Game Online Perempuan : 3 Games Ringan Untuk Mengisi Waktu Luang

March 28, 2019

Game Online Perempuan : 3 Games Ringan Untuk Mengisi Waktu Luang - Saat ini games online menjadi salah satu permainan yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa memainkannya. Bahkan ibu rumah tangga seperti saya pun kadang suka juga maen games online hehe.

Maen games online lewat smartphone memang bisa menjadi hiburan di kala suntuk. Biasanya sih saya maen games online kalo pas lagi nunggu sesuatu yang bikin saya bosen karena lama. Dan baru-baru ini saya mengunduh beberapa games online yang ringan, dan bisa saya mainkan di sela-sela waktu menunggu.  

3 Games Ringan Untuk Mengisi Waktu Luang


Banyak sekali tipe permainan yang bisa kita unduh secara gratis lewat smartphone. Dan bisa kita pilih sesuai keinginan kita, apakah ingin main permainan yang ringan seru-seruan atau main permainan yang membutuhkan strategi.

Games yang saya unduh adalah games online perempuan karena tipenya yang ringan lucu-lucuan. Dimana satu dari tiga games ringan ini bisa dimainkan tanpa koneksi internet lho. Penting banget nih. Lumayan bisa ngirit kuota internet hihi.

Ini dia 3 games online untuk perempuan yang bisa diunduh secara gratis via smartphone :


1.  Word City

Game Word City adalah permainan membuat kata menggunakan bahasa inggris. Tampilannya mirip teka-teki silang. Namun jumlah kata yang digunakan dibatasi maksimal hanya 6 huruf saja. Jadi relatif mudah. Dan yang menarik, permainan ini bertema kota-kota yang ada di dunia. Jadi kita bisa dapat pengetahuan tambahan tentang kota-kota yang ada di berbagai negara di dunia seperti Paris, Rusia, Amerika dan masih banyak lagi. Setiap kita berhasil memainkan satu babak kita mendapatkan cap/stempel dalam sebuah buku passport. Lucu juga ya. Berasa sambil jalan-jalan gitu deh.

Permainan ini memiliki manfaat untuk melatih otak dan menambah jumlah perbendaharaan kosa kata dasar bahasa Inggris kita.

 


.    

    
       2. Happy Colour – Colour By Numbers

Untuk game yang kedua ada kaitannya dengan kegiatan mewarnai. Setelah beberapa waktu lalu saya membeli buku mewarnai khusus untuk orang dewasa dan merasakan manfaatnya. Saya pun tertarik untuk mengunduh games online dengan aktivitas yang sama yaitu mewarnai. Kegiatan mewarnai dipercaya menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberikan relaksasi alias rasa tenang.

Yang berbeda, di buku mewarnai kita diberi kebebasan untuk memilih warna yang kita inginkan. Di games Happy Colour ini kita harus mewarnai sesuai urutan nomor yang tersedia. Tersedia banyak pilihan tema gambar mulai dari animals, places, flower, mandala hingga food. Bahkan kategori untuk anak-anak pun ada (pilihan gambarnya lebih sederhana).

Namun kegiatan mewarnai yang kelihatannya cukup mudah ini ternyata membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi. Karena saya kerap melewatkan beberapa bagian yang tak terlihat hingga harus mengeceknya berulang-ulang sampai akhirnya berhasil menyelesaikannya. N its challenging. Oya hasil gambar yang sudah kita warnai bisa kita share di social media lho. 





  
       3. Design Home

Games yang ketiga ini adalah games favorit saya karena games ini adalah games yang berkaitan dengan kegiatan mendekor sebuah ruangan. Yes I do love interior designer things. Jadi ketika pertama kali menemukan games ini saya seneng banget.

