Skip to main content

Sarapan Cantik Dan Sehat Di Greens And Beans Resto

Sarapan Cantik Dan Sehat Di Greens And Beans Resto - Bertemu dan berkumpul dengan sesama teman wanita adalah salah satu kegiatan me time saya. Dan ketika hari Senin (05/08) lalu, teman-teman kesayangan mengajak untuk bertemu, saya mengusulkan untuk ketemuan di sebuah café instagramable yang menyajikan aneka makanan sehat (healthy food). Sepertinya cukup menarik dan belum pernah kami coba.

Pagi itu kami sepakat untuk sarapan di café Greens And Beans. Sebuah cafe yang beralamat di jalan Bahureksa nomor 9. Sebuah kawasan yang teduh dan tak terlalu ramai, berlokasi tak jauh dari area jalan Riau, Bandung. Kebetulan Tica, teman saya yang tinggal di Jakarta sedang ada di Bandung dan menginap di salah satu hotel yang ada di jalan Riau.  


Uun (kiri), saya (tengah), Tica (kanan)


Cafe Greens and Beans, sekitar 150m dari studio foto Jonas Banda..tinggal nyebrang

Selamat Datang Di Café Greens and Beans


Begitu tiba di café Greens and Beans saya langsung masuk menuju ke bagian belakang restoran, tempat dimana teman-teman saya yang lain duduk dan berkumpul.


Backyard cafe Greens and Beans, sinar matahari masuk dengan leluasa



Wefie jadi sesi wajib kalo ketemuan hihi

Ternyata area belakang café Greens and Beans memiliki konsep semi terbuka. Dengan mini garden atau kebun berukuran kecil yang ditanami berbagai macam tanaman seperti pohon pepaya, wortel, daun kale, bunga telang dan masih banyak lagi. Menarik juga ya. Dan disamping kebun tersebut terdapat sebuah kolam ikan. Yang menambah sejuk suasana.

Mini garden di area backyard cafe Greens and Beans
Sepertinya area backyard café Green and Beans menjadi salah satu area favorit. Karena suasananya terasa lebih homey sambil ditemani sinar matahari yang bisa masuk dengan leluasa.



Salah satu sudut di area backyard

 
Wall art colorful bergambar sayuran dan buah-buahan di ruang tengah cafe Greens and Beans
Instagramable spot

Sebagai café yang mengusung konsep Back To Nature dan Go Green, saat ini café Greens and Beans memiliki program special berupa free tote bag bagi setiap pengunjung yang datang ke café Greens And Beans dan ingin ikut program Charity. Dimana 20% dari hasil penjualan akan didonasikan kepada pasien kanker Rumah Teduh (charity program).

Charity Drink (The Golden Healing Spice) - minuman berbahan dasar kunyit yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh

Charity drink get free tote bag for min order Rp 150 ribu

.
Ada 3 pilihan tote bag yang bisa pengunjung pilih kalo ikutan program Charity Drink

Pilihan Menu di Café Greens and Beans


Banyak sekali pilihan menu makanan dan minuman yang tersedia di café Greens and Beans. FYI setiap menu yang disajikan di Greens and Beans terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik lho. Seperti sayuran organik, buah-buahan organik dan bahan-bahan organik lainnya.

Ini dia beberapa menu makanan dan minuman yang kami pesan sebagai menu sarapan pagi itu.

  1. Nasi Lengko. Menu nasi Lengko yang disajikan di café Greens and Beans terdiri dari brown rice (nasi coklat organik), tekstur nasinya sedikit berbeda dari nasi biasa, sedikit lebih besar dan sedikit lebih kasar, ada potongan tahu, tempe, toge, bumbu kacang serta topping kerupuk kuning.
    Warm Nasi Lengko Rp 39.000
  2. Soto Jamur Shirataki. Menu soto di café Greens and Beans di beri topping mie Shirataki. Mie Shirataki sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan bisa menurunkan berat badan. Shirataki mengandung glucamonnan (serat dari umbi konjac). Kandungan serat tersebut memberi rasa kenyang lebih lama dan rendah kalori.
    Pake sambel ijo plus jeruk nipis..hmm segerr
    Soto Jamur Shirataki Rp 50.000
  3. Baked Fritter alias Gorengan. Yang menarik menu gorengan di café Greens and Beans ini diolah tidak dengan cara digoreng menggunakan minyak (deep fried). Melainkan diolah dengan cara dipanggang. Jadi tidak mengandung minyak sama sekali. Aman dan lebih sehat untuk tubuh.
    Baked Fritter Rp 29.000
  4. Chocolate Ice
    Chocolate Ice Rp 35.000
  5. Kale Smoothies. Kale smoothies merupakan smoothies yang terbuat dari campuran sayuran dan buah-buahan. Terdiri dari campuran daun Kale, buah nanas, buah lemon serta daun mint. Dibuat tanpa mengunakan tambahan gula. Hmm, ternyata rasanya enak juga lho.
    Cafe Greens and Beans mengusung konsep ramah lingkungan..sedotan yang digunakan terbuat dari bambu. Nice !

Kesan Setelah Berkunjung Ke Café Greens and Beans


Jujur beberapa teman saya merasa kurang familiar dengan rasa makanan dan minuman yang ada di café Greens and Beans. Katanya sih kurang bumbu hehe. Tapi buat saya sih oke-oke aja, ternyata lidah saya cukup adaptif. Saya cukup terbiasa dengan makanan dan minuman yang tidak mengandung banyak gula atau garam. Saya tim teh tawar dan tim goreng telur tanpa garam #eh *penting banget ga sih haha

So menurut saya konsep café Greens and Beans ini sangat menarik. Karena di kota Bandung belum banyak restoran yang mengusung konsep healthy eating seperti ini. Apalagi saat ini konsep gaya hidup sehat mulai digemari oleh banyak orang termasuk para anak muda. Dengan adanya restoran seperti Greens and Beans, masyarakat yang ingin mulai gaya hidup sehat bisa mulai berkenalan dengan jenis-jenis makanan sehat dan bisa mencoba mengkonsumsinya dengan berkunjung langsung ke café Greens and Beans.
 
