Cermat Memilih Aksesoris yang Menarik untuk Digunakan Saat Pesta


Halo..

Mulai bukan Juli kemarin hingga beberapa bulan ke depan, beberapa orang sepupu mulai banyak yang menikah nih.

Kalo udah gitu saya suka bingung milih baju dan milih aksesoris yang akan saya gunakan di acara pesta tersebut.

Setiap orang pastinya ingin dong berpenampilan menarik ketika menghadiri pesta. Karena biasanya momen pesta menjadi ajang untuk bersilaturahmi atau berkenalan dengan banyak orang. 

Kalau beli baju baru terus tiap minggu kayaknya ga mungkin deh, bisa bangkrut kayaknya hehe. Maka saya pun mencoba mengakalinya dengan menggunakan aksesoris tambahan yang bisa menjadi pemanis sekaligus memberikan nilai tambah. 


Penampilan kita khususnya para wanita pasti semakin istimewa bila menggunakan berbagai aksesoris yang tepat. Memilih aksesoris wanita untuk kebutuhan pesta tentu tidak sulit bila kita sudah memahami caranya. 

Nah berikut ini beberapa hal yang bisa kita perhatikan ketika akan memilih aksesoris untuk pesta :

Jam Tangan Selalu Menjadi Aksesoris Terbaik


Jam tangan adalah aksesoris terbaik bagi kaum wanita. Selain menjadi aksesoris, jam tangan juga merupakan penunjuk waktu yang membuat wanita tampak lebih elegan. 

Bahkan, wanita yang tidak suka menggunakan gelang pun bisa memilih jam tangan sebagai alternatif. Sebaiknya pilih jam tangan yang berbahan stainless steel atau kulit supaya tangan kita terlihat lebih anggun saat menggunakannya.

Anting yang Sesuai dengan Bentuk Wajah


Jenis aksesoris lainnya yang menjadi andalan wanita ketika pesta adalah anting-anting. KIta bisa memilih anting-anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga wajah kita bisa kelihatan lebih proporsional. 

Wanita yang berwajah bulat cocok menggunakan anting-anting yang bentuknya memanjang. Sedangkan wanita berwajah kotak bisa memilih anting-anting berbentuk bulat dan lebar. 

Mengoleksi Beberapa Kalung Bebatuan


Kalung bebatuan juga merupakan aksesoris istimewa yang dapat mendukung penampilan wanita. Kita bisa mengoleksi beberapa kalung bebatuan dengan berbagai warna. Supaya kita  lebih mudah memadukannya dengan berbagai jenis pakaian yang kita miliki.

Kalung bebatuan paling fleksibel digunakan untuk pesta karena mudah dipadukan dengan blazer, mini dress, blus, atau jenis pakaian lainnya.

Ikat Pinggang Juga Bisa Menjadi Aksesoris


Tak banyak wanita yang menyadari bahwa ikat pinggang juga bisa dijadikan sebagai aksesoris pesta. Ikat pinggang berukuran besar sudah lebih dari cukup untuk memberikan kesan tubuh yang proporsional. 

Itulah sebabnya aksesoris wanitayang satu ini cocok bagi wanita bertubuh gemuk. Karena lekuk pinggang akan terlihat lebih jelas bila menggunakan ikat pinggang. 

Jangan lupa padukan warna dan bahan ikat pinggang yang serasi dengan pakaian yang kita kenakan ya.

Memilih Clutch Bag yang Elegan


Aksesoris wanita lainnya yang dapat menyempurnakan penampilan kita di pesta adalah clutch bag. Jenis tas berukuran kecil ini membuat penampilan wanita jadi terkesan lebih feminin. Pilihlah clutch bag yang nyaman digenggam dan serasi dengan pakaian kita. 

Warna-warna clutch bag yang netral seperti hitam atau silver adalah pilihan terbaik yang mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian.

Aksesoris yang Tepat untuk Pakaian Batik


Kalau kita ingin menggunakan blus, dress, atau blazer batik, sebaiknya kita tidak menggunakan aksesoris berlebihan. Karena motif batik sudah lebih dari cukup untuk menyempurnakan penampilan kita. 

Pakaian bermotif batik tinggal dipadukan dengan tas dan sepatu yang warnanya senada. Sehingga penampilan kita tidak terkesan berlebihan.

Wanita Berhijab Juga Bisa Menggunakan Aksesoris


Siapa bilang wanita berhijab tak bisa bergaya dengan aksesoris yang memesona. Justru wanita berhijab juga bisa menggunakan hiasan berupa korsase atau bros agar penampilan terkesan lebih menarik. 

Pemilihan korsase atau bros harus dilakukan secara cermat agar tidak terkesan berlebihan. Jika kita menggunakan pakaian dan hijab bernuansa polos, kita lebih mudah menentukan padu padan aksesoris yang tepat untuk menghadiri pesta.

Semoga ulasan tentang pemilihan aksesoris pesta ini bisa menjadi panduan yang bermanfaat. Sehingga ga perlu lagi deh khawatir dengan penampilan diri sendiri setiap kali menghadiri acara pesta istimewa bersama sahabat, pasangan, atau keluarga.

Selamat menghadiri pesta !


Comments

Hmm aku selalu kesulitan memilih aksesorie buat pesta nih. Soalnya suka yg sederhana tp classy gitu *tsaah*. TFS y :)
Tian lustiana said…
jam tangan, selalu jadi aksesoris favorite akuuuu
Sandra Hamidah said…
Aku tuh suka liat aksesoris tapi pas punya suka lupa pakenya hehhe tfs ya Teh
Sugi Siswiyanti said…
Aksesoris favorit saya gelang etnik. Mau bajunya apa, aksesorisnya gelang etnik.malas banget ya? Hahaha...
Rani Yulianty said…
Hihihi..kalau sgala aksesoris dipakai malah jadi kayak toko berjalan ya, mesti cucok markucok yaaa
Larasatinesa said…
Aksesories aku sekarang nggak banyak, sebelum berhijab aku koleksi kalung batu dong teh. Tapi sekarang nggak bisa dipake lagi soalnya nggak akan keliatan pas dileher 😂
Paling yang aku punya itu sekarang tas kecil hihi
Yasinta Astuti said…
Aku suka koleksi kalung bebatuan gitu. kesannya jadi gimanaa gituuu
Armita said…
Aku punya koleksi kalung batu, tapi udah gak pernah dipakai lagi sejak pakai kerudung yang menutupi area depan.. hehe
Nathalia DP said…
Sejak punya bayi, jarang pakai aksesori euy...
Asesoris ini koleksi yang brharga buat cewe.
Hahha...tapi sayangnya, yang awet yang berupa emas-emasan aja.

Kalo lainnya, suka dimainin The Girls di rumah.
susie ncuss said…
satu-satunya aksesoris yang baru2 ini aku pake adalah jam tangan.
dulu mah asa nggak kepikiran buat make jam tangan.
duh, aku jadi malu :))
herva yulyanti said…
pengen clutch deh blm kesampean punya yg kece badai hahaa
Jeanette said…
Aku dulu senang sekali kumpulin aksesoris. Tapi sekarang uda jarang.
Memang ya aksesoris itu sangat bagus melengkapi penampilan 😊