Film Mahasiswi Baru, Komedi Ringan Yang Menghibur

Seneng deh, makin sini geliat dunia perfilman Indonesia jelas terlihat terus tumbuh dan berkembang. Buktinya setiap saat terus  bermunculan  film-film Indonesia baru. Mulai dari genre horor, drama percintaan, drama keluarga hingga film komedi.

Jujur kalo saya sih termasuk tim film drama or tim film komedi aja. No horor-horor club hehe. Ya iyalah daripada jerit-jerit ketakutan liat hantu-hantuan, mendingan senyam-senyum n ketawa-ketiwi nonton film komedi ajah. Yang jelas-jelas bisa bikin seneng n bahagia pastinya.


film mahasiswa baru

Film Mahasiswi Baru – Film Komedi Terbaru Karya Sutradara Monty Tiwa


Buat man-teman yang hobi nonton film, pasti pada kenal dong sama Monty Tiwa, seorang sutradara sekaligus penulis naskah ternama tanah air yang sudah menghasilkan banyak film. Beberapa film terbaik hasil karya Monty Tiwa diantaranya adalah film Mendadak Dangdut (2006), film Test Pack (2012), Film Sabtu Bersama Bapak (2016), film Critical Eleven (2017) dan masih banyak lagi. 

Dan di pertengahan tahun 2019 ini bersama rumah produksi MNC Pictures, Monty Tiwa kembali menghadirkan karyanya lewat sebuah film bergenre komedi yang berjudul Mahasiswi Baru
 
Dari judulnya udah kebayang belum, kira-kira ceritanya bakal seperti apa ya? Kalo saya sih ngebayanginnya, cewe-cewe polos usia belasan yang baru lulus SMA dan lagi diospek sama kakak seniornya. Wih, masa-masa yang bikin deg-degan tapi seru juga sih. 
 
Haha iya yang pernah ngalamin jadi mahasiswi baru pasti masih inget dong gimana keseruannya jadi mahasiswi baru. Ini bakalan seru nih kalo ditonton sama anak-anak usia kuliahan.

Eits tapi jangan salah, ada yang istimewa di film komedi Mahasiswi Baru yang satu ini. Sosok mahasiswi Baru di film ini dikemas anti mainstream. Dijamin bakal bikin kita penasaran n pengen segera nonton filmnya bareng keluarga. Intip dulu nih trailernya. Kocak banget deh haha.

 

Lastri - Mahasiswi Baru Anti Mainstream Berusia 70 Tahun


Alkisah di sebuah kampus yang bernama Universitas Cyber Indonesia, hadirlah Lastri seorang mahasiswi baru berusia 70 tahun yang diperankan oleh artis senior kawakan Widyawati. Diusianya yang sudah senja, Lastri masih semangat tuk melanjutkan kuliah lagi. 

Dan ia akan kuliah bareng anak-anak muda yang usianya seumuran sama cucunya. Nenek-nenek gabung sama gank anak muda. Wah menarik nih !

Film Mahasiswi Baru ini dibumbui dengan berbagai adegan lucu yang bisa bikin kita ketawa ngakak. Kayak itu lho..adegan dimana ketika Widyawati sedang mengikuti perploncoan dan dikerjain oleh mahasiswa kakak angkatannya. 

film mahasiswa baru
syuting film Mahasiswi Baru ini berlokasi di kampus UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)

Lastri disamperin sama kakak angkatannya dan disuruh untuk menghapus makeup-nya gara-gara keliatan tua. Haha. Plus adegan ketika Widyawati mengucapkan kata 'Yoaaa Braaay' pada dekan di kampusnya yang diperankan oleh aktor senior Slamet Rahardjo. Duh lucu banget nih pastinya.

film mahasiswa baru
'Yoaaa Braaay' sebuah ungkapan yang khas anak muda banget tapi diucapkan oleh nenek-nenek. Kocak ga tuh. Haha

film mahasiswa baru
Mahasiswi Baru versi Age Challenge nya Face App nih.Hihi
 
Alhasil Karina Suwandi yang berperan sebagai anaknya Widyawati pun dibikin pusing, ngerasain gimana puyengnya punya ibu yang kelakuannya jadi kembali ke anak-anak lagi.  Harus bijak menghadapi berbagai macam masalah yang muncul. 
 
Seperti kelakuan Lastri yang sempat terlibat tawuran dan mengancam akan kabur dari rumah karena dilarang-larang bermain dengan teman se-gank nya.

Duh jadi ga sabar pengen segera nonton film Mahasiswi Baru. Sekalian ajakin mama saya ah. Kayaknya film ini bakal jadi film keluarga yang penting tahun ini. Film komedi ringan dengan problematika keluarga yang menarik dan identik dengan kehidupan kita sehari-hari.

Pemain Film Senior Main Sama Aktor dan Aktris Muda


Oya di film Mahasiswi Baru ini, selain Widyawati, Slamet Rahardjo, Karina Soewandi dan Iszur Moechtar sebagai pemain senior, hadir juga beberapa aktor dan aktris muda seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong dan Umay Shahab (mantan penyanyi cilik yang sekarang sudah kuliah).

Dan saya percaya kalo film ini pasti bagus. Apalagi kalo ngeliat aktingnya Morgan Oey di beberapa filmnya terdahulu. Akting Morgan emang udah mateng menurut saya. Di film ini Morgan memerankan tokoh Danny seorang mahasiswa yang suka bermain gadget. Generasi milenial jaman now.

film mahasiswa baru
'Oma' Lastri diajarin maen gadget sama Danny temen se-gank nya

Sedangkan Umay Shahab berperan sebagai Erfan dan Mikha Tambayong sebagai Sarah. Mereka adalah teman satu gank-nya Lastri.

film mahasiswa baru
Btw tambah sini Mikha Tambayong tambah manis aja ya 😀



Film Mahasiswi Baru Tayang Serentak Di Bioskop Mulai 08 Agustus 2019

Kalo udah nonton trailernya di Youtube dan penasaran pengen segera nonton film ini. Jangan lupa catet tanggal mainnya ya. Film mahasiswi Baru bakal tayang serentak di bioskop mulai tanggal 08 Agustus 2019. Siap-siap buat ajakin teman, pasangan, saudara atau anggota keluarga lainnya ya !

Siap-siap ketawa mpe sakit perut deh kalo nonton film ini !

Salam,




1 Comments

  1. Iya banget, sesudah lihat trailer nya ngga sabar nunggu tanggal 8 Agustus 😁😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .