7 Fakta Menarik Tentang Film Dua Garis Biru

7 Fakta Menarik Tentang Film Dua Garis Biru - Film Dua Garis Biru, sebuah film yang sempat dianggap ‘kontroversial’ karena membahas sesuatu hal yang masih cukup tabu di masyarakat kita yaitu tentang seks sebelum nikah di usia muda.


Film Dua Garis Biru tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada awal Juli 2019 lalu

Awalnya saya sempat ragu tuk nonton film ini. Hingga akhirnya saya dibuat penasaran karena banyak orang yang memuji kalo film Dua Garis Biru is one of recommended movie of the year.

Dan setelah menonton langsung saya pun setuju sekali kalo film Dua Garis Biru adalah sebuah film yang penuh makna dan sarat akan pesan positif. Faktanya alur cerita dalam film ini dikemas secara cerdas dan berhasil mematahkan segala 'tuduhan' yang sempat muncul kalo film ini 'dianggap' akan mengajarkan hal-hal berbau negatif.

Film Dua Garis Biru dibintangi oleh Zara JKT48 sebagai Dara dan Angga Yunanda sebagai Bima


Dan berikut ini 7 fakta menarik tentang film Dua Garis Biru :


  1.  Film Dua Garis Biru adalah film hasil karya Gina S.Noer, seorang penulis skenario yang  sudah menyiapkan skenario film ini sejak 9 tahun yang lalu. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, waktu 9 tahun tersebut ia butuhkan untuk merasakan sendiri bagaimana rasanya menjadi seorang ibu, hingga memiliki sudut pandang dalam melihat masa depan serta merasakan bagaimana proses untuk menjadi dewasa dan bijak sebagai seorang ibu. Sebuah proses perjalanan yang melahirkan sebuah karya yang luar biasa.
    Dua Garis Biru adalah film pertama yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan berhasil menuai banyak pujian
  2. Film Dua Garis Biru hadir dengan terjemahan bahasa Inggris (English Subtitle).  Terjemahan dalam bahasa Inggris ini ditujukan bagi para penonton yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Karena film ini berhasil mengundang antusias banyak orang termasuk warga asing yang ada di Indonesia. Dan khusus untuk terjemahan bahasa Inggris ini hanya tayang di beberapa bioskop yang ada di kota Jakarta, Bali dan Batam saja.
    Film ini memang berhasil mengundang perhatian banyak orang dan banyak orang asing yang tertarik untuk ikut menonton
  3. Film Dua Garis Biru masuk nominasi untuk 5 kategori film bioskop terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2019.
    Congratulations !
  4. Film Dua Garis Biru sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang di seluruh Indonesia. Dari info terakhir total jumlah penonton film Dua Garis Biru mencapai sekitar 2.500.000 orang lebih. Wow! 
    Gina S. Noer bersama produser film Dua Garis Biru, Chand Parwez Servia (Starvision)
  5. Film Dua Garis Biru berhasil mengaduk-aduk emosi saya. Mulai dari perasaan sedih, kesal, marah hingga perasaan 'sedikit berdosa' sempat saya rasakan setelah menonton beberapa adegan singkat di film ini. Dan salah satu adegan yang membekas di ingatan saya adalah adegan ketika buah stroberi di jus di dalam blender. Yang mewakili perasaan Dara dan Bima ketika akan melakukan aborsi.
    Film Dua Garis Biru ini emang detail banget..wanita banget hehe
  6. Ada 6 buah lagu yang menjadi soundtrack di film Dua Garis Biru. Keenam lagu tersebut adalah lagu Jikalau (Naif), lagu Sulung (Kunto Aji), lagu Muda, tangguh, perkasa (Angsa & serigala), lagu Biru (Banda Neira), lagu Growing Up (Rara Sekar) dan lagu Sorry (Pamungkas). Walaupun lagunya mayoritas bertema mellow. Semuanya terasa pas karena bisa mewakili setiap perasaan di balik setiap adegan. 
    Btw lagu berjudul Growing Up nya Rara Sekar ini berhasil bikin saya melow semelow-melownya. Mengiris hati sekalih. Yes it hurts 😭

  7. Ada banyak sekali pesan positif yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas melalui film ini. Dan pesan tersebut berhasil tersampaikan dengan cukup baik melalui bahasa dan pemahaman yang ringan. Bahkan diselingi dengan unsur komedi sehingga terkesan tidak menggurui. Seperti contohnya di adegan ketika dokter kandungan memberitahukan soal resiko kehamilan di usia muda. Sehingga para penonton pun seolah seperti berbicara di dalam hati masing-masing dan mengiyakan. Ho iya ya. Ho begitu ya? dan sebagainya.
    Ligwina Hananto seorang Financial Planner favorit saya yang berperan sebagai dokter di film Dua Garis Biru
Semua orang pasti punya sudut pandang masing-masing tentang film Dua Garis Biru ini. Dan saya pribadi memberikan skor 8,5/10 untuk film ini.  Sebuah film yang luar biasa dan sangat recommended untuk ditonton. Dan alangkah idealnya kalo film ini bisa ditonton bareng-bareng antara anak dan ibu. Khususnya anak yang usianya beranjak remaja.  Dengan harapan film ini bisa menjadi bahan pembuka dalam diskusi tentang sex education.  



Sumber Foto : Instagram @duagarisbirufilm 


Salam, 

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.