Friday, November 30, 2018

5 Benda Yang Harus Selalu Ada Di Dalam Tas


Sebagai seorang perempuan tas adalah salah satu benda wajib yang harus selalu dibawa ketika bepergian. Entah itu tas berukuran kecil ataupun tas berukuran besar. Namun untuk sehari-hari saya hampir jarang pake tas berukuran kecil kecuali kalo pergi ke acara khusus seperti undangan pesta pernikahan atau acara special yang ga memakan waktu lama.

Dalam aktifitas sehari-hari saya lebih suka memakai tas yang berukuran sedang. Tas yang muat untuk membawa berbagai macam benda wajib seperti dompet, tempat make up dan atau printilan lain yang harus selalu ada di dalam tas.

pic : Pinterest edit by me

Dan dari sekian banyak benda yang biasa saya bawa di dalam tas, ada 5 benda wajib yang harus selalu ada, dan jangan sampai ketinggalan.Benda apa sajakah itu?


1   1. Dompet


Siapapun pasti setuju, kalo dompet adalah sebuah benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas. Karena dompet biasa digunakan untuk menyimpan uang, kartu identitas dan kartu penting lainnya yang biasa digunakan untuk bertransaksi.

     2. Tempat Kacamata


Karena sehari-hari saya menggunakan kacamata, maka tempat kacamata menjadi sebuah benda wajib yang ada di dalam tas. Karena ada waktu-waktu tertentu yang mengharuskan saya untuk melepas kacamata dan menyimpannya di tempat yang aman. Yaitu ketika saya akan mengambil air wudhu dan ketika sedang di jalan dan kehujanan hehe. Mungkin poin yang terakhir itu jarang sekali terjadi. Tapi ga ada salahnya untuk jaga-jaga.



    3.  MakeUp Pouch


Walaupun jarang pake make up, make up pouch adalah benda wajib ketiga yang harus ada di dalam tas. Make up pouch berukuran mini yang saya isi dengan 2 buah lipstick, 1 buah bedak padat, 1 tube krim tabir surya (sunscreen), 1 buah pinsil alis, tissue untuk dudukan toilet dan beberapa buah jarum pentul yang biasa saya pasang di kerudung. Khusus untuk krim tabir surya, bedak dan lipstick paling sering saya gunakan selepas menjalankan ibadah sholat. Supaya wajah ga kelihatan terlalu pucat.

 

     4. Power Bank


Sebagai pengguna aktif media sosial, power bank menjadi sebuah benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas saya. Pernah suatu waktu saya lupa membawa power bank, otomatis saya jadi mati gaya, apalagi ketika ga nemu colokan listrik untuk nge-charge haha.

     5.  Smartphone 


Untuk yang nomer lioma ini masuk urutan ga ya? hehe. Karena di jaman sekarang, smartphone pasti jadi benda wajib pertama yang harus selalu ada di dalam tas. Apalagi untuk profesi blogger seperti yang sudah saya jalankan selama dua tahun terakhir ini. Hampir semua aktifitas bisa dikerjakan secara mobile melalui koneksi internet yang ada di smartphone.

Sebenernya masih ada sih benda lain yang harus ada di dalam tas seperti mukena dan payung. Tapi tuk mukena dan payung ga wajib-wajib amat karena mukena saya masih bisa pinjam (menggunakan mukena yang biasanya tersedia di masjid atau mushola). Dan payung saya masih bisa menunggu hujan tersebut sampai reda.

Sampai ketemu di tema hari ke 9 😊

#bloggerperempuan
#day8
#bpn30daychallenge2018


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.