Manfaat Jasa Digital Agency dalam Mengembangkan Bisnis

agensi digital di Jakarta

Setiap bisnis online membutuhkan strategi pemasaran digital yang tepat. Sesederhana menentukan target pelanggan, yang bertujuan agar produk atau jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan target. 

Namun usaha pemasaran untuk mempromosikan produk atau layanan kepada konsumen atau calon konsumen melalui internet tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan.

Kegiatan pemasaran digital biasanya membutuhkan banyak kreativitas serta biaya yang tidak sedikit.

Nah untuk lebih mengenal konsumen hingga menghemat biaya marketing (pemasaran). Jasa digital agency hadir sebagai solusi untuk membantu para pebisnis online dalam mengembangkan bisnisnya.


Berkenalan dengan Jasa Digital Agency

Apa itu digital agency? Digital agency adalah pihak yang menyediakan jasa untuk melakukan pemasaran secara digital.

Secara garis besar digital agency dapat membantu pemilik bisnis menemukan pasar yang tepat dengan kampanye iklan yang mereka jalankan.

Dalam melakukan pekerjaannya digital agency memanfaatkan tools khusus dan pengalaman yang mumpuni dari para tenaga ahli digital marketing sehingga pemasaran produk online dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien.


Macam-macam Digital Agency

jasa digital agency Jakarta

Layanan digital agency terdiri dari beberapa macam, mulai dari Creative Agency (jasa membuat strategi kreatif untuk mencapai target pemasaran sebuah bisnis).

Digital Marketing Agency, menyediakan jasa pemasaran secara online. Dalam hal ini kegiatan pemasaran menjadi  lebih efektif, terukur dan efisien dibanding pemasaran offline (tradisional).

SEO Agency. SEO agency membantu klien untuk mengoptimalkan penjualan pada kunjungan website menggunakan metode Search Engine Optimization. Contoh layanan SEO Agency antara lain jasa copy writing.

Hingga Social Media Agency yang fokus pada merancang, membuat dan mengatur kegiatan pemasaran atau branding produk melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Tiktok, Instagram dan Youtube.

Bahkan beberapa digital agency juga ada yang memberikan layanan untuk menangani user experience (jasa pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi), tampilan mobile, kultur digital, pengumpulan data serta analisa data.


Manfaat Menggunakan Jasa Digital Agency

Berikut ini beberapa manfaat dari menggunakan jasa digital agency dalam mengembangkan bisnis.

1. Menciptakan Brand Awareness

Sebuah bisnis bisa dikatakan berhasil apabila masyarakat bisa dengan mudah menemukan atau mengenali produk Anda. 

Dalam hal ini digital agency akan melakukan promosi secara online menggunakan strategi digital marketing yang terstruktur serta tools yang tepat agar kegiatan pemasaran berjalan lancar.

Contoh tools digital marketing antara lain : Google Ads, Google Analytics, Hootsuite, Ahrefs, Sociabuzz dan masih banyak lagi.


2. Meningkatkan Konversi Penjualan

Ketika strategi marketing berhasil mendapatkan target market yang tepat, sebuah bisnis bisa tumbuh dan mendapatkan hasil (profit) yang maksimal. 

Peluang untuk terjadinya konversi pun bisa lebih tinggi. Sehingga bisnis Anda bisa balik modal lebih cepat atau setidaknya sesuai harapan.

Biasanya digital agency akan menerapkan marketing tools seperti SEM (Search Engine Marketing) yang terkenal ampuh dalam meningkatkan konversi penjualan.

SEM (Search Engine Marketing) adalah teknik pemasaran yang menggunakan mesin pencari sebagai platform untuk mencapai tujuan pemasaran.


3. Hemat Biaya

Dengan memanfaatkan jasa digital agency, Anda bisa menghemat banyak biaya. Melalui sistem pemasaran yang serba online Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memasang iklan dalam bentuk billboard, brosur dan iklan media cetak lainnya.

Selain lebih hemat, jangkauan digital marketing pun lebih luas, bisa menjangkau pelanggan di berbagai wilayah hingga ke luar negeri.


4. Membuat Audience Lebih Terikat dan Setia dengan Brand /Merek

digital marketing agency

Para tim digital marketing agency biasanya lebih memahami pasar online sehingga akan menerapkan berbagai strategi kreatif untuk mendapatkan hasil terbaik. Mereka akan fokus pada kegiatan untuk meningkatkan pemasaran yang cepat dan pada waktu yang tepat.

