Benda-benda di Dalam Tas yang Wajib Dibawa

Sebagai seorang perempuan tas adalah salah satu benda wajib yang harus selalu dibawa ketika bepergian. Entah itu tas berukuran kecil ataupun tas berukuran besar. Tapi untuk sehari-hari saya hampir jarang pake tas berukuran kecil kecuali kalo pergi ke acara khusus seperti undangan pesta pernikahan atau acara special yang ga memakan waktu lama.

Dalam aktifitas sehari-hari saya lebih suka memakai tas yang berukuran sedang. Tas yang muat untuk membawa berbagai macam benda wajib seperti dompet, tempat make up dan atau printilan lain yang harus selalu ada di dalam tas.


benda-benda di dalam tas


Dan dari sekian banyak benda yang biasa saya bawa di dalam tas, ada 5 benda wajib yang harus selalu ada, dan jangan sampai ketinggalan.Benda apa sajakah itu?


1   1. Dompet


Siapapun pasti setuju, kalo dompet adalah sebuah benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas. Karena dompet biasa digunakan untuk menyimpan uang, kartu identitas (KTP, SIM, kartu membership dan lain-lain) serta  kartu penting lainnya yang biasa digunakan untuk bertransaksi sehari-hari.
 
Oya saya membawa dua buah dompet. satu dompet untuk menyimpan uang kertas dan berbagai macam kartu. Serta dompet mini khusus untuk menyimpan uang receh (uang pecahan 500 dan 1000 rupiah).
 

     2. Tempat Kacamata


Karena sehari-hari saya menggunakan kacamata, maka tempat kacamata menjadi sebuah benda wajib yang ada di dalam tas. Karena ada waktu-waktu tertentu yang mengharuskan saya untuk melepas kacamata dan menyimpannya di tempat yang aman. 
 
Yaitu ketika saya akan mengambil air wudhu dan ketika sedang di jalan dan kehujanan. Mungkin poin yang terakhir itu relatif jarang terjadi. Tapi ga ada salahnya untuk jaga-jaga.

    3.  Make Up Pouch (Tempat Kosmetik)


Walaupun jarang pake make up, make up pouch adalah benda wajib ketiga yang harus ada di dalam tas. Make up pouch berukuran mini milik saya berisi 2 buah lipstick (warna favorit dan warna bibir), 1 buah bedak padat, 1 tube krim tabir surya (sunscreen), 1 buah pinsil alis, tissue untuk dudukan toilet dan beberapa buah jarum pentul serta peniti kecil.
 
Jarum pentul saya siapkan sebagai cadangan, apabila sewaktu-waktu jarum pentul yang biasa saya pasang di kerudung jatuh atau hilang.
  

     4. Power Bank (Pengisi Daya Baterai Handphone)


Sebagai pengguna aktif media sosial, power bank menjadi sebuah benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas saya. Pernah suatu waktu saya lupa membawa power bank, otomatis saya jadi mati gaya, apalagi ketika ga nemu colokan listrik untuk nge-charge. Haha.


     5.  Botol Minum alias Tumbler

Sejak 5 tahun terakhir saya selalu membiasakan diri untuk membawa botol minum berisi air putih kemanapun saya pergi.  Hal tersebut bertujuan supaya saya tidak mudah tergoda untuk membeli minuman kemasan ketika sedang haus dan berada di luar rumah.

Beberapa workshop yang pernah saya ikuti menyadarkan saya untuk melakukan hal tersebut. karena nyatanya membeli minuman dalam kemasan memiliki efek buruk bagi keuangan, bisa bikin kantong jebol (latte factor) dan juga bisa berakibat buruk bagi lingkungan, menambah jumlah sampah plastik yang hari ke hari semakin meningkat.

Sementara kita tahu kalo sampah plastik itu sulit didaur ulang atau membutuhkan waktu yang sangat lama hingga ratusan tahun. Kalo bukan kita dan tidak mulai dari diri sendiri, siapa lagi? 

Dan saya pun memakai jenis botol minum berbahan stainless steel yang ramah lingkungan. Berukuran 400ml (ukuran sedang), supaya relatif ringan ketika dibawa di dalam tas.

6. Mukena (Alat Shalat)

Ada kalanya saya harus berada di luar rumah dalam jangka waktu yang cukup lama. Dari pagi hingga sore. Atau dari siang hinga malam. Maka saya selalu menyiapkan sebuah mukena berukuran kecil (mukena travel) yang bisa saya gunakan setiap saat ketika waktu shalat tiba.
 
Biasanya beberapa mushala atau masjid menyediakan alat shalat tapi saya pikir akan lebih tenang dan lebih bersih kalo kita menggunakan alat shalat milik pribadi.
 

7. Smartphone


Well, untuk poin yang terakhir ini sepertinya ga usah disebutin lagi ya hehe. Karena faktanya banyak orang yang lebih rela ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone.
 
Di jaman sekarang hampir semua aktifitas mengandalkan smartphone, semuanya bisa dikerjakan secara mobile memanfaatkan koneksi internet melalui berbagai macam aplikasi canggih yang ada di smartphone
 
Nah, bagaimana dengan man-teman? Share juga yuk benda-benda apa saja yang wajib ada di dalam tas selain poin-poin yang sudah saya sebutkan di atas.




0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .