkunjung ke blognya mba Carolina ini. 
 
Mba Carolina Ratri juga memiliki karya lain berupa buku tentang cara membangun toko online, tentang blogging dan juga beberapa buah novel fiksi. 
 
Kalo hobi blogging pasti man-teman ga bakal lewatin berkunjung ke blognya mba Ratri ini. Blog mba Ratri banyak mengulas tentang tips blogging yang sangat bermanfaat.

    2. Prodigital Mom


Sebagai seorang freelancer, saya senang sekali ketika menemukan blog Prodigital Mom milik mba Indri Ariadna. Di web tersebut saya bisa menemukan berbagai macam tulisan yang bertema freelancer dan tentunya tulisan lain yang berkaitan dengan dunia blogging.
 
Banyak sekali tips bermanfaat yang saya peroleh. Dan saya suka dengan gaya penulisan mba Indri yang simple dan mudah dicerna.
 

    3. Catatan Mel


Secara ga sengaja saya berkunjung ke blog yang berjudul Catatan Mel ini. Ternyata pemilik blog tersebut adalah seorang perempuan bernama Melisa. 
 
Sayang sekali blio ga pasang profile picture di blognya, hanya sebuah avatar dan logo bertuliskan huruf M saja yang merupakan inisial namanya. 
 
Dan dari kolom about nya saya jadi tahu kalo mba Mel ini seorang content writer yang suka menulis di banyak popular brand di Indonesia. Pantesan isi tulisan di blognya keren banget. 
 
Tema-tema keseharian yang simple namun mengena di hati. Mba Mel ini suka nulis tentang quotes-quotes gitu. N I love quotes. Nice blog mba Mel.
 

    4. Turis Kece


Selain tertarik dengan dunia kuliner, saya juga tertarik dengan sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan traveling. 

Nah blog Turis Kece ini adalah sebuah blog bertema traveling yang menarik untuk diikuti. Blog ini ditulis oleh dua orang perempuan muda yang bernama Darina dan Dhita. Mereka bersahabat sejak lama. 

Dan mereka tetap menulis dan melakukan travelling bersama sejak belum menikah hingga menikah dan kemudian punya anak. Tujuan travelling mereka pun bervariasi, dalam negeri dan luar negeri. Wah seru yaa. 

    5. Nuofi 


Untuk blogger favorit no 5, jujur saya baru ketemu mas Ofi pemilik blog nuofi.id ini di acara flash blogging yang diadakan oleh Keminfo pada bulan November 2018 lalu. 
 
Mas Ofi ini keren banget soalnya dia berhasil memangkan lomba flash blogging dua kali berturut-turut, juara 1 lomba flash blogging tahun 2017 dan lagi juara 1 flash blogging tahun 2018. Wah kok bisa ya? Sirik tanda tak mampu haha.
 
Dan memang sih kualitas tulisan akan membuahkan hasil yang sepadan. Mas Ofi mampu menangkap materi yang disampaikan dan menuangkannya ke dalam tulisan yang mudah dicerna dan sesuai tema. 
 
Jujur saya kagum karena setelah merasakan sendiri gimana serunya berpartisipasi dalam kegiatan flash blogging. Harus menuangkan isi pikiran ke dalam sebuah blog dalam waktu terbatas itu sungguh merupakan sebuah tantangan. 

Dan saya pun sadar kalo saya masih harus belajar banyak dan banyak lagi. Doakan semoga saya bisa melawan rasa malas yang cenderung melanda karena saya orangnya moody-an. Hadeuhh. Cari kambing hitam haha.

See you di tulisan berikutnya.






13 Comments

  1. Jalan-jalan, blogwalking saya masih kurang lebar nih, cuma tahu Mbak Carra a.k.a Carolina Ratri doang ini yang memang sering berbagi seputaran blogging, saya juga ada salah satu bukunya lho.
    Blogger lainnya belum pernah saya kunjungi, lanjut BW kesana juga ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Carra emang famous dikalangan blogger ya kak, saya sering mampir ke blognya tapi belum pernah baca bukunya hehe

      Delete
  2. Jadi tahu blogger keren dari artikel ini, sepertinya tiap blogger punya keunikannya masing2 ya Kak. Jadinya ketika kita baca blog mereka ada sesuatu baik tulisan atau tutur bahasanya yg bikin kita selalu teringat sama mereka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak, tiap blogger harus punya ciri khas masing-masing. Dan keunikannya itu yang menjadi daya tariik pembaca

      Delete
  3. Banyak yaaaa blogger blogger inspiratif.. salut mereka konsisten buat ngeblog dan memberi manfaat buat para pembacanya.. pengen mengikuti jejak mereka apa daya blogpost saya kebanyakan jualan hiksss

    ReplyDelete
  4. no 2 sih, aku suka kepoin juga status2 facebook beliau yang cukup menarik, karena tidak pelit membagikan pengalaman kerja-kerja remote yang bahkan aku baru tahu kalau ada jenis pekerjaan seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, mba Indri juga sering share soal kerjaan freelance lewat status fb nya. Remote working dengan bayaran dollar emang bikin mupeng ya hihi

      Delete
  5. Dari semuanya, saya hanya kenal Mba Carra, Carolina Ratri, hehehe

    Nanti mau coba kenalan dengan empat blogger lainnya ahh, kebetulan sekarang lagi cari blog-blog asyik pengen baca-baca tulisan kece mereka

    ReplyDelete
  6. Saya taunya malah adiknya mbak Carolina Ratri, iya itu mbak Latree Manohara. Sama-sama penulis, tp mbak Latree juga sekaligus seorang musisi, bikin lagu dan menyanyikannya. Beberapa puisinya sendiri juga dimusikalisasi
    Eh, malah jd cerita tentang mbak Latree ^^

    ReplyDelete
  7. Cakeep banget..
    Kelima blogger di atas memang blogger senior yang selalu keren banget kalau membuat konten. Adakalanya blogger juga menuliskan konten yang non ads, sehingga membuat isi blognya sehat dan disukai pembaca.

    ReplyDelete
  8. Wah menarik rekomendasinya. Saya akan blogwalking ke blog mereka. Siapa tau bisa suka juga. Apalagi yang turis kece, bisa jadi referensi liburan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuk turiskece sayang banget mereka udah jarang update lagi tulisannya. Tapi tulisan amanya masih menarik untuk diikuti

      Delete
  9. Kalau ditanya blogger favorit saya ada banyak, khususnya tulisan tentang parenting dan kuliner, hehehe. Dia niche itu saya suka banget bacanya. Dan di Indonesia ada beberapa blogger yg tulisanya mengalir sekali. Btw saya juga suka Carolina Ratri ini karenaa banyak tulisan tentang ngeblog juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .