Temukan Berbagai Macam Kuliner Khas Daerah di Warung Sego Nusantara


Buat saya, kuliner khas daerah selalu menarik perhatian, apalagi ketika saya sedang berada di kota tersebut. Mengunjungi sebuah kota tanpa mencicipi makanan khasnya sepertinya ibarat sayur tanpa garam , ada yang kurang gitu lho hehe.
 
Ada beberapa macam makanan khas nusantara yang pernah saya cicipi dan meninggalkan kesan tersendiri yang tak terlupakan. Hingga adakalanya membuat saya ingin kembali ke daerah tersebut untuk kemudian mencicipi lagi makanan khas nya. 


Ya rasa kangen sama makanan memang kadang suka bikin galau dan pengen buru-buru mudik, seperti halnya ketika saya tiba-tiba kangen gehu ketika tinggal di Makassar dulu. *yes I’m gehu lover haha

Dan kegalauan alias rasa rindu pada makanan khas pun berhasil diterjemahkan oleh Pak Ario (pemilik rumah lezat Simplisio) dengan menghadirkan sebuah rumah makan bernama warung Sego Nusantara yang khusus menyajikan berbagai macam makanan khas daerah yang ada di nusantara. Wah menarik nih.


Warung Sego Nusantara Menyediakan Berbagai Macam Makanan Khas Daerah

Warung Sego Nusantara yang baru saja resmi dibuka pada tanggal 15 agustus 2018 lalu, terletak di jalan Karapitan no 44A (sebelah kiri), persis di seberang rumah lezat Simplisio.
Berbeda dengan rumah lezat simplisio yang menyajikan berbagai macam menu makanan luar negeri (western, Japanese, korean dsb), sesuai namanya warung Sego Nusantara khusus menyajikan makanan khas nusantara seperti  Nasi Lengko Cirebon, nasi Uduk Purwakarta, nasi Rendang Padang, nasi Ayam Semarang, nasi Gandul Pati dan nasi Soto Bandung.


Ke enam menu khas daerah tersebut merupakan menu wajib yang ada di warung Sego Nusantara.  dimana setiap bulannya akan hadir satu menu khas daerah lainnya yang juga bisa menjadi pilihan. Seperti misalnya nasi Jinggo Bali atau nasi Soto Betawi dan lain-lain. 

Dan yang menjadi menu andalan di warung Sego Nusantara ini adalah nasi Gandul Pati, nasi uduk Purwakarta dan nasi ayam Semarang. Karena berdasarkan penuturan chef Ario (owner sekaligus chef di warung Sego Nusantara), ketiga menu tersebut jarang sekali bisa ditemui di kota Bandung dan wajib kamu coba khususnya para pecinta kuliner. Jadi bikin penasaran ga tuh..

Menu Nasi di Warung Sego Nusantara Dijual Rp 15.000/porsi


Oya kata sego di nama warung Sego Nusantara memiliki arti sebagai nasi. Sego adalah bahasa Jawa, saya jadi inget sego ireng khas Surabaya deh salah satu makanan favorit saya. hmm..

Oke, daripada mulai galau inget sego ireng, mendingan kita back to menu di warung Sego Nusantara aja ya haha.

Jadi selain ciri khas varian makanan nusantara, harga menu nasi di warung Sego Nusantara ini dibandrol flat (sama rata) yaitu Rp 15.000/per porsinya. Harganya sangat terjangkau dan rasanya juga tetap nikmat lho. Dijamin ga bakal nyesel. 


Sebagai menu tambahan warung Sego Nusantara juga menyediakan menu gorengan seperti sate telur gulung, tempe mendoan, sate usus, perkedel kentang, ayam goreng lengkuas dan masih banyak lagi.

Dan menurut saya sate telur gulungnya enak banget tuh jadi penasaran pengen tau gimana cara bikinnya, siapa tau bisa nyoba bikin sendiri di rumah hihi, berhasil bikin saya ketagihan n pengen balik lagi kesana. Yuk ! 

Sate telur gulung yang rasanya kayak ada ayam-ayamnya gitu..enyakk

Oya selain itu ada salah satu menu minuman di warung Sego Nusantara yang cukup menarik perhatian saya dan akhirnya menjadi favorit saya juga yaitu es sirop Kawista khas Rembang. 

Kawista ini adalah nama buah yang masih termasuk ke dalam suku jeruk-jerukan (Rutaceae). Buah Kawista banyak terdapat di daerah Jawa Tengah dan di kabupaten Rembang  buah Kawista tersebut diolah menjadi sirup yang dikenal dengan nama setempat sebagai sirup Kawis.

Di warung Sego Nusantara, es sirup Kawista disajikan bersama biji selasih dan potongan es batu..rasanya segar dan tidak terlalu manis.


Jadi jangan lewatkan untuk berwisata kuliner di warung Sego Nusantara Bandung bersama teman atau keluarga. Kebetulan lagi ada promo (opening promo) warung Sego Nusantara, dimana berlaku gratis minuman untuk setiap pembelian makanan (berlaku untuk 50 orang pengunjung pertama).

Jangan lupa catat ya waktu operasionalnya karena warung Sego Nusantara tutup setiap hari Selasa dan buka sore hari mulai pukul 16.30 s/d 21.00.

Silahkan follow @warungsegonusantara dan dapatkan promonya


Warung Sego Nusantara
Instagram               : @warungsegonusantara
Alamat                    : Jl. Karapitan no 44A Bandung (sebelah kiri)
Waktu Operasional : Rabu s/d Senin mulai pukul 16.30 s/d 21.00
Tutup                      : Setiap hari Selasa

Comments

  1. Nasi memang melekat banget dengan kuliner Indonesia, ya. Menu-menu yang ditawarkan kelihatan enak semua :)

    ReplyDelete
  2. enak ya, kalau kangen masakan khas daerah tinggal koprol kesini aja.
    rasanya kira-kira otentik ga, mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Recent Posts