Di cafe Greens and Beans pengunjung bisa memesan menu custom salad

 
Tersedia juga menu kopi buat kamu yang pengen ngopi

Kalo ga pengen makan makanan berat, kamu bisa pesan menu kue-kue

Selain itu gaya hidup sehat bisa juga dimulai dari rumah. Dengan cara membuat makanan sehat masing-masing. Yaitu dengan mulai rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak sayuran dan buah-buahan. Serta mengurangi makanan yang terbuat dari tepung dan mengandung banyak gula.

Quotes menarik tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat di salah satu dinding cafe Greens and Beans. Lets Pay The Farmer Not The Pharmacist. Cung siapa yang setuju?
Saya sendiri baru sadar kalo mengkonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Supaya kita tetap fit, tetap awet muda dan terhindar dari penyakit. Apalagi dengan semakin bertambahnya usia, perawatan tubuh kita harus lebih ekstra.

Semoga ke depannya di Bandung akan semakin lebih banyak lagi restoran yang mendukung gaya hidup sehat ya. 


Another Quotes yang ada di dinding cafe Greens and Beans..my fav one nih.. mengingatkan kita tentang pentingnya keseimbangan dalam hidup. Noted !

Café Greens And Beans


Jalan Bahureksa No 9 Bandung

Instagram : @greensandbeans.id

Jam Operasional : Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 wib

Telepon : 022- 4260826

Price Range : Rp 30.000 – Rp 100.000

Salam,




Comments

  1. Soto Jamur Shirataki, enak ini. Buat sarapan cocok, kuah segernya bikin kenyang. Yummy...

    ReplyDelete
  2. Cocok yang suka sayuran and vegetarian food. Tapi Klo yang pengen makanan sehat juga perlu dateng kesini

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah ke sini, nih. Jadi penasaran pengen coba menu soto jamur shirataki. Adem banget di sini kayaknya. Memang nuansanya hijau bikin fresh juga.

    ReplyDelete
  4. Wah asyik banget nih.. tempatnya ok,variasi menunya juga tampak enak ya.. Siip..catet dulu ah.. TFS mba.

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba Soto Jamur Shirataki. Bikin kenyang, tapi engga bikin gendut. Cocok niii...Kale Smoothiesnya sehat banget, favorit pasti.
    Aku tinggal di Bandung, tapi belum tahun ada resto ini. Melipir ah ke sana...

    ReplyDelete
  6. Wah, bagus banget resto begini. Buat yang memang lidahnya suka rasa-rasa, makan beginian memang pasti agak aneh. Nggak usah jauh-jauh deh, yang biasa makan nasi putih, pasti nggak visa langsung nyaman pas makan nasi merah.
    Tapi sebagai #timsehat , saya sih suka banget sama kafe-kafe sehat model begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dulu dong brati sebagai #timsehat hehe..#timsehat wanna be maksudnya..doakan semoga kubisa segera mulai pola hidup sehat :)

      Delete
  7. Menarik nih konsep restonya, hijau dan honey bikin betah pengunjung, menunya juga sehat tapi enak jadi ngga feeling guilty menyantapnya hehe..asyik nihh...

    ReplyDelete
  8. konsepnya bagus nih restomua..,
    sedang menuju tim sehat sih..., berharap bisa konsisten, jadi harus dicatat ini lain kali kalau ke Bandung lafi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kita satu tujuan nih mba monda..sedang menuju tim sehat..asiik seneng deh kalo ada temen

      Delete
  9. Jadi namanya panggangan ya, mbak? Bukan gorengan karena gak digoreng hihi. Suasana backyard nya asri banget, yang di dalam juga instagramable. Apalagi makanannya sehat. Iihhh paket komplit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha iya..gorengan rasa panggangan tepatnya. iyes peket komplit nih

      Delete
  10. Cantik dan fresh banget interior restonya. Saya juga lagi berusaha mengubah pola makan. Jadi tertarik kan buat datang ke sini :)

    ReplyDelete
  11. Whoaaaa!!!! Keren banget suasana di kafenya mbak. Mantap ey!
    Seru juga nih duduk disini sambil ngerjain deadline.

    ReplyDelete
  12. Sesuai namanya suasananya memang Green Mbak. Sejuk dan nyaman bikin betah apalagi dibarengi duduk manis depan laptop sambil ngeblog.

    ReplyDelete
  13. kebayang nih sejuknya tempatnya.. tanaman dimana2. .. penyajian menunya juga menggoda.. dengan harga yang menurutku masih terjangkau.

    ReplyDelete
  14. Yes, ada referensi cafe lagi di Bandung. Konsep cafe ini seru banget, nongkrong sehat. Kalo lihat dari menu makanannya, sepertinya vegetarian meal ya?

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sama yang namanya mie Shirataki :) Rendah kalori ya hampir nol gitu? Jadi ga usah takut ndut ya :) Restorannya ada background buah2an gitu manis banget kelihatannya. Sambil nulis juga bisa nih bakalan betah ogah pulang deh, pesen smoothies lagi, chocolate dll. Nasi Lengko bikin mupeng aja :D

    ReplyDelete
  16. Aku penasaran nyobain shirataki. Karbo pengganti nasi dan sehat ya katanya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.