Hal ini juga bisa berpengaruh pada customer loyalty (kesetiaan pelanggan).

Loyalitas pelanggan penting bagi bisnis karena hubungan baik dengan pelanggan dapat membuat bisnis Anda bertahan lama dan kuat.


5. Business Owner bisa Fokus Mengembangkan Bisnis

Karena marketing is about value, sebagai business owner sebaiknya Anda fokus dalam mengembangkan value (nilai) utama brand

Value bagi customer lebih mengarah pada kepuasan pelanggan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan value bisnis, antara lain dengan memberikan benefit berupa pelayanan yang baik bagi customer melalui pendekatan personal.

Menyediakan produk yang dibutuhkan customer sebagai bentuk solusi dari masalah mereka. Atau menyediakan produk yang unik yang bisa memikat hati konsumen.

Oleh karena itu untuk urusan strategi pemasaran digital, Anda dapat memanfaatkan dan mengandalkan jasa digital agency.


6. Bisnis Dikelola Secara Profesional

Pada dasarnya setiap orang memiliki pengetahuan marketing serta branding bisnis. Namun agar sebuah usaha berjalan lancar tentu akan lebih baik apabila dikelola secara professional oleh para tenaga ahli di bidangnya. 

Berbekal ilmu pengetahuan digital tools, experience di berbagai bidang, indepth terhadap dunia digital marketing baik dari segi branding, social media specialist, hingga penerapan SEO.

Jasa digital marketing agency bisa membantu mengatur strategi yang tepat, secara terstruktur dan berdasarkan kebutuhan bisnis tentunya.


7. Memberikan Hasil yang Efektif

Jasa digital agency yang profesional akan memberikan reporting performance dari strategi marketing untuk Anda ketahui signifikansi perkembangan bisnis. 

Dengan hasil kerja inilah Anda akan mengerti apakah bisnis Anda benar-benar sesuai kebutuhan.


Rekomendasi Digital Agency (agensi digital)

Ada banyak agensi digital di Indonesia, namun belum banyak digital agency Indonesia yang profesional serta memiliki jam terbang tinggi.

Redcomm merupakan agensi digital di Jakarta sekaligus digital agency Indonesia terpercaya yang sudah teruji karena sudah beroperasi lebih dari 20 tahun.

Dalam perjalanannya Redcomm tumbuh menjadi salah satu agensi lokal independen terbesar di Indonesia dan berhasil meraih berbagai penghargaan lokal dan internasional.

penghargaan Redcomm
sumber : redcomm.co.id | edited by sarrahgita

Pelayanan Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut tentu sudah tak diragukan lagi.

Sebagai salah satu jasa digital agency Jakarta, Redcomm memiliki kantor  di jalan Tanah Abang II no 47, Petojo Selatan, Jakarta Pusat.


Kesimpulan

Digital agency merupakan partner penting yang harus Anda miliki di industri 4.0 saat ini. Karena brand image yang baik bisa menimbulkan awareness di kalangan audiens dan bisa berpengaruh positif pada penjualan (sales).

So, manfaatkanlah jasa digital agency Jakarta terpercaya seperti Redcomm, karena sudah lebih dari 300 klien yang menggunakan jasa perusahaan yang berdiri sejak 2001 tersebut.

Contoh perusahaan ternama yang sudah bekerjasama dengan Redcomm Indonesia antara lain : Samsung, Indomie, Uniqlo, Starbucks, Aqua, Xl, Tiktok, BCA, Coca-Cola, Unilever, Tokopedia dan masih banyak lagi.


21 Comments

  1. Online marketing kalau diatur dengan baik memang bisa lebih hemat dari iklan konvensional dengan hasil yang sama-sama bagus.

    ReplyDelete
  2. Ini keren sih... Tapi gak sampai di kepalaku ini...

    ReplyDelete
  3. digital marketing menurut sya penting bgt untuk meningkatkan value dan branding produk kita maupun personal, apalagi saat ini aplikasi media sosial banyak dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran dan endorsement yang menarik banyak minat konsumen2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kak, si era teknologi digital sekarang sosial media jadi magnet yang potensial untuk memasarkan produk.

      Delete
  4. Wah bagus banget ya digital marketing ini untuk memperluas pasar dan menghasilkan uang

    ReplyDelete
  5. Saya sendiri ternyata tanpa sadar sudah terjun dalam dunia digital marketing dan baru engeuh kalau para pengusaha selama ini overwhelmed karena menangani digital marketing sendiri. Saya pikir memang sudah saatnya pengusaha memikirkan agensi yang pas.

    ReplyDelete
  6. Saya bener2 tersadar dijaman sekarang apalagi sebagai pelaku usaha, digital marketing manfaatnya sangat dibutuhkan. Bahkan dipelosok desa pun, sekarang perilaku konsumen sudah bergeser dari yang konvensional dan mulai cari yang instan melalui dunia online. Artinya kalo kita mau membuat pemasaran via sarana prasarana digital disana sudah dipastikan banyak objek pasar.

    ReplyDelete
  7. wah perlu banget nih ya UMKM menggunakan jasa digital agency biar penjualannya makin meningkat

    ReplyDelete
  8. Sekarang digital agency ini banyak banget dan potensi besar menggantikan sales konvensional. Dan secara nggak langsung para blogger ini bisa jadi rekan yang pas untuk para digital agensi ini. ❤️

    ReplyDelete
  9. Dengan Digital Marketing usaha yang dijalankan bisa terus berkembang dengan baik mnjangkau konsumen lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  10. kehadiran Digital Agency sekarang ini bener-bener membantu, apalagi sejak awal pandemi beberapa tahun lalu.
    Konsep penjualan juga mengalami beberapa perubahan seperti melalui online, jadi dengan bantuan digital agency, informasi dari suatu brand bisa dibantu untuk dikemas dengan baik dan supaya masyarakat juga peduli akan keberadaan brand tersebut

    ReplyDelete
  11. Saat ini semakin banyak digital agency yang menawarkan jasanya dalam berbisnis. Kehadirannya memang sangat membantu dan bisa menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan client.

    ReplyDelete
  12. Karena jaman udah serba digital, pemasaran melalui digital agency ini memang bisa dibilang sangat efektif. Saya termasuk salah satu yang pernah kerja di agency dan megang social media klien, ternyata banyak banget komponen yang harus di-support. Jadi kalau memang bisnisnya punya modal besar, bisa jadi opsi nih pakai jasa ini

    ReplyDelete
  13. Sepakat Mbak, di jaman revolusi industri 4 ke atas, semua serba digital, kita mau tidak mau harus mengenal digital agency, karena kesananya kita akan banyak berkutat dengan digital marketing ya

    ReplyDelete
  14. Ternyata Redcomm sudah banyak bekerjasama dengan brand-brand besar ya Kak. Di era sekarang, digital agency memang sudah seperti hal penting bagi para pelaku usaha. Konversi ke penjualan dan brand awarenes jadi salah satu dampak positifnya juga.

    ReplyDelete
  15. Memilih Digital Agency terbaik di Indonesia ini mestinya ribet ya..
    Tapi langsung keingetan Redcomm. Karena selain sudah lama di dunia Digital Agency, juga sudah banyak portofolio yang bekerjasama dengan Redcomm.

    ReplyDelete
  16. Bagi pelaku bisnis, digital agency bisa jadi mitra yang bail dalam mengembangkan bisnis ya mbak
    Apalagi di era digital seperti saat ini

    ReplyDelete
  17. Bekerja sama dengan digital marketing agency merupakan hal tepat untuk bisnis agar mudah berkembang. Selain itu, konsumen juga jadi merasa dekat, karena biasanya, pelaku marketing dari agency lebih humble, dan soft selling. Jadi, ada interaksi gitu, dengan para calon pembelinya.

    ReplyDelete
  18. Mengenai digital agency, pastinya goal utama ada traffic melimpah namun organik. Misalnya melalui tekhnik SEO. Dengan begitu akan mendatangkan pelanggan potensial hingga terjadinya closing.

    ReplyDelete
  19. Kadang orang yang baru terjun tuh gugup, semua dikerjain sendiri. Padahal penting buat ngembangin juga kan. Soal iklan, baiknya cari jasa digital marketing agensi aja. Biar mereka yang ngurusi karena sudah tahu pakemnya kaya gimana

    ReplyDelete
  20. benar juga kak,
    kalau dipertimbangkan ketimbang hanya bikin brosur saja tapi feedback-nya kurang, maka bisa didukung juga dengan pakai jasa agensi yang memang sudah ahlinya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .