Tuesday, December 4, 2018

What Kind Of Movie Do You Like?



Ngomongin soal film, tiap orang pasti punya yang namanya film favorit. Dan dari sekian banyak genre film yang ada, saya paling suka nonton film drama. Mungkin karena saya perempuan atau karena saya memang suka film dengan alur cerita yang lebih tenang #eh maksudnya gimana hehe.

Pokoknya dari beberapa film yang pernah saya tonton, film-film yang model begini nih yang masuk ke dalam kategori film favorit saya. Simak yuk.



1.The Fault Of Our Stars


Film berjudul The Fault Of Our Stars ini adalah sebuah film romantis yang terinspirasi dari sebuah cerita nyata. Menceritakan tentang seorang gadis remaja penderita kanker bernama Hazel. Dan dia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus (Gus) di sebuah grup khusus penderita kanker (cancer support group). Film ini bercerita tentang kisah romantis mereka menjalin kasih dengan segala macam perjuangan yang harus mereka lewati bersama. Oya sebelum diangkat menjadi sebuah film, cerita ini dibuat menjadi buku terlebih dahulu. Dan saya baru tahu pas lagi jalan-jalan ke toko buku. Untung aja saya belum baca bukunya, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, kalo nonton film yang diangkat dari novel atau buku, hasilnya suka berbeda jauh dengan ekspektasi saya. Iya ga sih? Kecuali untuk film Harry Potter deng hehe. 

2. Pitch Perfect 

 

Film berjudul Pitch Perfect ini adalah film bertema musikal yang menceritakan tentang sekumpulan gadis remaja yang tergabung dalam sebuah kelompok paduan suara. Mereka bersaing dalam banyak kompetisi dengan mempertontonkan kemampuannya dalam bernyanyi. Film ini adalah sebuah film ringan dengan latar belakang kehidupan kampus. Namun cukup menarik karena ada lagu-lagunya gitu. Film ini pun dibuat berseri. Mulai dari Pitch Perfect 1 hingga Pitch Perfect 3 sudah saya tonton semuanya. Menurut saya film ini cocok banget buat ditonton di rumah sore-sore sambil ngemil santai.

3. The Curious Case Of Benjamin Button

 

Selain film dengan unsur drama, saya juga suka sama film yang memiliki cerita unik. Seperti halnya film yang satu ini. Film yang dibintangi oleh aktor ternama Brad Pitt ini menceritakan tentang sosok Benjamin yang memiliki sebuah ‘keanehan’. Yaitu dia tumbuh menjadi seorang manusia melalui sebuah proses yang langka yaitu tumbuh dari tua menjadi muda. Haha iya terbalik. Ketika orang lain mengenalnya sebagai kakek Benjamin, namun seiring berjalannya waktu, orang-orang menjadi tua sementara Benjamin berubah menjadi muda. Sungguh aneh tapi namanya juga film ya hehe. Cerita apapun bisa dibuat. Dan menurut saya film ini sangat menarik. Tak heran film ini mendapatkan 3 penghargaan untuk kategori Best Visual Effects, kategori Best Make Up (karena berhasil mendandani Brad Pitt, selama metamorphosis dari sosok kakek hingga menjadi bayi), serta Best Art Direction.

4. The Bridge To Terabithia


Jujur film ini baru saja saya tonton bulan lalu, waktu itu saya terbangun dari tidur dan ga bisa tidur lagi, ya udah deh saya memutuskan untuk menonton televisi. Dan saya pun menemukan film ini di salah satu channel televisi swasta. Sebuah film ringan yang menceritakan tentang dua orang anak (satu perempuan dan satu laki-laki), bersekolah di sebuah sekolah yang sama, tinggal berdekatan dan akhirnya bersahabat. Secara tak sengaja mereka menemukan sebuah tempat persembunyian berupa rumah pohon. Maka setiap pulang sekolah mereka selalu mengunjungi rumah pohon tersebut dan mendandaninya menjadi sebuah rumah pohon yang nyaman sesuai imajinasi mereka.  Film ini memang ditujukan untuk anak-anak usia sekolah, karena sebagian besar scene nya diambil di sekolah dengan bumbu-bumbu bullying khas anak sekolahan. Namun sayang ternyata film ini memiliki sad ending. Hiks.

5. The Big Friendly Giant (The BFG)


Khusus untuk film kelima, saya memilih the BFG sebagai fim favorit saya. Film kartun yang menceritakan tentang sosok raksasa yang baik hati. Film ini memang imajinatif banget dan cocok buat anak-anak. Kalo selama ini sosok raksasa itu memiliki image berbadan besar dan jahat. Berbeda dengan sosok raksasa yang satu ini. Raksasa baik hati dengan badan paling mungil apabila dibandingkan dengan ukuran raksasa lainnya. Tuk cerita lengkapnya saya pernah posting disini.

Sebenarnya masih banyak lagi film favorit saya lainnya. Mungkin nti saya bakalan coba sharing lagi tentang film-film menarik lain yang bisa jadi referensi buat tontonan di rumah sebagai hiburan di saat senggang.


                                                             
#bloggerperempuan
#day10
#bpn30daychallenge2018

12 comments

  1. yang udah ku tonton 1 & 3 teh yang lainnya belum jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  2. Benjamin Button membekas di hati 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nonton yg the age of Adaline belum san..mirip2 gini ceritanya ya..kusuka :)

      Delete
  3. Yang pertama itu baru baca sinopsisnya aja udah mewek,...

    ReplyDelete
  4. Aku belum nonton semua film di atas hiks

    ReplyDelete
  5. Nanti aku mau nonton the big friendly gian bareng anak-anak ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh recommended movie buat anak2 :)..mereka pasti suka

      Delete
  6. Wah senengnya film2 ttg bff + imajinatif. Bridge to terabithia nonton di bioskop & filmnya serem menurut saya mah heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi yg bridge to terabithia serem dikit efek imajinasi anak2 kali ya..n yg pasti aku mah sedih pas nonton endingnya..kok bisa ya talinya putus..hiks

      Delete
  7. seneng film yang "manis" ya?

    Dari semuanya, cuma pernah nonton The Curious Case Of Benjamin Button

    2 kali malah. Suka banget sih :)

    ReplyDelete
  8. Belum nonton semuanya, hihih. Emang kurang suka nonton sih saya kecuali nonton drama korea hahaha

    ReplyDelete
  9. Saya belum nonton semuanya.. kenapa yaa.. huhu.. yg film luar baru The Proposal aja yang cukup memikat.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.