Rekomendasi film untuk anak & keluarga - The BFG (Big Friendly Giant)

November 25, 2016

Sore minggu lalu, ketika menuju rumah, saya melewati jalan Hasan Mustopha, jalanan terlihat lumayan padat di sepanjang lampu merah, jadinya melipir dulu deh ke salah satu tempat sewaan dvd terkenal di Bandung yang ada di seberang kantor BPJS. Siapa tau ada film baru yang menarik dan layak tonton, pikir saya sore itu.

Sekarang saya lebih memilih untuk menonton film dvd di rumah daripada ke bioskop karena bisa menghemat lebih banyak biaya tentunya hehe. Kecuali kalau sewaktu-waktu ada film box office yang lebih seru kalo ditonton di bioskop, barulah saya meluangkan waktu untuk menonton berdua bareng suami atau nonton rame-rame bareng teman.

Begitu masuk ke dalam ruangan, disebelah kiri dekat pintu masuk terdapat rak film New Release. Di rak tersebut terdapat beberapa film yang lumayan menarik perhatian dan sempat bikin galau mau pilih film yang mana.
Tak sengaja mata melirik ke layar televisi yang sedang memutarkan sebuah film terbaru, ternyata film tentang raksasa.’‘Film anak kecil” pikir saya.
Beberapa saat setelah berkeliling dari rak dvd satu ke rak dvd yang lain, saya memutuskan memilih beberapa buah dvd dengan tema film drama genre favorit saya dan akhirnya 1 buah dvd yang saya sebut sebagai film anak-anak tadi, saya ambil dan ikut serta dalam daftar my want to see movie.

Setiba di rumah, saya langsung menuju dapur membuat Suki sebagai menu untuk makan malam.


Makan Suki hangat kayaknya cocok juga nih kalo sambil nonton dvd. Dan terpilihlah si film The BFG sebagai film ringan yang akan ditonton malam itu.

Film The BFG  


Lima menit pertama melihat tayangan film the BFG ini, saya mempunyai pemikiran yang stereotype bahwa raksasa itu suka menculik anak kecil dan kemudian memakannya, haha kenangan dongeng masa kecil banget yak. Entah kenapa, sepertinya sampai sekarang pun, raksasa selalu dijadikan sebagai tokoh yang menyeramkan dan digunakan untuk menakut-nakuti anak kecil. Padahal tidak semua raksasa itu jahat dan tidak semua raksasa berbadan sangat besar.

Film The BFG ini memiliki alur cerita yang sangat menarik, mudah dicerna dan cukup menghibur. Film ini merupakan film keluarga tentang petualangan seorang gadis kecil berumur 10 tahun bernama Sophie yang tinggal di panti asuhan dan kemudian bertemu dengan seorang raksasa baik hati yang ia panggil dengan sebutan BFG yaitu singkatan dari Big Friendly Giant.

photo : google.com

Petualangan tak terlupakan Sophie selama di dunia raksasa seperti menemani BFG menangkap mimpi dan memasukkannya ke dalam botol serta pengalaman menegangkan Sophie ketika dikejar-kejar raksasa pemakan manusia berhasil menjadi daya tarik utama dari film ini. Anak-anak pasti suka.
Dan Sophie yang tadinya ingin pulang kembali ke dunia manusia, malah ingin membantu The BFG untuk  bekerja sama melawan para raksasa jahat.
Sosok ratu Inggris yang powerful pun ikut hadir dalam film ini dan sekaligus menjadi Happy ending :).

Tak heran film ini begitu menarik karena disutradarai dan juga diproduseri (co-producer) oleh sutradara kawakan Hollywood Stephen Spielberg. Film ini hadir dengan balutan animasi dengan live action sehingga kemudian berhasil memperoleh penghargaan dari sebuah kontes bertemakan ‘New Animation Show”.
Film The BFG adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh seorang penulis bernama Roald Dahl pada tahun 1982.

Walaupun film ini sudah tayang di biskop sejak awal September 2016 lalu, man-teman tetap bisa membeli dvd nya atau download di internet dan mengajak anak-anak untuk menonton film bersama-sama bareng anggota keluarga lainnya. Film the BFG ini menjadi film yang sangat recommended untuk ditonton bareng keluarga bersama anak-anak, karena film ini adalah film yang penuh fantasi dan petualangan sehingga bisa merangsang daya imajinasi anak-anak menjadi semakin berkembang.

So, i love this movie anda I love the BFG !
Selamat menonton  !

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita on Instagram