Untuk memainkan games ini dibutuhkan koneksi internet yang baik karena kalo koneksinya kurang bagus, gambarnya bakal lama munculnya. Jadi di permainan ini kita diberi kebebasan untuk memilih jenis furniture dan aksesoris (karpet, lukisan, pajangan dll) yang ingin kita gunakan di setiap ruangan yang akan kita dekor. Furniture-furniture yang tersedia terdiri dari beberapa tema seperti Rustic style, Scandinavian style, Modern Style dan masih banyak lagi. Saya seneng banget tuh kalo udah bagian milih-milih n belanja gitu. Emak-emak banget yak hehe.



 

 

Pengguna Smartphone Bermain Games Online Selama 30 Menit Setiap Harinya


Ngomongin soal maen games online, ada beberapa fakta menarik mengenai pengguna games online, yang baru saya ketahui setelah mengikuti sebuah acara workshop yang diadakan oleh sebuah brand smartphone gaming hari Kamis lalu (21/03).

Muhammad Firman, Head Of Public Relation ASUS Indonesia di acara Roadshow Asus Next Generation Gaming 2019 di Hotel Grand Serela, Jalan Riau Bandung.

Fakta menarik tersebut adalah bahwa sebanyak 37% pengguna smartphone bermain games online selama kurang lebih 30 menit setiap harinya. Apakah man-teman termasuk salah satunya?

Mungkin dapat disimpulkan bahwa mayoritas pengguna smartphone (milenials) membutuhkan hiburan yang salah satunya bisa diperoleh dengan bermain games online lewat smartphone. Ditambah dengan sebuah survey yang menyebutkan bahwa jumlah pengguna games online via smartphone memang terus bertambah setiap tahunnya. (fyi sebanyak 62% pengguna smartphone, meng-install games online terhitung satu minggu sejak memiliki sebuah smartphone).



Nah melihat fenomena tersebut perusahaan asal Taiwan, Asus mengeluarkan beberapa varian smartphone khusus gaming yang salah satunya adalah smartphone android Asus Zenfone Max M2 ZB633KL.

Smartphone android terjangkau khusus gaming Asus Zenfone Max M2 dibandrol dengan harga sekitar RP 2 juta-an. 

Yang merupakan smartphone kategori entry level gaming dan memiliki kapasitas baterai tahan lama 4000 mAH serta spesifikasi layar 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi Pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game

Zenfone Max M2 dilengkapi sistem kamera ganda 13 MP dan 8 MP dan triple slot | foto : selular.id

Smartphone Asus Zenfone Max M2 juga dilengkapi dengan prosesor terbaru yang kencang tapi hemat energi yaitu Qualcom Snapdragon 632 (hasil upgrade prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas).

Iya juga sih, kalo smartphone sering dipake maen games online, biasanya baterainya suka panas n cepet abis (harus segera dicas lagi). 

So smartphone android terjangkau khusus gaming seperti Zenfone Max M2 ini bisa jadi pilihan buat man-teman yang membutuhkan kapasitas baterai tahan lama, dan sesuai untuk dipake dalam kegiatan me time lainnya seperti nonton drakor misalnya #eh haha.

 


You Might Also Like

5 comments

  1. Replies
    1. iya yg design home seru lho..cobain deh..siapa tau nti bisa pinjem2an furniture #eh haha

      Delete
  2. Pernah main game mewarnai. Karena anakku suka mewarnai dia nyari game mewarnai, kemudian aku disuruh mewarnai juga. Pasrah, ikut saja. Senengnya kalau berhasil mewarnai gambar tanpa ada yang terlewat. Yang kelewatan biasanya yang kecil-kecil, susah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba rochma..ternyata games mewarnai ini membutuhkan ketelitian..yg kecil suka kelewat n suka bikin gemes hehe

      Delete
  3. saya paling suka design home :D saya juga pakai zenfone tapi masih versi lama hehehe lumaya walau jadul juga tetep enak dipake ngegame, apalagi Zenfone baru ini ya khusus game bisa betah main game :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita on Instagram