5 Gaya Dompet Wanita Terbaru

Setuju ga sih..penggunaan dompet kini bukan sekadar untuk menyimpan uang saja? Lebih dari itu, fungsi dompet sudah mulai bergeser sebagai salah satu item fashion..iya khan?

Sehingga kita harus memilih dompet yang bentuknya sesuai dengan selera dan gaya berpakaian kita pastinya.

Kalau mau membeli dompet wanita terbaru yang berkualitas, kita bisa memilih berdasarkan jenis bahan dan fungsinya. Apalagi aneka dompet wanita terdiri dari berbagai jenis, merek, dan ukuran. Jadi sebaiknya pilih dompet yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

Yuk simak ulasan tentang 5 gaya dompet wanita terbaru berikut ini :

dompet wanita terbaru

1. Dompet Compact


Model dompet yang satu ini memang terkesan kuat dan tampak agak maskulin. Namun sebenarnya kini banyak pula dompet compact yang bisa menampilkan kesan anggun. 
 
Dompet compact terdiri dari material yang cukup keras sehingga tidak mudah berubah bentuk. Ritsleting pada jenis dompet ini mengelilingi ¾ bagian dompet. Letak ritlesting tersebut membuat kita bisa membuka dan menutup dompet dengan leluasa. Biasanya dompet compact berukuran besar juga cocok digunakan untuk acara pesta karena dapat menggantikan clutch bag.
 
 
dompet wanita
Foto : IG @ the_horse

2. Dompet Wrislet


Nama dompet wrislet berasal dari aksen tali dompet yang bisa diletakkan di pergelangan tangan. 
 
Ketika kita menggenggam dompet wrislet, bagian talinya dapat dimasukkan pada pergelangan tangan agar lebih aman. 
 
Biasanya dompet wrislet memiliki ukuran cukup besar dan cocok untuk menyimpan smartphone, kunci mobil, dan beragam barang lainnya. Ketika kita tak ingin membawa tas besar, dompet wrislet bisa menjadi andalan untuk melengkapi aktivitas. Kini, pilihan warna dompet wrislet semakin beragam dan bisa disesuaikan dengan selera.
 
dompet wanita
Foto : IG @nellispremiumcollectionbag

3. Flap Wallet


Tidak seperti dompet compact dan wrislet, flap wallet tidak dilengkapi dengan ritsleting. Model dompet lipat yang satu ini hanya terdiri dari saku-saku untuk menyimpan kartu dan uang kertas.  
 
Flap wallet biasanya berukuran tipis dan agak panjang sehingga tidak menyita kapasitas ketika disimpan di tas. Sebaiknya kita tidak meletakkan banyak barang pada flap wallet. Agar bentuknya tidak menggembung dan sulit disimpan.
dompet wanita terbaru
Foto : IG @wallts_catalog

4. Dompet Koin


Dompet koin biasanya berukuran sangat kecil dan tidak terdiri dari saku-saku. Jenis dompet yang satu ini juga dilengkapi ritsleting agar uang logam tak mudah tercecer. 
 
Variasi bahan dompet koin sangat beragam, mulai dari kain batik, kulit, hingga kanvas. Kita harus memilih dompet koin yang bahannya kuat dan elastis. Supaya dompet koin tersebut tidak mudah rusak ketika digunakan. 
 
Dompet koin biasanya digunakan untuk menyimpan uang receh yang agak kumal sehingga kita wajib membersihkannya secara teratur. Jangan sampai dompet koin kesayangan terlihat kusam akibat kotoran yang menumpuk.
dompet koin lucu
Foto : IG @momotails

5. Pouch Wallet


Pouch wallet biasanya berbentuk simpel dengan beberapa sekat yang dibatasi oleh ritlesting. Bentuknya yang agak besar membuat dompet ini kerap digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti smartphone dan surat-surat. 
 
Pouch wallet juga dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan makeup ketika kita bepergian. Dompet multifungsi ini sangat praktis dan mudah dibawa bepergian. Barang-barang kita tak akan mudah tercecer bila kita menggunakan pouch wallet setiap saat.
 
dompet wanita
Foto : IG @the_horse
 
Di antara kelima jenis dompet wanita terbaru tersebut, manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan?

Jangan hanya memperhatikan harga dompet ketika akan membelinya. Dompet mahal biasanya memang berkualitas dan tidak mudah rusak. 

Namun, kita juga harus memilih jenis dompet sesuai dengan kebutuhan. Rutinitas pun akan berlangsung lancar kalau kita selalu menggunakan dompet yang sesuai kebutuhan. 

Yuk cermat memilih dompet yang nyaman digunakan setiap hari

8 Comments

  1. Rasanya saya lebih suka flap Wallet. Sebab keperluan saya adalah menyimpan kartu-kartu membership saya di macam-macam supermarket. Hampir jarang diisi uang, karena sudah sering pakai cashless saja..

    ReplyDelete
  2. Bener banget, penting banget buat milih dompet.. Kalau cuma liat dari luarnya aja terkadang tidak sesuai dengan ekspetasi untuk bagian dalamnya, mulai dari tempat kartu yang kekecilan, tempat penyimpanan yang sedikit, dan membuat uang terlipat-lipat serta menjadi rusak..

    ReplyDelete
  3. Saat SMP sampai kuliah, aku lebih suka pakai dompet Flip yang kecil. Lalu setelah menikah memakai model flap wallet karena kesannya 'mewah' dan ibu-ibu wanita karir banget. Tapi kelemahannya harus pakai tas yang besar pula, kurang praktis kalau dimasukan ke saku baju. Akhirnya sekarang balik lagi pakai model flip yang tipis. Cukup praktis kalau ditaruh di tas selempang kecil kalau mau dibawa pergi.

    ReplyDelete
  4. Saya suka pakai flap wallet mbak. Dulu sempat suka yang compact tapi karena kepenuhan barang jd suka susah dirisleting he2

    ReplyDelete
  5. Yang sekarang saya pakai sih jenis flap wallet, tapi waktu masih kuliah dulu senengnya pake dompet model cowok yang kecil krn lebih simpel.

    ReplyDelete
  6. Aku suka yang wristlet, tapi memang harus sangat berhati-hati. Kalau hilang atau dicopet, wah banyak yang hilang juga didalamnya hiks. Tapi kadang juga pakai model flap. Lebih enak bisa menyimpan kartu banyak

    ReplyDelete
  7. Kalau saya pakainya dompet yang compact gitu biar bisa muat banyak cuma kalau dompet compact gini biasanya makan tempat sih dan Kesannya kayak bulky banget

    ReplyDelete
  8. Ya Allah, kapan terakhir beli dompet ya, aku. Melihat model-model baru gitu, jadi pengen beli. Mungkin pengen yang model flap wallet nih, cocok untukku.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .